Protes Air di Rumah Mati 3 Hari, Satu Keluarga ini Nekat Numpang Mandi di Kantor PDAM
Danny Lahor melalui akun @dannylahor membagikan cara protesnya kepada PDAM di Kota Malang karena sudah 3 hari air di rumahnya tak mengalir. Ia mencoba menumpang mandi di kantor plat merah tersebut. ( Foto: TikTok @dannylahor)

Protes Air di Rumah Mati 3 Hari, Satu Keluarga ini Nekat Numpang Mandi di Kantor PDAM

Siwindumedia.com – Media sosial di Indonesia baru-baru ini sedang dihebohkan oleh sebuah video viral. Seorang pria dengan mengajak serta anak istrinya melakukan aksi protes dengan mandi di kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).

Hal tersebut ia lakukan sebagai aksi sarkas atau sindiran yang ia lakukan lantaran sudah tiga hari rumahnya tidak dialiri air bersih. Kebutuhan primer yang hilang inilah yang menyebabkan berbagai aktivitas rumah tangga terutama bersih-bersih jadi terhambat.

Melalui video yang dibagikan pertama kali akun TikTok @dannylahor pada Kamis, 25 Mei 2023, terlihat seorang pria mengajak istri dan tiga orang anaknya masuk ke lobi kantor PDAM Kota Malang. Sementara, wanita yang merekam video diduga sebagai istri pelanggan PDAM tersebut.

Pria itu nampak hanya memakai kaus dan celana pendek. Pria tersebut mengalungkan handuk dan menenteng gayung yang berisi peralatan mandi. Bak ingin mandi di rumah sendiri, dirinya pun masuk ke dalam kantor PDAM.

Dia lalu disambut oleh petugas keamanan yang menanyakan maksud dan tujuannya datang ke tempat itu.

Baca Juga:  Pejabat Pemda Ikut Seleksi Cadir PDAM, Sekda: Mengundurkan Diri Ketika Terpilih

Dengan tegas pria itu mengatakan ia dan keluarganya ingin numpang mandi. “Saya mau mandi di ruang direktur, sekalian nyuci baju juga. Saya mau mandi di ruang direktur, saya sudah tiga hari nggak mandi, ujarnya.

Usaha Danny itu terhalang satpam kantor PDAM Kota Malang yang tidak mengizinkan orang asing masuk ke ruangan salah satu pejabat.

Ia sempat diarahkan ke kamar mandi umum di lantai dasar, namun menolak usulan satpam.

Satpam yang tidak mengizinkan Danny mandi di salah satu ruangan milik Pamungkas berdalih, ada SOP yang harus dijalankan pengunjung yang datang di Kantor PDAM Kota Malang.

Tak hanya itu, satpam juga meminta Danny turun untuk menunggu di ruang tamu.

Video viral berdurasi 2 menit 51 detik itu banyak mendapat dukungan dari warganet, karena mewakili apa yang selama ini dikeluhkan oleh konsumen PDAM. Aksi pria yang banyak disorot warganet ini pun menuai dukungan dari warganet yang menyampaikan dukungannya lewat berbagai komentar.

Anda luar biasa pak. Lanjutkan,” komentar seorang warganet.

Baca Juga:  Kejar PAD, Sekda: Kita Naikkan Kompensasi AIR PAM ke Pemkot Cirebon

Gua juga nih udah hampir sebulan air kecil, mati nyala terus, lebih sering matinya astagaaa padahal di jakarta loh, komplen ga di respon-respon,” komentar warganet lainnya.

Perumda Tugu Tirta atau yang dulu dikenal sebagai PDAM Kota Malang, mengungkapkan penyebab aliran air sempat tersumbat di beberapa daerah. Melalui akun Instagram resmi @perumdatugutirta mereka mengatakan bahwa terdapat pipa pecah di Jalan Kidal, Kabupaten Malang.

Situasi itu membuat proses perbaikan yang dilakukan mengakibatkan pelanggan mengalami gangguan air. “Pelanggan terdampak akan mengalami gangguan aliran selama proses pengerjaan dan normalisasi aliran, pelanggan diimbau menampung air ketika teraliri,” tulis akun tersebut.

Cek Juga

Unik! Ibu-Ibu Ikut Obrog, Bangunkan Sahur Sambil Karaokean

Unik! Ibu-Ibu Ikut Obrog, Bangunkan Sahur Sambil Karaokean

SiwinduMedia.com – Setiap memasuki bulan Ramadhan, Obrog menjadi aktivitas yang sering dijumpai dibeberapa daerah di …