Gaspol! Pasca Mundur dari Gerindra, Hanyen Tenggono Jadi "Rebutan" Parpol
Utusan PKB, Susanto dan Bappilu, mendatangi Hanyen Tenggono bersama tim di Kompleks Sangkan Resort Aqua Park. (Foto: Ist)

Gaspol! Pasca Mundur dari Gerindra, Hanyen Tenggono Jadi “Rebutan” Parpol

SiwinduMedia.com – Owner Sangkan Resort Aqua Park, Hanyen Tenggono, kini jadi ‘rebutan’ sejumlah Parpol besar pasca dirinya resmi mundur dan batal Nyaleg dari Partai Gerindra.

Kepada SiwinduMedia.com, Sabtu malam (28/5/2023), Hanyen menjelaskan kemundirannya dari Partai Gerindra Kuningan, bukan tanpa alasan. Sebab dirinya yang sejak awal daftar ke Partai Gerindra sebagai Bacaleg untuk Dapil 2 Kuningan, tiba-tiba di KPU berubah ditempatkan di Dapil 1.

“Ya kita kan awalnya di Dapil 2, bahkan di Silon juga saya daftar untuk Dapil 2, tapi gak tahu pertimbangannya apa dari Ketua DPC (Gerindra), saya terdaftar jadi di Dapil 1. Maka kemudian saya bersama tim bersikap untuk keluar dari Gerindra,” kata Hanyen didampingi tim pemenangannya, Arifin.

Hanyen mengungkapkan, saat ini dirinya belum menentukan sikap lanjutan, mau dari partai mana dirinya berlabuh untuk pencalonan anggota DPRD. Hanya saja diakui Hanyen, pasca dirinya resmi mundur dari Gerindra, komunikasi dirinya langsung dibangun dengan sejumlah Parpol besar.

“Saya sekarang berhubungan baik dengan siapapun, termasuk dengan teman-teman di Gerindra. Kalau komunikasi dengan beberapa partai, iya memang sedang dilakukan sekarang,” ungkapnya.

Baca Juga:  Akhirnya..!! Hanyen Tenggono Jatuh ke 'Pelukan' Partai Golkar, Saingi Dudy Pamuji Nyaleg di Provinsi
Gaspol! Pasca Mundur dari Gerindra, Hanyen Tenggono Jadi "Rebutan" Parpol
Ketua DPD Golkar Kuningan H Asep Setia Mulyana didampingi Sekretaris, memakaikan jas Golkar kepada Hanyen Tenggono.

Foto-foto pertemuan Hanyen dengan sejumlah utusan Parpol pun beredar di berbagai grup WA. Seperti bertemu dengan Ketua DPC PDIP H Acep Purnama, bertemu dengan utusan DPC PPP Adang Romadona dan beberapa kader PPP lainnya, juga bertemu dengan Partai Demokrat.

Terbaru, Hanyen bertemu dengan Partai Golkar dan PKB. Foto-foto pertemuan itu pun langsung menyebar. Termasuk foto ketika Hanyen dipakaikan jas Partai Golkar.

Saat dikonfirmasi SiwinduMedia.com, Senin pagi (29/5/2023), Hanyen kembali menjelaskan, hingga saat ini dirinya masih melakukan safari politik ke sejumlah Parpol, termasuk Golkar dan PKB. Ia memastikan belum ada keputusan akan kemana dirinya berlabuh.

“Kami berterima kasih kedatangan tamu serta sahabat kita dari PKB, dan kami berterima kasih juga apabila ada kesempatan yang diberikan kepada kami. Namun untuk saat ini kami masih mengkaji kembali dan menunggu keputusan arus bawah dalam kontestasi di Pileg 2024,” kata Hanyen.

Sementara itu, salah satu pengurus Partai Golkar, mengatakan, pertemuan Hanyen dilakukan di rumah Ketua DPD Golkar Kuningan H Asep Setia Mulyana. Meski belum berani menyebut apakah pertemuan itu sinyal kuat Hanyen akan ke Golkar, sumber ini menyebut Hanyen sudah dipakaikan jas Golkar.

Baca Juga:  Tanggapan Gerindra Soal Prabowo Belum Umumkan Cawapresnya

“Ya saya belum tahu apa hasil dari pertemuan dengan Pak Ketua (Asep Mulyana), tapi memang Pak Hanyen sudah dipakaikan jas Golkar, mungkin beliau akan Nyaleg untuk DPRD Jabar,” ujar sumber tersebut.

Cek Juga

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

SiwinduMedia.com – Hari Raya Idul Adha merupakan momentum sangat penting bagi kaum Umat Muslim di …