Aplikasi Cari Jodoh Islami

2023 Masih Jomblo? 5 Aplikasi Cari Jodoh Islami ini Bantu Temukan Jodohmu

SiwinduMedia.com – Biro jodoh (konvensional) sempat menemukan masa kejayaannya. Sebut saja Yasco. Perusahaan biro jodoh paling tua di Jakarta ini sempat laris manis di era 70-an. Dimasanya, bahkan dengan biaya keanggotaan Rp 200.000,-, Yasco tetap dikerumuni para jomblo. Selain itu, ada juga media nasional yang menyediakan rubrik khusus untuk aktifitas tersebut, yang kemudian “terpaksa” harus pamit di tahun 2015 seiring maraknya aplikasi cari jodoh online.

Terlepas dari timbul tenggelamnya usaha biro jodoh di atas, ada hal menarik yang bertahan sampai saat ini, bahwa masih “buanyak” jomblo yang membutuhkan bantuan pihak ketiga untuk menemukan pasangan hidupnya. Kemudian, cuma masalah medianya. Dulu lewat media cetak, radio, surat menyurat, dan sejenisnya, sekarang cukup dengan “swift kanan” atau “swift kiri”, dan peluang menemukan jodoh pun hanya sejauh jari telunjuk.

Bukannya hilang, di era digital, biro jodoh bertransformasi menjadi aplikasi cari jodoh online. Antara biro jodoh dan aplikasi cari jodoh online memiliki kemiripan dari segi marketnya, yaitu orang-orang yang sedang mencari pasangan hidup – untuk tidak mengatakan “jomblo”.

Segmentasi pasar aplikasi jenis ini sudah mengerucut sedemikian rupa. Salah satunya adalah aplikasi cari jodoh Islami ini. Aplikasi jenis ini dikhususkan untuk orang-orang yang mencari kecocokan berdasarkan keyakinan agama yang sama, yaitu Islam. Kalau boleh mengarang istilah, kita sebut saja ini adalah aplikasi cari jodoh “syariah”. Beberapa aplikasi cari jodoh syar’i ini bisa ditemukan dengan mudah di Google play Store.

Baca Juga:  Wakili Kuningan, Desa Jambar Dan Desa Sadamantra Raih Prestasi Sayembara Desa Digital 2023

Aplikasi “Muzz: Pernikahan Muslim” dari Muzz (4,5/5)

Aplikasi yang diluncurkan developer asal Inggris ini sudah didownload lebih dari 5 juta pengguna di Google Play Store. Muzz menerima rating 4.5/5 dari sekitar 100rb ulasan (saat tulisan ini dibuat).

Aplikasi yang dirilis 10 April 2015 ini mengklaim sudah berhasil menjadi “wasilah” untuk sekitar 400.000 pernikahan, dan ada sekitar 500 pasangan berbahagia setiap harinya.

Tertarik? Silahkan download aplikasi Muzz di sini.

aplikasi cari jodoh muslim internasional Muzz Pernikahan muslim

DOWNLOAD

Aplikasi “MyMuslim – Temukan Jodoh Muslim” (4,4/5)

MyMuslim merupakan aplikasi cari jodoh Islami yang diluncurkan developer asal Czech Republic. Aplikasi diluncurkan 20 Juli 2021 ini memang belum sepopuler Muzz yang lebih dulu merebut hati para pencari jodoh muslim. Saat artikel ini dibuat, MyMuslim tercatat lebih dari 100rb pengguna android dengan rating 4,4/5 dari sekitar 3,8rb ulasan di Google Play Store.

Aplikasi cari jodoh islami yang satu ini memungkinkan pengguna untuk mengubah lokasi agar bisa berinteraksi dengan pengguna dari negara lain yang diinginkan. Selain itu, MyMuslim juga mengklaim memiliki basis komunitas yang paling solid dan bebas dari scammers.

Baca Juga:  10 Aplikasi Android yang Mengancam Privasimu! Nomor 8 Tidak Asing Lagi!

