Ada Apa Bebeb Jius? Tiba-tiba Cabut Berkas Pencalegan dari PPP
Mantan Ketua PPP Kuningan H Yusuf (Bebeb Jius), mengundurkan diri dari Pencalegan PPP di Kabupaten Kuningan.

Ada Apa Bebeb Jius? Tiba-tiba Cabut Berkas Pencalegan dari PPP

SiwinduMedia.com – Usai Komisi Pemilihan Umum (KPU) menutup masa pendaftaran Bakal Caleg, Minggu (14/5/2023) pukul 23.59 WIB, muncul isu sejumlah Bakal Caleg malah mengundurkan diri.

Salah satunya dialami PPP Kabupaten Kuningan. Salah satu kadernya yang tak lain mantan Ketua DPC PPP Kuningan H Uus Yusuf, tiba-tiba menarik berkas dirinya yang sudah terdaftar di DPC PPP sebagai Bakal Caleg Dapil 1, yang telah resmi didaftarkan ke KPU Kuningan.

Apa yang membuat pria dengan nama panggilan Bebeb Jius ini mundur dari Pencalegan? Berikut hasil wawancara SiwinduMedia.com, Selasa (16/5/2023), di kediamannya, Jalan Awirarangan Kuningan.

Diawali permohonan maafnya kepada seluruh pendukung dan tim, Jius menyampaikan pengunduran dirinya dari pencalegan didasari atas niatnya untuk fokus bersama keluarga dan perusahaan. Dia pun menegaskan tidak mundur dari PPP, melainkan hanya mencabut berkas pencalegan saja.

“Iya saya kemarin mencabut berkas pencalegan dari PPP. Saya ingin fokus keluarga dan usaha saja. Tapi saya tetap di PPP, apalagi saya pengurus DPW PPP Jawa Barat sebagai Wakil Sekretaris,” kata Jius.

Baca Juga:  Dikawal Kiyai NU, Gema Takbir Iringi Pendaftaran 50 Bacaleg PPP Kuningan di Kantor KPU

Didesak apa persoalan yang paling menonjol sehingga dia dengan tiba-tiba batal nyaleg, Uus kembali mengatakan tak ada persoalan lain selain ingin fokus bareng keluarga, disertai fokus di organisasi Gapensi sebagai Sekretaris.

“Gak ada (persoalan lain), saya ingin fokus aja di keluarga dan sebagai pengurus Gapensi. Kita sudah bicara dengan keluarga atas keputusan ini,” ucapnya.

Uus yang merupakan mantan Ketua DPD KNPI Kuningan ini melanjutkan, ada hal lain yang dirinya pun ingin berfokus, yakni menyukseskan Bakal Capres yang diusung PDIP dan PPP, Ganjar Pranowo. Ia pun ikut dalam silaturahmi bareng Ganjar di Bandung beberapa hari lalu, saat PPP serentak mendaftarkan Bacaleg ke KPU.

“Saya akan berjuang untuk memenangkan Capres Ganjar Pranowo. PPP kan bersama PDIP mengusung Pak Ganjar. Di Kuningan pun saya siap bersama teman-teman untuk memenangkan Pak Ganjar,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kuningan dr H Toto Taufikurohman Kosim, menyayangkan pencabutan berkas pencalegan Uus Yusuf di PPP. Ia pun langsung datang menemui Jius di Awirarangan.

Baca Juga:  Politisi Muda Arief Maoshul Affandy mantapkan maju pileg Jabar tahun 2024

“Kita menyayangkan Bebeb mencabut berkas. Saya sarankan agar Bebeb Jius Istikharah lagi, beliau itu ikon PPP di Kuningan,” ungkap dr Toto kepada sejumlah wartawan.

Cek Juga

Gempa Bumi Kuningan Rusak Sejumlah Rumah, BPBD Imbau Warga Tetap Tenang

Gempa Bumi Kuningan Rusak Sejumlah Rumah, BPBD Imbau Warga Tetap Tenang

SiwinduMedia.com – Gempa Bumi kedua berkekuatan M=41 di wilayah Kabupaten Kuningan Jawa Barat, Kamis sore …