Kronologi Kecelakaan Beruntun Rombongan Wabup Pangandaran di Ciamis
Kendaraan pembawa Wakil Bupati Pangandaran beserta Patwal terlibat tabrakan beruntun di jalan raya Ciamis, Selasa 30 Mei 2023. (Foto: Istimewa)

Kronologi Kecelakaan Beruntun Rombongan Wabup Pangandaran di Ciamis

Siwindumedia.com – Rombongan Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan mengalami kecelakaan di Ciamis. Kecelakaan tersebut merupakan kecelakaan beruntun yang mengakibatkan 4 orang terluka.

Kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Ciamis-Banjar, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis pada Selasa (30/5/2023) 16.03 WIB sore.  Insiden tersebut bermula dari kendaraan Patwal berjenis Triton Strada Dinas yang dikemudikan oleh Patwal Polisi melaju dari arah Ciamis ke arah Banjar. Patwal tersebut tengah melaksanakan pengawalan terhadap kendaraan Toyota Fortuner yang ditumpangi oleh Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin.

Lalu, pada saat sampai di lokasi kejadian, Patwal tersebut menyalip kendaraan lain hingga berserempetan dengan mobil Grand Max yang datang dari arah berlawanan. Atas kondisi tersebut, kendaraan Patwal pun oleng ke kanan ke arah berlawanan kemudian menabrak truk colt diesel (truk ringan) hingga akhirnya terjadi kecelakaan beruntun.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro menyebut kronologi yang dikemukakan saksi akan diselaraskan dan diuji dengan alat bukti.

Pihak kepolisian pun masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui secara pasti kronologi yang sebenarnya terjadi. Polisi juga akan melakukan penelusuran kamera pengawas CCTV yang terpasang di lokasi kejadian.

Baca Juga:  Sempat Mundur, Guru Muda Asal Pangandaran Bersedia Kembali Jadi ASN

Akibat kecelakaan tersebut, empat orang dilarikan ke IGD RSOP Ciamis. Empat orang itu, yakni sopir patwal Apri, patwal Dishub Rudy, ajudan Wabup Oscar, dan sopir patwal Ari.

Sopir patwal Wabup Pangandaran mengalami patah kaki bagian kiri sehingga perlu melakukan perawatan lebih lanjut. Ari diharuskan melakukan pemasangan pen di bagian kakinya.

Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan dikabarkan selamat usai mengalami kecelakaan beruntun yang menimpanya di Ciamis. Kabar tersebut disampaikan langsung Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Kabag Prokopim) Sekretariat Daerah Pangandaran Usep Effendi.

“Alhamdulillah kondisi Wakil Bupati Pangandaran dalam kondisi selamat dan sehat,” kata Usep.

Cek Juga

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

SiwinduMedia.com – Sejumlah masyarakat Desa Kadatuan Kecamatan Garawangi menggelar deklarasi dukungan kepada H Yanuar Prihatin …