Terkait Dugaan Korupsi Beras Bansos, KPK Geledah Kantor Kemensos 8 Jam
Gedung Kantor Kementerian Sosial (Kemensos) RI. (Foto: nusantara62.com)

Terkait Dugaan Korupsi Beras Bansos, KPK Geledah Kantor Kemensos 8 Jam

Siwindumedia.com – Penyidik KPK menggeledah gedung Kementerian Sosial (Kemensos) terkait dugaan korupsi beras bantuan sosial (bansos). Tim penyidik KPK sempat menemui Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Staf Khusus Menteri Sosial bidang Komunikasi dan Media Massa Don Rozano Sigit Prakoeswa mengatakan, penggeledahan tersebut terkait dengan kasus dugaan korupsi penyaluran beras bantuan sosial (bansos) untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2020-2021.

Ia mengatakan, penyidik KPK datang sekitar pukul 10.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

“Memang benar ada penyidik KPK yang datang ke Kementerian Sosial mulai jam 10.00 WIB – 18.00 WIB terkait dengan pekerjaan penyaluran bansos beras untuk KPM PKH tahun 2020,” kata Don, Selasa (23/5/2023) malam.

Don mengungkapkan, saat penyidik datang, pihaknya segera mengantarkan ke ruangan terkait, yaitu ruang Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial (Dayasos).

Selain itu, pihaknya menyerahkan dokumen-dokumen dan alat yang diminta. Don mengatakan, ada beberapa alat yang dibawa oleh tim penyidik KPK berupa notebook hingga ponsel.

Baca Juga:  Anggota Koramil Ciniru Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan Pasar Ciniru

“Rasanya ada notebook, ya. Kalau enggak salah ada notebook, ada handphone. Yang dipakai tahun itu. Yang di KPK pasti punya mekanisme untuk cek ini notebook mulai tahun berapa dan sebagainya,” ujar Don.

Dia menambahkan bahwa saat tim KPK tiba di Kemensos, Risma saat itu sedang rapat. Kemudian penyidik KPK diantarkan ke ruangan yang akan digeledah.

“KPK ketemu Bu Mensos kemudian langsung diantarkan rekan-rekan kami yang waktu itu lagi meeting sama Bu Mensos kemana mereka mau. Sampai sana ya udah mereka melaksanakan tugasnya dengan baik. Bu Mensos pamitan, mereka juga pamitan,” jelasnya.

Cek Juga

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

SiwinduMedia.com – Sejumlah masyarakat Desa Kadatuan Kecamatan Garawangi menggelar deklarasi dukungan kepada H Yanuar Prihatin …