PD Muhammadiyah Kuningan Jalin Ukhuwah Jelang Musyda, Hadirkan Pimpinan Pusat
Pimpinan Pusat Muhammadiyah foto bersama PD Muhammadiyah Kuningan, usai silaturahmi jelang Musyda ke-13 di Kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan. (Foto : Mumuh Muhyiddin/SiwinduMedia.com)

PD Muhammadiyah Kuningan Jalin Ukhuwah Jelang Musyda, Hadirkan Pimpinan Pusat

SiwinduMedia.com – Guna menjalin Ukhuwah Islamiyah menjelang agenda Musyawarah Daerah (Musyda) Muhammadiyah ke-13, Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Kuningan menggelar silaturahmi bersama AUM, Ortom Muhammadiyah dan Aisyiyah, Senin (15/5/2023).

Acara silaturahmi tersebut digelar di lantai 3 Gedung Djarnawi Hadikusuma, Kampus Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Kuningan. Silaturahmi bertajuk “Penguatan AUM dalam mendukung Gerakan Dakwah Muhammadiyah menuju Islam Berkemajuan” ini dihadiri langsung sekaligus mengisi acara, Dr H Agung Danarto MAg selaku Ketua Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah.

Tampak pula hadir Drs Ojo Utarja MHum selaku Sekretaris PDM Kabupaten Kuningan, juga perwakilan PDM, PCM setiap kecamatan, organisasi di bawah naungan Muhammadiyah dan Aisyiyah. Selain itu, juga tampak hadir perwakilan dari IPM, IMM, PD PM, Hizbul Wathan, Tapak Suci, Nasyiatul Aisyiyah, Sekolah Muhammadiyah dari MI, SMK, STIKES, dan juga STKIP Muhammadiyah Kuningan sebagai tuan rumah.

Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan Nanan Abdul Manan MPd, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan memberikan masukan untuk para tamu yang hadir. Menurut Nanan, menjadi suatu hal yang Ia banggakan atas kedatangan Ketua PP Muhammadiyah dalam acara silaturahmi tersebut.

Baca Juga:  Terpilih Jadi Ketua PD Aisyiyah, Rina Widianingsih : Dakwah Muhammadiyah Melalui Jalur Pendidikan

“Tentunya dengan diadakannya silaturahmi AUM, Ortom Muhammadiyah dan Aisyiyah Kuningan jelang Musyawarah Daerah Muhammadiyah (Musyda) ke-13, dapat menjadi sinergi yang lebih kuat dalam memberikan implikasinya di berbagai amal usaha,” harap Nanan.

Sementara itu, Sekretaris PD Muhammadiyah Kuningan Drs Ojo Utarja MHum, dalam sambutannya menyampaikan, potensi dan segala pemikiran yang dimiliki, akan berpengaruh dan membawa perubahan awal gerak langkah untuk beberapa waktu kedepan bagi Persyarikatan Muhammadiyah yang ada di Kuningan.

Dalam kesempatan pengajian ini, kemudian dikupas tuntas oleh Dr H Agung Danarto M Ag selaku Ketua PP Muhammadiyah. Pentingnya peranan Muhammadiyah, kata Agung, Islam yang berkemajuan untuk mengarahkan dan mendorong manusia menjadi bangkit ke arah lebih baik.

Tidak hanya mengenai hal tersebut, lanjut AGung, melainkan mengajarkan begitu pentingnya menguasai ilmu pengetahuan sebagai dasar kemajuan peradaban, serta Religius Muhammadiyah sudah berhasil menjadi solusi program sosial fleksibel dan adaptif di era perubahan.

Jika dilihat dari realitas masyarakat, masih kata AGung, Muhammadiyah harus terus bekerja keras seperti dalam Amal Usaha Muhammadiyah, yang menegakkan dan menjunjung tinggi Agama Islam, sehingga terwujud masyarakat Islam yang sebenar-benarnya.

Baca Juga:  Sepakat, NU dan Muhammadiyah Kompak Tolak Politik Identitas Pada Pemilu 2024

“Islam dan kemajuan dalam Muhammadiyah gunanya untuk mendorong, supaya senantiasa maju membangun gerakan peradaban utama,” papar Agung.

Cek Juga

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

SiwinduMedia.com – Sejumlah masyarakat Desa Kadatuan Kecamatan Garawangi menggelar deklarasi dukungan kepada H Yanuar Prihatin …