Duh.. Presiden AS Joe Biden Terjatuh Saat Hadiri Wisuda Akmil AU Amerika Serikat (1)
Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden tersandung dan jatuh ke tanah setelah menyerahkan ijazah kepada taruna terakhir dari sekitar 900 taruna yang melewati panggung. (Foto: Andrew Harnik)

Duh.. Presiden AS Joe Biden Terjatuh Saat Hadiri Wisuda Akmil AU Amerika Serikat

Siwindumedia.com – Presiden Amerika Serikat (AS) tersandung dan jatuh saat menghadiri wisuda Akmil AU Amerika Serikat di Colorado. Ia terjatuh saat sedang membagikan ijazah dalam acara wisuda tersebut.

Biden, yang merupakan presiden tertua di AS langsung dibantu untuk berdiri kembali dan tampaknya tidak terluka.

Video terjatuhnya Biden tersebut tersebar di media sosial. Dalam video berdurasi 29 detik, Biden mengenakan jas biru dan topi dengan warna senada.

Biden awalnya menyalami salah satu siswa yang menjalani kelulusan. Rencananya, ia hendak kembali ke kursi yang berada di belakang.

“Detik-detik Presiden Joe Biden jatuh tersungkur di panggung menjelang akhir wisuda Akademi Angkatan Udara di Colorado Amerika Serikat,” kata pengunggah video @MurtadhaOne pada Jumat (2/6/2023).

Namun sayang, ketika hendak melangkah, Biden malah tersandung dan membuatnya terjatuh di depan seluruh tamu undangan.

Jatuhnya Biden itu sontak membuat kaget para hadirin.

Beberapa pria yang ada di dekatnya langsung sigap membantu Biden untuk kembali berdiri. Setelah itu ia kembali melangkah untuk duduk di kursi yang sudah disediakan.

Baca Juga:  Perkuat Pertahanan Udara, Kemenhan RI Borong Pesawat Tempur F-15EX dari AS

Ketika sudah bisa berdiri dan kembali jalan, Biden menunjuk ke lokasi tempat dia tersandung serta memberi tahu bahwa karung pasir yang digunakan untuk membebani dua teleprompter merupakan penyebabnya.

“Dia baik-baik saja. Ada karung pasir di atas panggung saat dia berjabat tangan,” twit Direktur Komunikasi Gedung Putih Ben LaBolt.

Sekretaris Pers Gedung Putih Karine Jean-Pierre juga mengonfirmasi bahwa Biden benar-benar baik-baik saja dan tersenyum lebar saat menaiki pesawat selepas acara. Demikian seperti dilansir BBC, Jumat (2/6/2023).

Setibanya Biden di Gedung Putih pada malam hari, Biden mengakui jika dirinya terjatuh.

“Saya tersandung karung pasir,” kata Biden.

Cek Juga

Gasspool! Karang Taruna Luncurkan Program Pendataan Pengurus Desa/Kelurahan se-Kabupaten Kuningan

Gasspool! Karang Taruna Luncurkan Program Pendataan Pengurus Desa/Kelurahan se-Kabupaten Kuningan

SiwinduMedia.com – Sesuai dengan amanat pengurus Karang Taruna Provinsi Jawa Barat, mengenai keteraturan database pengurus …