Meski Tak Dibayar, Ribuan Massa Hadiri Temu Kebangsaan Relawan Anies di Senayan
Relawan Anies berkumpul di Tennis Indoor Gelora Bung Karno (GBK). (Foto: kompas.com)

Meski Tak Dibayar, Ribuan Massa Hadiri Temu Kebangsaan Relawan Anies di Senayan

Siwindumedia.com – Sekitar ribuan relawan pendukung bakal calon presiden 2024 Anies Baswedan menggelar pertemuan akbar bertajuk temu Kebangsaan Relawan Anies Baswedan di Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/5/2023). Teriakan Anies Baswedan menang, menggema di lokasi temu relawan.

Mereka yang hadir berasal dari berbagai kelompok. Atribut yang dipakai pun berbeda-beda.

Sebagian kelompok menggunakan baju berwarna putih dengan tuliskan Bara Api Indonesia. Sebagian lagi menggunakan rompi biru dongker bertuliskan Anies untuk Indonesia.

Temu kebangsaan relawan Anies juga untuk menguatkan tekad bersama mendukung Anies Baswedan dan parpol koalisi, memenangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Adapun acara hari ini digelar oleh organisasi ABW Sekretariat Bersama Kolaborasi Relawan dan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera atau Anies. Panitia mengklaim ribuan orang yang hadir ke Senayan itu dari berbagai daerah di Indonesia. Anies mengatakan kehadiran mereka ke Senayan dibiayai secara swadaya.

Menurut Anies, meski tidak dibayar, ribuan relawannya yang hadir tersebut tetap memiliki semangat mendukungnya.

“Rupiah bisa mendatangkan orang, tapi Rupiah tidak menyalakan semangat. Yang hadir di tempat ini seperti tulisan di situ, relawan tidak dibayar bukan karena tak bernilai, tapi karena tak ternilai harganya,” ujar Anies yang disambut tepuk tangan dan sorakan dari para relawannya.

Baca Juga:  RS Hasna Medika, Rujukan Kesehatan Jantung Warga Kuningan

Anies mengaku bisa merasakan luapan semangat dari para relawannya itu. Hal itu, kata Anies, ditunjukkan salah satunya dari banyaknya relawan yang tidak kebagian tempat duduk namun masih mau hadir.

“Saya kalau hadir acara dengan relawan seperti sekarang ini, begitu masuk ruangan rasanya seperti baterei yang di-charge 110 persen. Luar biasa. Jadi suasananya penuh kegembiraan, penuh keceriaan karena memang kita menuju pemilihan yang bukan menakutkan, tetapi pemilihan yang membahagiakan,” ucap Anies.

Kepada para pendukungnya, Anies menyampaikan perasaan cinta melalui ucapan “I Love You All Must Full“. Menurut Anies, ada alasan khusus ungkapan itu ia sampaikan. “Kenapa all must full? Kalau saya tidak katakan, maka tidak ada ruang untuk cinta tumbuh. Tapi kalau i love you all must full, maka cinta kita insya Allah berkembang terus ke depan. Apalagi perjalanan kita masih panjang ke depan,” kata Anies.

Cek Juga

Warga Desa Kaduagung Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan

Warga Desa Kaduagung Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan

SiwinduMedia.com – Dukungan kepada H Yanuar Prihatin untuk menjadi Bupati Kuningan 2024-2029 terus berdatangan. Kali …