1 Juni 2023, Hanyen Tenggono Bakal Putuskan dari Partai Apa Dia Nyaleg Pasca Mundur dari Gerindra
Owner Sangkan Park, Hanyen Tenggono (tengah) didampingi tim HTC, foto bersama Ketua PKB Kuningan H Ujang Kosasih dan jajaran, usai pertemuan di Mudita Resto Sangkan Park, Jalan Raya Bandorasa Kecamatan Cilimus, Selasa siang (30/5/2023). Foto: Mumuh Muhyiddin/SiwinduMedia.com

1 Juni 2023, Hanyen Tenggono Bakal Putuskan dari Partai Apa Dia Nyaleg Pasca Mundur dari Gerindra

SiwinduMedia.com – Pengusaha muda yang merupakan Bos Sangkan Resort Aqua Park, Bandorasa, Kuningan, Hanyen Tenggono SH, hingga saat ini masih terus berkomunikasi dengan sejumlah petinggi Partai Politik di Kuningan.

Bangunan komunikasi politik yang dilakukan Hanyen, bisa saja sebagai upaya penjajakan untuk dirinya menentukan kendaraan politik, dalam hal ini Parpol, yang nantinya akan dijadikan tempat berlabuh Hanyen untuk maju sebagai Bakal Calon anggota DPRD.

Adapun Parpol yang telah mendekati Hanyen, diantaranya PDI Perjuangan yang lebih awal datang ke Mudita Resto Sangkan Park. Acep Purnama selaku Ketua DPC PDI Perjuangan yang juga Bupati Kuningan ini datang langsung menemui Hanyen.

Berikutnya ada Adang Romadhona, utusan PPP yang juga datang menemui Hanyen, disusul Susanto dari utusan PKB. Bahkan berikutnya ada pertemuan khusus antara Hanyen dengan Ketua DPD Partai Golkar Kuningan Asep Setia Mulyana, hingga Hanyen pun dipakaikan jas Partai Golkar.

Selain 4 Parpol besar ini yang “merayu” hanyen untuk bergabung, kabarnya ada pula Partai Demokrat dan Partai NasDem yang turut mendekati Hanyen. Fenomena ini pun menjadi banyak pertanyaan sejumlah politisi, apa keistimewaan Hanyen, sehingga dirinya menjadi rebutan Parpol pasca menyatakan keluar dari Partai Gerindra sekaligus mencabut berkas pencalegan dari Partai Prabowo tersebut.

“Saya bingung dan penasaran, beberapa hari ini membaca berita di media, juga ada di Podcast Youtube SiwinduMedia, itu Pa Hanyen istimewanya apa, kok sampai jadi rebutan banyak partai ya?. Dan media di Kuningan pun kompak memberitakan isu ini,” kata salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya, saat berbincang dengan SiwinduMedia.com, Selasa (30/5/2023).

Baca Juga:  Gaspol! Pasca Mundur dari Gerindra, Hanyen Tenggono Jadi "Rebutan" Parpol

Nara sumber yang satu ini, mengaku sama sekali tidak mengenal Hanyen, dan merasa penasaran untuk mencari tahu siapa Hanyen sebenarnya, sehingga ‘dibidik’ banyak Parpol, bak seorang gadis cantik yang dicari banyak pria.

“Aslinya, saya tidak kenal Hanyen sama sekali. Tapi malah saya penasaran dengan adanya isu ini. Katanya dia (Hanyen, red) masih muda, dan memang saya lihat di Podcast Siwindu waktu diwawancara itu dia terlihat masih sangat muda sekali,” ujar pria yang ternyata mantan anggota DPRD Kuningan ini.

Sementara itu, pada Selasa siang tadi, Hanyen kembali kedatangan tamu istimewa yang kemungkinan bisa saja Ia berlabuh dari partai yang dipimpin oleh tamu ini. Adalah H Ujang Kosasih, Ketua DPC PKB Kabupaten Kuningan yang datang langsung ke Sangkan Park untuk menemui Hanyen.

Tampak Ujang datang tidak sendiri. Ia didampingi Ketua Fraksi PKB DPRD Kuningan H Hariri dan anggota Dewan Susanto, beserta sejumlah pengurus DPC PKB Kuningan.

Hanyen pun menerima kedatangan tamunya itu didampingi tim pemenangan yang telah ia bentuk sejak Hanyen hendak mencalon diri sebagai Anggota DPRD Kuningan dari Partai Gerindra. Timnya tersebut bernama Hanyen Tenggono Center (HTC), antara lain mantan Ketua DPC PKB Kuningan Drs H Dudung Mundjadji SH MH sekaligus sebagai penasehat hukumnya, juga ada senior PMII Agit Wiranata Kusumah SPd, beserta Cucu dan Arifin.

