download video instagram tanpa aplikasi

Mudah! Cara Download Video Instagram Reel dan Video Story IG Tanpa Aplikasi, Watermark, di iPhone dan Android ke Galeri Hp

SiwinduMedia.com – “Sekrul-sekrul” di Instagram terkadang bisa membuat penggunanya lupa waktu. Kamu mungkin sudah follow banyak pengguna instagram favorit dengan berbagai konten yang menurut kamu menarik. Alhasil, sepersekian detik, konten-konten Istagram yang bukan hanya foto, tapi juga video, silih berganti muncul diberanda. Sayang kalau dilewatkan begitu saja. Namun terkadang pekerjaan lain tidak bisa menunggu. Sementara konten-konten yang muncul saat itu, belum tentu muncul lagi nanti karena akan tertimpa postingan terbaru. Dalam kondisi itulah mungkin kamu perlu mendownload video agar bisa ditonton nanti. Sayangnya Instagram tidak menyediakan fasilitas untuk mendownload konten penggunanya. Lha terus gimana? Tenang,.. SiwinduMedia.com akan menginformasikan cara download video instagram tanpa aplikasi tambahan. Baik itu video reel ataupun video story IG di iPhone dan android ke galeri Hp kamu. Bukan cuma itu, hasil video yang kamu download nantinya tidak akan memiliki watermark! Jadi, simak terus artikel ini, ya!

Baca Juga: 5 Aplikasi Cari Jodoh Islami 

Perlu diketahui, kamu tidak perlu mendownload aplikasi tambahan apapun di smartphone atau iPhone kamu. Dengan begitu, Hp kamu tidak akan terbebani lagi dengan aplikasi-aplikasi tambahan yang memakan memori.

Perbedaan Video Reel dan Story Instagram

Sebelum kita informasikan cara download video reel, dan story. Mungkin ada diantara kamu yang belum mengetahui perbedaannya. Kita perlu mengidentifikasi jenis fitur instagram tersebut agar proses unduh video berjalan mulus.

Seperti yang kita ketahui, Saat ini Istagram akan menjadikan video yang anda posting di postingan biasa menjadi reel, secara otomatis. Fitur reel memang sedang dimanjakan Instagram. Namun masih banyak juga yang posting video sebagai story. Masing-masing fitur tersebut memiliki batasan waktu dan lainnya. Apakah kamu mau download video reel atau story, akan menentukan proses downloadnya nanti.

Baca Juga:  Mirip Dengan FB, Instagram Akan Rilis Fitur Pengingat Ulang Tahun Teman

Video Reel IG

Saat kita buka aplikasi Instagram di smartphone, akan ada banyak postingan baik berupa foto ataupun video. Saat ini, rata-rata video yang muncul berupa reel. Tandanya ada ikon seperti play didalam kotak film di sebelah kanan atas. Selain dari beranda atau fitur jelajah, Reel juga memiliki menu khusus di deretan tab bawah aplikasi Instagram. Kamu bisa membuka “khusus” postingan video reel dari menu bertanda reel tersebut secara langsung.

Video Reel sendiri memiliki batasan durasi, yaitu maksimal 90 detik. Mengikuti bentuk layar smartphone, format video reel biasanya vertikal agar mengisi layar secara penuh. Video reel difasilitasi banyak fitur seperti efek, filter, text, audio, dll sehingga menjadi lebih menarik dan membuat pengguna betah.

Video Story IG (Cerita)

Yang kedua ini tidak kalah spesial di mata Instagram dan penggunanya. Story akan tampil di foto profil layaknya status di WhatsApp. Saat pengguna memposting video ke story atau cerita, akan ada tanda lingkaran ungu di profil pengguna. Story juga bisa menjadi sorotan layaknya reel. Ia akan tampil di atas feed postingan pengguna.

Lebih pendek dari reel, video story hanya memiliki durasi maksimal 60 detik per klip. Jika melebihi itu, maka akan otomatis terpotong menjadi dua klip dan seterusnya. Fitur ini memang mirip-mirip status Whatsapp yang memberlakukan durasi 30 detik per klip.

Download Video Reel Instagram tanpa Aplikasi, Watermark, untuk iPhone dan Andorid, ke Galeri Hp

Nah! Sampai juga ke bahasan utama kita, cara mudah download video Instagram reel tanpa aplikasi. Cara ini bisa diterapkan bagik untuk pengguna iPhone ataupun Android. Karena berbasis website. Kamu hanya perlu memiliki browser seperti chrome atau cukup browser bawaan Hp.

