Hasil Manchester City vs Real Madrid di Leg II Semifinal Liga Champions Bantai Los Blancos 4-0, The Citizens Jumpa Inter Milan di Final!
Manchester City hancurkan Real Madrid 4-0 di leg II semifinal Liga Champions 2022-2023. (Foto: Reuters)

Hasil Manchester City vs Real Madrid di Leg II Semifinal Liga Champions : Bantai Los Blancos 4-0, The Citizens Jumpa Inter Milan di Final!

Siwindumedia.com – Manchester City berhasil mengalahkan Real Madrid 4-0 pada leg kedua semifinal Liga Champions. Usai mengalahkan pasukan Los Blancos,  The Citizens melaju ke final dengan keunggulan agregat 5-1.

Pertandingan leg kedua tersebut berlangsung di Etihad Stadium, Kamis (18/5/2023) dini hari WIB. Pada leg pertama yang dimainkan di Santiago Bernabeu, Kedua tim bermain imbang 1-1.

Man City menang 4-0 berkat dua gol dari Bernardo Silva (23’, 37’), gol bunuh diri Eder Militao (76’), dan Julian Alvarez (90+1). Secara agregat, tim berjuluk The Citizens itu lolos ke final berkat menang dengan skor 5-1 atas Los Blancos.

Berkat kemenangan itu, Manchester City pun memastikan diri ke final dan akan berhadapan melawan Inter Milan untuk bisa merebut gelar Liga Champions 2022-2023.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Sejak peluit awal babak pertama dibunyikan, tim tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan dan mengurung Los Blancos. Rodri melakukan aksi individu di menit keenam yang kemudian melepaskan tembakan di kotak penalti, tapi sayang arahnya masih melebar.

Baca Juga:  Mau Ada Perpisahan Bupati Acep di Semarang, Kepala Diskopdagperin Kecelakaan

Peluang emas kembali didapatkan Man City di menit ke-12 melalui sundulan Erling Haaland di mulut gawang. Akan tetapi, kiper Thibaut Courtois berada dalam positioning yang tepat untuk menghalau bola.

Pada menit ke-20, lagi-lagi Courtois tampil gemilang dengan melakukan save krusial. Dalam posisi yang sudah mati langkah, dia masih mampu terbang untuk menepis bola sundulan Haaland di mulut gawang.

Setelah bertubi-tubi melancarkan serangan, akhirnya gawang Real Madrid bobol juga di menit ke-23. Bernardo Silva menerima umpan dari Kevin De Bruyne dan langsung melepaskan tembakan dari jarak dekat. Man City memimpin 1-0.

Laga sudah berjalan 30 menitan, tetapi Madrid masih belum bisa mengancam pertahanan Man City. Raksasa Spanyol itu bahkan belum bisa melakukan sentuhan bola di kotak penalti Man City.

Usaha pertama Madrid untuk masuk ke kotak penalti Man City hadir di menit ke-32.  Usai Vinicius Junior menerima umpan sodoran dan menggiring bola ke kotak penalti, tapi usaha pemain asal Brasil terbuang setelah kalah body charge dengan bek City Kyle Walker.

Dua menit berselang Toni Kroos melakukan percobaan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti. Namun sayang bola yang ia lepaskan hanya membentur mistar gawang.

Baca Juga:  Wabup Ridho kepada IPMK Yogyakarta : Teruskan Prestasinya, Bawa Ilmunya ke Kuningan

Dirasa keunggulan 1-0 belum cukup aman, Man City kembali mengambil inisiasi serangan. Pada menit ke-37 akhirnya pasukan Pep Guardiola memperlebar keunggulan menjadi 2-0. Usai Bernardo Silva berhasil memanfaatkan sebuah kemelut di depan gawang Madrid dengan sebuah Sundulan. Man City memimpin 2-0.

Hinga babak pertama berakhir, tak ada gol tambahan yang tercipta. Madrid pun mau tak mau harus habis-habisan di babak kedua.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Madrid mencoba untuk mengejar ketertinggalan. Terlihat pasukan Carlo Ancelotti mulai menyerang dan melepaskan sejumlah tendangan.

Akan tetapi, pertahanan Man City masih begitu rapat. Tim tuan rumah pun lantas tak membiarkan Madrid bermain dengan bebas.

Intensitas tekanan Madrid memang meningkat. Namun, sampai menit ke-60 tidak dapat mencetak gol.

Haaland benar-benar sangat tidak beruntung di hadapan Courtois. Striker asal Norwegia itu kembali gagal mencetak gol setelah bola tembakannya dari jarak dekat mentah bisa dimentahkan dengan kaki Courtois di menit ke-73.

Man City yang terus menekan pun pada akhirnya dapat mencetak gol lagi di menit 76. Berawal dari tendangan bebas, bola yang mengarah ke pemain Man City berbelok gara-gara terkena tubuh Militao dan masuk ke gawang Madrid.

Baca Juga:  Dibalik Kritik Megawati Terhadap KPK, Ada Apa?

Madrid kembali membuat ancaman di menit ke-82. Ada bola tembakan Lucas Vazquez yang dimentahkan oleh Ederson.

Menjelang berakhirnya pertandingan, Man City menambah gol lagi di injury time. Julain Alvarez membawa Man City menang 4-0 sampai laga tuntas.

Susunan Pemain:

Manchester City: Ederson; Manuel Akanji, Ruben Dias, Kyle Walker; Rodri, John Stones; Jack Grealish, Ilkay Guendogan (Riyad Mahrez 79′), Kevin De Bruyne (Phil Foden 84′), Bernardo Silva; Erling Haaland (Julian Alvarez 89′).

Pelatih: Pep Guardiola

Real Madrid: Thibaut Courtois; Eduardo Camavinga (Aurelien Tchouameni 80′), David Alaba, Eder Militao, Dani Carvajal (Luvas Vazquez 80′); Luka Modric (Antonio Rudiger 63′), Toni Kroos (Marco Asensio 70′), Federico Valverde; Vinicius Junior, Karim Benzema, Rodrygo (Dani Ceballos 80′).

Pelatih: Carlo Ancelloti

Cek Juga

Wakili Kaum Muda, Thony Indra Gunawan Daftar Calon Bupati Kuningan ke PKB dan P3

Wakili Kaum Muda, Thony Indra Gunawan Daftar Calon Bupati Kuningan ke PKB dan P3

SiwinduMedia.com – Perhelatan Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Kuningan semakin mendekat. Banyak tokoh yang telah …