PKS Bocorkan 3 Nama Bakal Cawapres Pendamping Anies Baswedan
Anies Baswedan bakal calon presiden gelar rapat konsolidasi dengan ratusan pengurus partai yang tergabung dalam Koalisi Perubahan, NasDem, Demokrat, dan PKS. (Foto: tvonenews.com)

PKS Bocorkan 3 Nama Bakal Cawapres Pendamping Anies Baswedan

Siwindumedia.com – Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman akhirnya membocorkan nama-nama kandidat cawapres pendamping Anies Baswedan. Setidaknya ada tiga nama kandidat kuat yang akan jadi cawapres pendamping Anies.

Tiga nama tersebut adalah Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Wakil Ketua Dewan Syuro PKS Ahmad Heryawan, dan Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa.

“Ya mungkin ada Mas AHY, ada Kang Aher. Kemudian dari NasDem kan menyodorkan Ibu Khofifah. Iya (sudah diusulkan ke Anies) kan tadi yang ada di meja koalisi,” ujarnya.

Namun Sohibul enggan membocorkan dua nama lain. Menurutnya, penentuan cawapres akan ditunjuk langsung oleh Anies nantinya.

“Nah, setelah itu kita semua punya kesepakatan yang mengerucutkan nama itu Pak Anies. Ya awalnya lima, dan sekarang kan Pak Anies sudah menyampaikan dia mengerucutkan dan sedang fokus, berarti sudah tidak lima dong,” ujarnya.

Namun demikian, Anies belum menentukan satu nama cawapres. Semua keputusan ada di tangan eks Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Baca Juga:  Ajak Kongkow Wartawan, Sampaikan Raih 5000 Lebih Suara, Rudi Permana Siap Melenggang ke Ancaran

“Intinya, mungkin satu juga sudah barangkali. Pak Anies ini yang kita tunggu adalah beliau menyampaikan kepada kita sudah punya satu nanti kita deklarasi kapan. Kan begitu,” katanya.

Anies sebelumnya mengaku sudah mengantongi nama-nama bakal cawapresnya. Namun dia enggan menyebut siapa sosok tersebut.

“Lalu terkait dengan wakil, hari Sabtu kemarin ditanyakan, hari Minggu ditanyakan, belum ada update,” kata Anies setelah menghadiri acara ‘Temu Kebangsaan Relawan’, Tenis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/5).

“Pokoknya namanya sudah ada di kantong, begitu. Bisa laki, bisa perempuan, macam-macam,” pungkasnya.

Cek Juga

Wakili Kaum Muda, Thony Indra Gunawan Daftar Calon Bupati Kuningan ke PKB dan P3

Wakili Kaum Muda, Thony Indra Gunawan Daftar Calon Bupati Kuningan ke PKB dan P3

SiwinduMedia.com – Perhelatan Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Kuningan semakin mendekat. Banyak tokoh yang telah …