Tekad Kuat Majukan Kuningan, Arya Permana Graha Tegaskan Nyaleg Lagi dari P3
Bendahara DPP PPP, Arya Permana Graha (kiri) didampingi timnya, H Iftor Nawawi, menyatakan siap maju untuk Bakal Caleg DPR RI PPP dari Dapil Jabar X. Arya menggelar jumpa pers di Imah Amih, Desa Gandasoli Kecamatan Kramatmulya, Kamis (1/6/2023). Foto: Mumuh Muhyiddin/SiwinduMedia.com

Tekad Kuat Majukan Kuningan, Arya Permana Graha Tegaskan Nyaleg Lagi dari P3

SiwinduMedia.com – Bendahara DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arya Permana Graha, kembali menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai Bakal Calon Anggota DPR RI (Caleg) pada Pemilu Legislatif 14 Februari 2024.

Pernyataannya itu disampaikan kepada puluhan wartawan di Imah Amih, Jalan Desa Kalapagunung-Gandasoli Kecamatan Kramatmulya, Kabupaten Kuningan, Kamis (1/6/2023). Ikut mendampinginya, aktivis IPNU Kuningan, H Iftor Nawawi.

Mengawali pernyataannya, Arya mengatakan tidak kapok untuk pencalonan anggota Dewan. Baginya, sumbangsih untuk membangun Indonesia, dalam hal ini Kuningan khususnya dan Dapil Jabar x pada umumnya, menjadi niatan utama berjuang melalui jalur politik.

“Saya ini pituin orang Kuningan. Saya sekolah dari mulai TK, SD, SMP dan SMA sampai kuliah, itu di Kuningan. Sudah pasti salah satu yang utama akan saya perjuangkan adalah untuk ikut memajukan Kuningan,” tegas Arya.

“Bismillah, hari ini di rumah makan Imah Amih, bertepatan dengan hari Lahir Pancasila, dan juga momentum hari lahir saya, saya nyatakan siap maju bakal calon Anggota DPR RI dari Dapil Jabar x (Kuningan, Ciamis, Banjar dan Pangandaran),” imbuhnya.

Baca Juga:  Malam ini Jokowi Undang 5 Ketua Umum Partai Politik di Istana Merdeka, Bahas Soal Koalisi Pilpres 2024?

Menurut Arya, perolehan suaranya pada Pemilu Legislatif tahun 2019 lalu sekitar 23 ribuan lebih, membuktikan dirinya telah ikut andil besar dalam membesarkan PPP. Itu sebabnya, Ia tetap bersemangat untuk kembali maju pada Pileg 2024, terlebih saat ini dirinya masuk dalam struktur DPP PPP di tataran teras kepengurusan.

Ia menjelaskan, saat ini DPP belum memberikan nomor urut pasti bagi para Bakal Caleg RI. Karena yang baru muncul hanya nomor berdasarkan abjad nama. Meski demikian, sebagai kader setia PPP, Arya menyatakan siap di nomor berapapun untuk pencalegan DPR RI.

“Sekarang kan baru penomoran berdasarkan abjad, nanti berapapun nomor urut yang akan diberikan, saya siap. Syukur-syukur diberi nomor 1,” tegasnya.

Lalu bagaimana kesiapan dirinya terkait sistem Pemilu yang sebentar lagi akan diputuskan oleh Mahkamah Konstitusi (MK), dengan tegas Arya mengatakan, PPP mengharapkan sekali MK akan memutuskan sistem Pemilu 2024 menggunakan proporsional terbuka, meskipun saat ini sedang ramai adanya bocoran MK akan memutus Proporsional tertutup.

Baca Juga:  Pituin Kuningan! Suami-Istri, Arya Permana Graha dan Paramitha Astriani Kompak Nyalon Dewan

“Jelas PPP bersama 7 Fraksi di DPR RI, sangat berharap putusan MK nanti untuk sistem Pemilu 2024 proporsional terbuka. Tidak hanya di daerah, kami pun di pusat sangat menunggu putusan MK ini. Tapi apapun yang akan diputuskan nanti, PPP siap, dan saya pun secara pribadi sebagai Bakal Caleg RI, siap,” tegasnya lagi.

Untuk itu, Arya memohon dukungan dan doa restu dari semua, khususnya warga Kabupaten Kuningan agar dirinya nanti berhasil masuk ke gedung Senayan (DPR RI, red). Termasuk siap bekerjasama dengan media di Kuningan.

“Kita berjuang bersama-sama untuk kepentingan bersama. Saya sengaja mengumpulkan rekan-rekan media di Kuningan ini, karena saya rasa kebesaran dan kemajuan kita tidak bisa terlepas dari peran serta teman-teman media,” pungkasnya.

Cek Juga

Warga Desa Kaduagung Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan

Warga Desa Kaduagung Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan

SiwinduMedia.com – Dukungan kepada H Yanuar Prihatin untuk menjadi Bupati Kuningan 2024-2029 terus berdatangan. Kali …