Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kuningan menggelar Musyawarah Daerah ke-13// Foto: Siwindumedia.com

Musyda Muhammadiyah! Pilih Ketua Baru, Memajukan Kuningan Mencerahkan Jawa Barat

SiwinduMedia.com – Musyawarah rutin setiap 5 tahun untuk Muhammadiyah Kabupaten Kuningan, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kuningan menggelar Musyawarah Daerah ke-13. Musyawarah bertempat di kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan, Sabtu (27/5/2023).

Musyda dihadiri semua jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Kuningan, Perwakilan 22 PCM setiap kecamatan, organisasi dibawah naungan Muhammadiyah dan Aisyiyah. Hadir pula Ortom muhammadiyah mulai dari IPM, IMM, PD PM, Hizbul Wathan, Tapak Suci, Nasyiatul Aisyiyah.

Ojo Utarja, kepada SiwinduMedia.com mengatakan, kegiatan Musyda ini dilaksanakan selama 2 hari, hari pertama untuk agenda Musypimda dan hari kedua untuk agenda Musyda. Musyda akan terbentuk 11 orang formatur Pimpinan Daerah Muhammadiyah.

“Pendaftar ada 61 orang yang ikut kontestasi, sedangkan untuk pemilihan sendiri kita ada 2. Yang pertama Musypimda dan Musyda, dari 61 pendaftar sudah terjaring 33 orang, dan untuk kontestasi di Musyda akan menjaring 11 orang,’’ ungkapnya.

Untuk mekanisme pemilihan, lanjutnya, Muhammadiyah sudah ada aturan baku bahwa calon bukan dari kehendak pribadi, melainkan keleluasaan ke semua pimpinan cabang dan ortom Muhammadiyah yang memberikan suara untuk para calon yang sesuai dengan tartib muhammadiyah.
Dengan Tema yang diusung Memajukan Kuningan Mencerahkan Jawa Barat.

Baca Juga:  Terpilih Jadi Ketua PD Aisyiyah, Rina Widianingsih : Dakwah Muhammadiyah Melalui Jalur Pendidikan

“Saya berharap muhammadiyah pemimpin kedepan dapat memejukan kuningan dengan berbagi tantangan yang ada, karena kita membutuhkan pimpinan yang cerdas dan bijaksana tetapi dengan nilai-nilai akhlakul karimah,” harapnya

Cek Juga

Dituding Laporkan Sekda Dian ke KASN, Nuzul: Itu Konsultasi

Dituding Laporkan Sekda Dian ke KASN, Nuzul: Itu Konsultasi

SiwinduMedia.com – Ketua DPRD Nuzul Rachdy SE merasa geram dengan adanya tudingan dirinya telah melaporkan …