Kenang Satu Tahun Wafatnya Eril, Ridwan Kamil Lanjutkan Nilai Kebaikan Eril dalam Askara Award
Gubernur Jabar Ridwan Kamil ingin melanjutkan nilai-nilai kebaikan mendiang Eril dengan menggelar Aksara Award. (Foto: bandungraya.inews.id)

Kenang Satu Tahun Wafatnya Eril, Ridwan Kamil Lanjutkan Nilai Kebaikan Eril dalam Askara Award

Siwindumedia.com – Putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yaitu Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), wafat tepat satu tahun yang lalu di Sungai Aare, Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 lalu.

Meski suasana haru masih tak bisa dibendung, semangat melanjutkan nilai kebaikan yang almarhum lakukan masih tetap bertahan. Pesan itulah yang ingin disampaikan dalam peringatan satu tahun berpulangnya Eril di Gor Saparua, Kota Bandung, Jumat (26/5/2023).

Penghargaan Aksara Award ini diberikan terinspirasi dan untuk melanjutkan kebaikan mendiang Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Ridwan Kamil mengatakan, Askara Award adalah penghargaan yang diberikan kepada anak muda yang memperjuangkan segala hal baik dalam berbagai sektor.

Askara Award ini, kata Ridwan Kamil, akan diberikan dengan dua kriteria untuk anak-anak muda dan mereka yang sudah berjuang dalam kebaikan masing-masing. “Ada di bidang sosial, lingkungan, ekonomi, pendidikan, dan lain-lain,” kata Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil dalam peringatan satu tahun berpulangnya Eril di GOR Saparua, Kota Bandung, Jumat (26/5/2023) malam.

Baca Juga:  Survey Poltracking: Erick Thohir Cawapres Elektabilitas Tertinggi, Ungguli Sandiaga Uno dan Ridwan Kamil

Ridwan Kamil pun menuturkan, poin dari acara tersebut bukan ingin memutar ingatan tentang rasa duka. Namun, berbangga hati dengan banyaknya inspirasi kebaikan dari almarhum.

“Jadi poin utamanya bukan tentang bersedih lagi karena sudah bergeser. Dari bersedih menjadi bangga, bahagia, Eril pulang Askara datang. Itu istilah saya,” ungkapnya.

Dalam Askara Award, Benih Baik dan Ridwan Kamil secara langsung memberikan penghargaan kepada Pandawara Grup yang telah menginspirasi banyak pemuda untuk gotong royong dalam urusan lingkungan.

Selanjutnya, Ridwan Kamil juga memberikan apresiasi kepada siswa SMP Negeri 3 Tasikmalaya karena telah patungan membantu membeli sepatu baru untuk temannya.

“Cerita sederhana ini mohon tidak hanya urusan meliput peristiwa malam ini. Tapi tolong saya mengimbau media untuk memperbanyak viral positif yang susah viral. Karena kalau negatif gampang viral. Maka kita lahirkan budaya baru dengan the power of media adalah memviralkan hal-hal positif,” ujar Kang Emil.

Apresiasi tinggi juga disampaikan untuk founder Benih Baik Andy F Noya yang telah membantu terselenggaranya acara tersebut. Menurut Ridwan Kamil, Andy F Noya merupakan figur yang konsisten dalam misi kemanusiaan.

Baca Juga:  Wakili Kuningan, Desa Jambar Dan Desa Sadamantra Raih Prestasi Sayembara Desa Digital 2023

Menurut Kang Emil, Andy F Noya merupakan figur yang konsisten dalam misi kemanusiaan. “Saya dan Bang Andy ini sahabat. Sejak Kick Andy saya pernah jadi tamu, jadi cohost. Bang Andy yang paling pas dari sisi membahas motivasi kemanusiaan,” ujar Kang Emil.

“Dan terbukti sesuai ekspektasi kami, semua yang pulang dari sini (acara haul Eril di GOR Saparua) membawa oleh-oleh inspirasi,” pungkasnya.

Cek Juga

Warga Desa Kaduagung Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan

Warga Desa Kaduagung Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan

SiwinduMedia.com – Dukungan kepada H Yanuar Prihatin untuk menjadi Bupati Kuningan 2024-2029 terus berdatangan. Kali …