Foto 11 Formatur Terpilh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kuningan Priode 2023-2028//Foto: SiwinduMedia.com//Iwan Setiawan

Wajah Baru PD Muhammadiyah Kuningan, Dadan Rohmatun Ramdan : Memajukan Kuningan, Mencerahkan Jawa Barat

SiwinduMedia.com – Musyawarah Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kuningan telah usai, Acara Musyada yang di gelar di Kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan  , Minggu (28/5/23) menghasilkan 11 Formatur Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kuningan Priode 2023-2028.

Perlu Diketahui proses pemilihan dimulai dari 33 hasil Musypimda, dan di pilih kembali menjadi 11 formatur dalam Musyawarah Daerah (Musyda), Menurut pantauan SiwinduMedia.com saat Acara Musyda Nama- Nama terpilih sebagai Formatur Diantaranya:

Ustad Dadan Rohmatun Ramdan perolehan suara terbanyak dengan perolehan 98 suara, Disusul degan Sadam Husaen dengan Perolehan Suara 72 suara, dan Sueb dengan 72 suara, Di lanjut drg. Dalhari 64 Suara, Nanang Abdurahman dan Ceceng Bahtiar dengan suara yang sama 61 suara, Empi Adrapi 60 suara, Udin Tahlirudin 58 suara, Hermawan 55 suara, Wawang Anwarudin 49 suara, dan yang terakhir ojo Utarja dengan 47 suara.

Dadan Rohmatun Ramdan saat dikonfirmasi SiwinduMedia.com, Senin (29/5/23) mengatakan, Ketika sudah terpilih 11 formatur. Dirinya menyerahkan kepada rekan-rekan semuanya. Tapi rekan-rekan malah meminta dirinya untuk menjadi ketua.

Baca Juga:  Gelar Politic Discuss Club BEM Se-Kabupaten Kuningan Singgung Persoalan PJU dan Gratifikasi Mall Kuningan

“Ini sangat berat, tapi Insya Allah kami di Muhammadiyah itu kolektif kolegial tidak bekerja sendiri. Maka, Insya Allah siap untuk memajukan Muhammadiyah khususnya Kuningan, mencerahkan umat dan bangsa di Kabupaten Kuningan dan Jawa barat pada umumnya,” terang Dadan yang juga Pembina 6 Rumah Tahfidz di Kuningan.

Disinggung terkait dua Amal Usaha Muhammadiyah, STKIP dan STIKES Muhammadiyah bakal di marger, Dadan menjelaskan menjadi tugas PDM kedepan. Tentu harus,, walaupun secara legalisasi yang namanya perguruan tinggi langsung ke pimpinan wilayah dan pimpinan pusat.

“Tapi, pasti PDM terlibat dan PDM memiliki tanggung jawab moral, atau juga mungkin yang lainnya untuk mensukseskan ini dengan sebaik-baiknya. Karena, ada dua kultur yang berbeda yaitu kulturnya dari sisi kesehatan, satu lagi kulturnya dari yang lainnya,” jelasnya.

Nanang Abdurahman salah satu Formatur terpilih menambahkan untuk 11 Formatur hari ini 80% di dominasi Angkatan Muda Muhammadiyah, dan sisanya dari tapak suci dan hibul waton, dari hasil untuk ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah hari ini oleh Ustad Dadan Rohmatun Ramdan.

Baca Juga:  Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kuningan Resmi Dilantik

Ditanyakan soal program Nanang mengatakan, Akan ada rapat pleno antar Formatur dalam waktu dekat, “ Yang pasti kita tidak hanya fokus dalam membenah internal muhammadiyah saja sesuai dengan taglan hari ini Memajukan Kuningan, Mencerahkan Jawa Barat”. Pungkasnya

Cek Juga

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

SiwinduMedia.com – Hari Raya Idul Adha merupakan momentum sangat penting bagi kaum Umat Muslim di …