Pertemuan Hanyen dan Ujang berlangsung lebih dari 1 jam, dan terlihat keakraban diantara keduanya bersama pendamping masing-masing. Meski telah berbincang akrab dengan Ujang, Hanyen memastikan dirinya belum menentukan sikap. Hal itu sebagaimana disampaikan kepada SiwinduMedia.com, usai pertemuan berlangsung.

Baca Juga:  Akhirnya..!! Hanyen Tenggono Jatuh ke 'Pelukan' Partai Golkar, Saingi Dudy Pamuji Nyaleg di Provinsi

“Kami berterima kasih atas kedatangan tamu serta sahabat kita dari PKB, dan kami berterima kasih juga apabila ada kesempatan yang diberikan kepada kami. Namun untuk saat ini saya bukan siapa-siapa, tanpa adanya arus bawah serta tim relawan. Sehingga saat ini masih mengkaji kembali dan menunggu keputusan bersama dalam kontestasi di Pileg 2024,” tegas Hanyen, seolah menjawab adanya spekulasi bahwa diirnya akan Nyaleg dari PKB.

Lalu kapan pastinya Hanyen akan menentukan sikap sekaligus memutuskan akan mencalonkan anggota DPRD dari partai apa, Ia menjawab dan memastikan keputusan tersebut akan disampaikannya pada Kamis lusa (1/6/2023). “(Keputusannya akan disampaikan) tanggal 1 Juni 2023,” tandas Hanyen.

Di pihak lain, usai pertemuan dengan Hanyen, Ketua DPC PKB Kuningan H Ujang Kosasih MSi, menjelaskan kedatangannya ke Mudita Resto Sangkan Park milik Hanyen Tenggono tak lain untuk bersilaturahmi saja. Namun Ia tidak menyangka, dalam pertemuan silaturahmi itu malah menjadi ajang nostalgia dirinya bersama Dudung Mundjadji yang Ia sebut sebagai senior PKB.

Ujang bercerita, awalnya Ia diajak ngopi oleh Susanto, anggota DPRD Kuningan Fraksi PKB dari Dapil 5. Apakah benar atau tidak, Ia mengaku tidak menyangka ajakan ngopi oleh Susanto tersebut ternyata bertempat di Mudita Resto Sangkan Park, yang merupakan Markas Tim HTC.

“Saya tidak nyangka kalau Pak Susanto ngajak ngopinya di sini (Mudita Resto, red). Alhamdulillah, secara kebetulan bertemu dengan Om Hanyen Tenggono. Secara kebetulan juga, Saya disini bertemu dengan senior Kami di PKB, yang juga pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kuningan periode 1999-2004 dan 2004-2009 (Dudung Mundjadji, red),” tutur Ujang.

Baca Juga:  Jabat Ketua HKTI Kuningan, Hanyen Tenggono Siap Majukan Potensi Pertanian

Diakui Ujang, PKB memang mempunyai hubungan persahabatan yang kuat dengan beberapa sahabatnya yang saat ini tergabung dalam tim Hanyen Tenggono, yakni Dudung Mundjadji dan Agit Wiranata Kusumah. Dulunya, kata Ujang, Dudung dan Agit sama-sama berjuang untuk kebesaran dan kemenangan PKB di Kuningan.

“Jadi judulnya saat ini kita bernostalgia. Dan ternyata juga orang yang dekat dengan Om Hanyen ini juga adalah teman seperjuangan saya. Kang Agit ini, beliau kan senior PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) yang sudah cukup malang melintang, dan saya sudah komunikasi sangat baik dengan beliau,” sebut Ujang.

“Jadi, pas datang ke Mudita, ada satu keselarasan saat berbincang di meja makan. Apalagi tadi Saya dijamu luar biasa oleh beliau (Hanyen, red). Silaturahmi ini kan penting untuk memperpanjang usia dan menambah rizki kalau dalam ajaran kami,” imbuhnya.

Menurut Ujang, Rizki itu bukan hanya harta semata, namun juga bisa berarti banyak rizki yang akan didapatkan pada Pemilu 2024 nanti, sehingga PKB diharapkannya menjadi juara di Kabupaten Kuningan. Ujang pun membuka peluang besar untuk Hanyen bergabung dengan PKB Kuningan.

“Sangat-sangat terbuka, jika Om Hanyen ini mau bergabung dengan PKB. Kita mah Ahlan wa Sahlan (Selamat Datang, red) saja dengan pintu terbuka lebar,” ungkap Ujang.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

https://www siwindumedia com/4068/1-juni-2023-hanyen-tenggono-bakal-putuskan-dari-partai-apa-dia-nyaleg-pasca-mundur-dari-gerindra

Cek Juga

Wakili Kaum Muda, Thony Indra Gunawan Daftar Calon Bupati Kuningan ke PKB dan P3

Wakili Kaum Muda, Thony Indra Gunawan Daftar Calon Bupati Kuningan ke PKB dan P3

SiwinduMedia.com – Perhelatan Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Kuningan semakin mendekat. Banyak tokoh yang telah …