Kalau Anda mau mencobanya, silahkan download disini.

aplikasi cari jodoh islami gratis mymuslim temukan jodoh muslim

DOWNLOAD

Aplikasi “Muslima – Pernikahan Muslim” (4,4/5)

Cupid Media merupakan developer yang cukup populer karena memiliki beberapa aplikasi “dating” terpercaya. Setidaknya ada 29 aplikasi sejenis yang bisa ditemukan di Google Play Store yang merupakan rintisan developer asal Australia ini. Dan Salah satunya adalah aplikasi cari jodoh islami ini, Muslima – Pernikahan Muslim.

Sejak peluncurannya, 30 Mei 2017, Muslima – Pernikahan Muslim sudah didownload lebih dari 1 juta pengguna di Google Play Store. Dan mendapatkan rating 4,4/5 dari sekitar 37,9 rb ulasan.

Seperti aplikasi lainnya, Muslima mengklaim mampu memfasilitasi penggunanya untuk menemukan jodoh muslim dari berbagai belahan dunia.

aplikasi cari jodoh muslim indonesia muslima pernikahan muslim

DOWNLOAD

Aplikasi “Salams” (4,4/5)

Aplikasi dating islami yang digawangi developer Minder Apps, Inc, asal Amerika Serikat ini, sejak peluncurannya, 6 Juni 2027, telah didownload lebih dari 1 juta pengguna android.

Salams yang mendapatkan rating 4,4/5 ini mengklaim sudah berhasil mempertemukan 210.000 pasangan islami melalui aplikasi ini. Selain itu, mereka juga mengklaim sudah memiliki sekitar 4 juta pengguna yang berasal dari berbagai platform aplikasi.

aplikasi cari jodoh indonesia gratis salams

DOWNLOAD

Aplikasi “Muslim Match– Matchmaking App” (4,4/5)

Jika sebelumnya didominasi developer dari Inggris, Czech Republic, Australia, dan Amerika Serikat, Aplikasi “Muzlim Match – Matchmaking App” dimotori developer yang beralamat di wilayah timur tengah, tepatnya Dubai, Uni Emirat Arab, bernama GlobalMuslimMatch.

Baca Juga:  Mudah! Cara Download Video Instagram Reel dan Video Story IG Tanpa Aplikasi, Watermark, di iPhone dan Android ke Galeri Hp

Aplikasi Muslim Match terbilang paling baru dibanding aplikasi-aplikasi kencan muslim di atas. Namun sejak dirilis 14 Februari 2020, Muslim Match cukup banyak didownload yaitu sekitar 500rb pengguna Android di Google Play Store. Selain itu, aplikasi ini juga berhasil mendapatkan rating cukup baik, yaitu 4,4/5 dari sekitar 4,62rb ulasan yang diterima.

GlobalMuslimMatch sendiri memiliki 20 aplikasi sejenis yang saat ini dapat ditemukan di Google Play Store, Salah satunya aplikasi cari jodoh muslim Indonesia, yaitu aplikasi Indonesian Muslimmatch App yang saat ini sudah didownload lebih dari 100rb kali dengan rating cukup bagus yaitu 4,1/5 dari sektiar 1,25 ulasan di google Play Store.

aplikasi cari jodoh orang arab muslim match matchmaking

* Muslim Match– Matchmaking App:

DOWNLOAD

* Indonesian Muslimmatch App:

DOWNLOAD

Tentunya tidak ada jaminan untuk pengguna bahwa mereka pasti menemukan jodoh yang sesuai dengan idamannya selama ini. Seperti juga biro jodoh, 5 aplikasi cari jodoh islam di atas hanyalah sebagai wadah yang memfasilitasi pertemuan antar pengguna aplikasi tersebut.

Berbagai fitur yang mendukung disertakan didalamnya. Tingkat keberhasilannya kembali pada diri masing-masing pengguna, dan tentunya jangan lupa, Jodoh ditangan Tuhan! Tetap berdoa dan berusaha, dan Semoga bermanfaat!

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

https://www siwindumedia com/4194/aplikasi-cari-jodoh-islami

Cek Juga

Mahasiswa Unisa Berbagi Ilmu Pengolahan Ubi Jalar di Desa Nanggerang

Mahasiswa Unisa Berbagi Ilmu Pengolahan Ubi Jalar di Desa Nanggerang

SiwinduMedia.com – Kegiatan seminar sebagai salah satu bentuk kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat, kembali digelar Himpunan …