Respon Positif Sandiaga Uno Usai Namanya Masuk Radar Cawapres Ganjar
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno. (Foto: Beritasatu.com)

Respon Positif Sandiaga Uno Usai Namanya Masuk Radar Cawapres Ganjar

Siwindumedia.com – Nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  (Menparekraf) Sandiaga Uno masuk dalam radar cawapres yang bakal mendampingi bakal capres PDIP Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Menurut Sandi peluang membangun bangsa dalam bingkai percepatan pembangunan merupakan suatu kehormatan.

“Tentu harus kita sambut dengan penuh kebersamaan, memperkuat persatuan dan jika ada peluang untuk membangun bangsa dalam bingkai percepatan pembangunan ini tentunya sangat kita mendapatkan suatu kehormatan,” kata Sandiaga kepada wartawan di Acara Halal Bihalal PWNU DKI Jakarta, Kamis (25/5/2023).

Kendati demikian, Sandiaga mengatakan bahwa keputusan pencalonan tersebut merupakan hak para partai politik. Dia mengaku siap untuk segala keputusan.

Sembari menunggu itu, Sandi akan mempertimbangkan dan menyiapkan diri, termasuk dengan mendengarkan masukan para kiai dan ulama.

“Kita mempertimbangkan, tentunya, kita harus menyiapkan diri, termasuk juga mendengarkan masukan para ulama, para kyai itu yang saya pedomani,” kata mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Sebelumnya Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengafirmasi pernyataan Ketua PDIP Puan Maharani yang membenarkan nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno masuk bursa bakal calon wakil presiden 2024.

Baca Juga:  Membludak! Ribuan Pengunjung "Serbu" Kawasan Wisata Arunika di Cisantana

Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyebut bakal cawapres Ganjar akan menjadi kejutan. Puan pun merespons kemungkinan beberapa nama yang ditanyakan wartawan yaitu Sandiaga Uno, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar hingga Menko Polhukam Mahfud Md.

“Iya (Sandiaga Uno dan Nasaruddin Umar) masuk semua dalam radar PDI Perjuangan. (Sandiaga Uno) Oke, (Pak Mahfud?) Bisa saja,” tutur Puan.

“Masih banyak calon bacawapres lain yang sedang dipertimbangkan tapi PDI Perjuangan masih terbuka untuk melihat-lihat dulu kira-kira siapa yang pas untuk pendamping capres,” katanya.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan kendati PDIP bisa mengusung paslon Pilpres 2024 sendiri, namun Hasto menyatakan sosok cawapres bakal digodok bersama partai koalisi.

Saat ini, PDIP telah bekerja sama dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). “Kemudian nanti akan ada beberapa partai yang akan bergabung,” kata dia.

Cek Juga

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

SiwinduMedia.com – Sejumlah masyarakat Desa Kadatuan Kecamatan Garawangi menggelar deklarasi dukungan kepada H Yanuar Prihatin …