Resmi Argentina Umumkan Jadwal Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023
Kepastian tersebut diumumkan oleh Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) dan akun media sosial resmi timnas Argentina pada Senin (22/5/2023) pagi WIB. (Foto: Manadonesia.com)

Resmi: Argentina Umumkan Jadwal Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023

Siwindumedia.com – Argentinaresmi mengumumkan jadwal pertandingan melawan Timnas Indonesia pada laga FIFA Matchday edisi Juni 2023 yang mendatang.

Rencananya, juara Piala Dunia 2022 tersebut akan melawan Timnas Garuda pada 19 Juni 2023 nanti di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Kepastian tersebut diumumkan oleh Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) dan akun media sosial resmi timnas Argentina pada Senin (22/5/2023) pagi WIB.

“Pertandingan persahabatan yang dikonfirmasi. 15 Juni [Argentina] vs Australia di Beijing. Kemudian 19 Juni vs Indonesia di Jakarta,” tulis akun Twitter timnas Argentina.

Kabar mengenai rencana uji coba Argentina lawan Indonesia pertama kali muncul dari cuitan jurnalis TyC Sport, Gaston Edul. Dia menyebut Argentina akan memainkan dua laga uji coba di Asia yakni lawan Australia dan Indonesia.

Hanya saja, selama ini PSSI terkesan malu-malu dan sangat hati-hati dalam merespon kabar tersebut.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga, menyatakan bahwa belum ada kesepakatan tertulis mengenai pertandingan tersebut.

“Sebelum hitam di atas putih, kami tidak berani mengatakan (laga timnas Indonesia vs Argentina) akan terjadi,” kata Arya Sinulingga kepada wartawan pada Senin (22/5/2023) pagi WIB.

Baca Juga:  Unik! Ibu-Ibu Ikut Obrog, Bangunkan Sahur Sambil Karaokean

Namun Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri memastikan Timnas Indonesia akan memulai pemusatan latihan (TC) pada 6 Juni mendatang guna menghadapi laga FIFA Matchday.

Hal tersebut diungkapkan Indra seusai pawai juara Timnas Indonesia U-22 yang meraih medali emas SEA Games 2023 pada Jumat (19/5/2023) siang.

Bahkan Indra dan Shin Tae Yong telah menyerahkan daftar nama pemain yang akan dipanggil dalam pemusatan latihan. Hal tersebut langsung dikabarkan ke Erick Thohir.

“Tadi sudah telepon lewat Jeje nama-nama pemain yang akan dipanggil di FIFA Matchday. Saya juga sudah lapor ke pak ketum sebagai Dirtek, nanti tanggal 6 akan ada rencana persiapan,” kata Indra.

Cek Juga

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

SiwinduMedia.com – Sejumlah masyarakat Desa Kadatuan Kecamatan Garawangi menggelar deklarasi dukungan kepada H Yanuar Prihatin …