Pimpin KONI, Wabup Ridho Janji Siap Majukan Prestasi Olahraga di Kuningan
Wabup HM Ridho Suganda (kanan) salam komando dengan Bupati H Acep Purnama, usai terpilih aklamasi sebagai Ketua KONI Kuningan Periode 2023-2027, Rabu (17/5/2023). FOTO : MUMUH MUHYIDDIN/SIWINDUMEDIA.COM

Pimpin KONI, Wabup Ridho Janji Siap Majukan Prestasi Olahraga di Kuningan

SiwinduMedia.com – Menggantikan H Enay Sunaryo, Wakil Bupati (Wabup) Kuningan HM Ridho Suganda secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kuningan Periode 2023-2027.

Edo, sapaan akrab Wabup Ridho, terpilih sebagai Ketua KONI Kuningan melalui Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Kabupaten Kuningan, yang digelar di Wisma Permata, Belakang stadion Mashud Wisnusaputra Kuningan, Rabu (17/5/2023).

Usai peserta Musorkab memilih aklamasi Ketua KONI, Edo pun langsung menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memilih dan mempercayakan dirinya untuk memimpin KONI Kabupaten Kuningan 4 tahun ke depan.

“Atas amanah dan kepercayaan yang diberikan semua pihak, saya siap dan berkomitmen untuk memajukan prestasi olahraga di daerah ini. Untuk itu, dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai Ketua KONI nantinya saya berharap dukungan dan kerjasama dari semua pihak,” janji Edo.

Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati Kuningan H Acep Purnama menyampaikan terimakasih kepada pengurus KONI Kabupaten Kuningan sebelumnya yang dipimpin H Enay Sunaryo, atas kerja keras dalam merangkul semua elemen untuk mendukung kegiatan tersebut, sehingga Musorkab dapat terlaksana dengan baik.

Baca Juga:  Gandeng Pelatihan Dengan PT. Fashion Stitch Joshua, DISNAKER Kuningan siap Serap 6000 tenaga kerja dari Kuningan.

“Semoga KONI Kabupaten Kuningan semakin berkembang dan maju. Kepada seluruh atlet, agar mempertahankan dan meningkatkan prestasinya. selamat Pak Ridho Suganda terpilih secara aklamasi  sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Kuningan Periode 2023-2027,” ucap Acep.

Ikut menambahkan, Ketua Pengcab Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Kuningan, Nuzul Rachdy, juga mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya HM Ridho Suganda menjadi Ketua KONI Kuningan 2023-2027.

“Dipilihnya Ridho sebagai ketua KONI merupakan pilihan sangat tepat. Selain sebagai tokoh dalam jabatannya sebagai Wakil Bupati, Ridho adalah penggemar olah raga yang masih aktif di lapangan, terutama dalam cabor sepakbola dan basket,” ungkap Nuzul yang juga Ketua DPRD Kuningan tersebut.

“Lebih dari itu, Ridho adalah sosok muda energik. Olahraga membutuhkan sosok seperti beliau,” imbuhnya.

Nuzul juga menggambarkan peristiwa manis dalam sehari terakhir ini, yakni pada event Sea Games Cambodia. Dimana Tim Garuda Muda Indonesia berhasil meraih medali emas setelah dalam final mengalahkan Thailand 5-2. Ini kata Nuzul, adalah penantian selama 32 tahun.

Baca Juga:  Sebulan Jelang Lengser, Wabup Ridho Berpesan Agar Pj Bupati Bisa Menyelamatkan Kuningan

“Tentu kemenangan ini karena teamwork luar biasa di bawah Menpora RI baru yang juga berusia sangat muda. Yaitu Ariobimo Nandito,” kata Zul, sapaan akrabnya.

Kemenangan Tim Garuda Muda di Sea Games 2023, diharapkan Zul, dapat menginspirasi keolahragaan di Kabupaten Kuningan setelah ketua KONI dipimpin oleh sosok pemuda seperti HM Ridho Suganda.

“Saya optimis Ridho mampu menggairahkan olahraga di Kabupaten Kuningan,” pungkasnya.

Cek Juga

Ujang Beri Kode PKB Belum Tentu Usung Yanuar Prihatin Calon Bupati

Ujang Beri Kode PKB Belum Tentu Usung Yanuar Prihatin Calon Bupati

SiwinduMedia.com – Ketua DPC PKB Kabupaten Kuningan H Ujang Kosasih, memberikan pernyataan bahwa pengumuman DPP …