Jubir Anies Era Jokowi Selesai, Anies akan Manfaatkan Momentum ini Untuk Raih Kemenangan
Juru Bicara Anies Baswedan, Sudirman Said memberikan keterangan pada wartawan di Jakarta, Jumat, 6 Mei 2023 (Foto: rmol.id)

Jubir Anies : Era Jokowi Selesai, Anies akan Manfaatkan Momentum ini Untuk Raih Kemenangan

Siwindumedia.com – Juru Bicara Bakal Calon Presiden (Bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan, Sudirman Said, mengaku mensyukuri hasil survei yang selalu menempatkan capresnya di urutan ketiga.

Berdasarkan survei per Mei 2023, potensi keterpilihan Prabowo sebesar 24,5 persen. Posisi kedua ada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo 22,8 persen dan ketiga mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 13,6 persen.

Hasil survei terbaru LSI Denny JA yang dirilis beberapa waktu lalu juga mencatat elektabilitas Prabowo unggul dari Ganjar dan Anies. Elektabilitas Prabowo mencapai 33,9 persen. Kemudian diikuti oleh Ganjar sebesar 31,9 persen dan Anies sebesar 20,8 persen.

Menurutnya sejak awal kecenderungan hasil survei kandidat capres Anies Baswedan mengalami kenaikan.

“Ini patut kita syukuri karena Anies Baswedan adalah kandidat yang paling banyak mengalami hambatan, tekanan, penjegalan, dan segala usaha untuk menghalangi maju ke Pemilihan Presiden,” kata Sudirman, Kamis (25/5/2023).

Bahkan, dalam kondisi penuh tekanan, Sudirman Said menyebut angka elektabilitas Anies masih mengalami kenaikan dari waktu ke waktu.

Baca Juga:  Refleksi HBN ke-75, Emup: Kewajiban dan Kesadaran Untuk Menjaga Kedaulatan, Keutuhan, Keselamatan Bangsa dan Negara

Menurutnya, ketahanan elektabilitas Anies menunjukkan daya tahan yang baik. Apalagi, kata dia, jika kontestasi dilakukan secara fair dan netral.

Sudirman Said pun mengatakan daya hidup tersebut berasal dari suasana batin rakyat yang makin hari makin nyata menunggu datangnya perbaikan suasana bernegara.

“Bayangkan kalau lapangan bermainnya berada dalam suasana netral dan fair. Ini menunjukkan daya tahan dan daya hidup yang dimiliki Anies Baswedan dan pendukungnya luar biasa. Lalu dari mana daya hidup itu?” katanya.

Said menyebut era Presiden ketujuh RI Joko Widodo (Jokowi) tak lama akan selesai, baik karena tuntutan konstitusi maupun situasi. Dia meyakini suasana batin rakyat kian hari makin nyata menunggu perbaikan suasana bernegara.

Dalam situasi kebatinan tersebut, dia mengklaim rakyat Indonesia menginginkan sosok yang mampu memberi gagasan dan perbaikan, bukan pihak yang memiliki semangat sekadar meneruskan.

“Karena itu kami, Anies Baswedan, Koalisi Perubahan dan Persatuan, beserta seluruh relawan pendukung akan memanfaatkan momentum ini untuk meraih kemenangan. Waktunya akan tiba,” imbuh dia.

Baca Juga:  Hindari Penyalahgunaan, Panwaslu Kecamatan Selajambe Lakukan Pengawasan Logistik Pemilu

Cek Juga

Wujudkan Ketahanan Pangan, Diskatan Gelar Tanam dan Panen Raya Padi Serentak di Cigarukgak

Wujudkan Ketahanan Pangan, Diskatan Gelar Tanam dan Panen Raya Padi Serentak di Cigarukgak

SiwinduMedia.com – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Diskatan) Kabupaten Kuningan menggelar kegiatan Gerakan Tanam dan …