  • Silahkan temukan video reel yang ingin kamu download. Kamu bisa mencarinya dengan fitur jelajah atau langsung skrul-skrul (scrool) langsung di tab reel.
  • Setelah menemukan video yang mau didownload, silahkan copy link atau salin tautan dengan cara klik ikon gambar pesawat terbang di sebelah kanan bawah video, dan skrul ke bawah, klik salin tautan atau copy link. Ikonnya bergambar anak rantai.
  • Simpan dulu link yang sudah anda copas tadi, lalu silahkan buka browser di Hp kamu dan klik link di bawah ini untuk mengunjungi alamat website pengunduh video instagram populer berikut ini:
Baca Juga:  Dan Pinguin Elon Musk itu Menyindir Meta, Hormat Grak!

snapinsta website pengunduh download video instagram reel story IG tanpa apliaksi

KUNJUNGI SNAPINSTAatau

sssinstagram website pengunduh download video instagram reel story IG tanpa apliaksi

KUNJUNGI SSSINSTAGRAM

  • Pilih salah satunya, silahkan paste (tempel) link yang tadi anda salin di Instagram ke dalam kolom yang tersedia di website di atas.
  • Lalu, klik tombol unduh atau download di sebelah kanan kolom (untuk pengguna desktop) atau sebelah bawah untuk mobile.
  • Aplikasi berbasis website tersebut akan memproses link download video reel tersebut, tunggu sampai muncul tampilan tumbhnai video dan tombol download atau unduh keduakali.
  • Klik tombol Download atau Unduh, dan proses download video reel selesai. VIdeo akan tersimpan di galeri Hp kamu.

Download Video Story (Cerita) Instagram (IG) tanpa Aplikasi, Watermark, untuk iPhone dan Andorid, ke Galeri Hp

Untuk mengunduh video story IG sebetulnya dapat mengikuti langkah-langkah di atas. Perbedaanya hanya dibagian cara menemukan videonya. Jika video reel bisa ditemukan dengan mudah melalui tab reel, video story atau cerita bisa kamu temukan di foto profil pengguna.

  • Silahkan temukan video story IG di profil pengguna lain.
  • Setelah itu, kamu harus klik tombol dengan ikon pesawat kertas di sebelah kanan bawah.
  • Klik salin tautan atau copy link.
  • Silahkan menuju website pengunduh video story IG di sini:

    KUNJUNGI SNAPINSTA

  • atau

    KUNJUNGI SSSINSTAGRAM

  • Dan proses download dimulai. akan ada tombol download ke dua di bawah thumbnail video. Silahkan klik tombol download tersebut sampai muncul notifikasi proses download di smartphone kamu.
  • Selesai!

Note:
Saat melalui proses di atas, kamu mungkin akan menemukan beberapa iklan bermunculan di halaman download. Bahkan banyak ditemukan iklan dengan tombol download. Ada juga yang berupa iklan vinyet, yaitu iklan satu halaman yang menutupi halaman. Terkadang memiliki tombol download juga. Jika menemukan iklan jenis ini, kamu bisa klik tombol X atau close untuk kembali ke halaman download video reel atau story IG. Iklan juga terkadang muncul di beberapa bagian halaman. Perhatikan dengan seksama apakah itu tombol download yang benar ataukan tombol download dari iklan. Saat mengklik tombol download yang benar, kamu akan melihat reaksinya berupa pemberitahuan proses download sedang berjalan.

Perlu diingat juga bahwa video yang kamu download mungkin memiliki hak cipta. Ada baiknya minta izin terlebih dahulu kepada pemilik video tersebut.

Sebetulnya masih ada beberapa website pengunduh video reel dan story instagram yang bisa dijadikan alternatif saat salah satu website “kepenuhan” atau lama loadingnya. Sebut saja igdownloader.app, fastdl.app, saveig.app, saveinsta.app, savein.io, dan lain-lain. Namun, kedua website di atas merupakan pengunduh video IG terpopuler saat ini yang bisa kamu coba. Jika tidak sesuai dengan ekspektasi kamu, kamu bisa mencoba yang lainnya.

Demikian informasi Cara Download Video Instagram Reel dan Video Story IG Tanpa Aplikasi, watermark, di iPhone dan Android ke Galeri Hp. Selalu dukung karya-karya kreator konten video Instagram Indonesia!

Semoga membantu!

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

https://www siwindumedia com/tag/sssinstagram
Baca Juga:  Wakili Kuningan, Desa Jambar Dan Desa Sadamantra Raih Prestasi Sayembara Desa Digital 2023

Cek Juga

Mahasiswa Unisa Berbagi Ilmu Pengolahan Ubi Jalar di Desa Nanggerang

Mahasiswa Unisa Berbagi Ilmu Pengolahan Ubi Jalar di Desa Nanggerang

SiwinduMedia.com – Kegiatan seminar sebagai salah satu bentuk kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat, kembali digelar Himpunan …