TRADISI JUARA, SMK KARNAS KEMBALI RAIH JUARA DI LKS TINGKAT JABAR
Foto : Purnomo Widodo/SiwinduMedia.com

Tradisi Juara, SMK KARNAS Kembali Raih Juara LKS Tingkat JABAR

Siwindumedia.com – SMK Karya Nasional (KarNas) Kuningan borong prestasi di Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) Tahun 2023. Tiga siswa peraih prestasi tersebut ialah Muhammad Gaza Al Faruq siswa kelas XI Teknik Kendaraan Ringan Otomotif meraih Juara 1 LKS Bidang Automobile Technology, Muhamad Rifqi Sanubari, siswa kelas XII Teknik Bodi Otomotif sebagai Juara 2 LKS Bidang Auto Body Repair dan Aditya Mochamad Fathir, siswa kelas XI Teknik Pengelasan meraih Juara 2 LKS Bidang Welding.

Pengumuman pemenang dilakukan pada penutupan LKS di SMKN 6 Bandung Jalan Soekarno Hatta Cisaranten Kidul, Kecamatan Gedebage, Bandung pada Kamis (11/5/2023). Kegiatan LKS Tingkat Jabar sendiri dilaksanakan dimulai dari tanggal 9 hingga 11 Mei 2023, diikuti oleh 516 peserta dari berbagai SMK di Jawa Barat. Lomba Kompetensi bergengsi tingkat Jabar ini merupakan satu wadah bagi siswa SMK untuk berkompetisi dan mengimplementasikan keilmuan yang didapat di sekolah dan industri.

Kepala SMK KarNas Kuningan, Dr. H Yepri Esa Trijaka, M.M.Pd mengatakan bahwa dirinya merasa bangga siswanya bisa mempertahakankan tradisi juara di tingkat Jawa Barat karena tahun lalupun SMK KarNas meraih Juara 1 LKS Jabar.

Baca Juga:  Disporapar Luncurkan 'Kuningan Beu', Ajakan Berwisata ke Kabupaten Kuningan

“Alhamdulillah atas pencapaian 3 siswa kami menjadi pembuktian SMK KarNas Kuningan tradisi juara, dimana di tahun lalu pun, 2022 siswa kami Indra Maulana meraih Juara 1 juga di LKS Jabar, kemudian kemarin bulan Maret 2023, Aldha Yuhayadana Siswa kelas XI Teknik Bisnis Sepeda Motor 2 meraih JUARA 1 di ajang Honda Technical Skill Contest for Vocational School 2023 Tingkat Jawa Barat. Bersyukur bisa mempertahankan prestasi, semoga selanjutnya demikian. Saya juga berharap siswa kami bisa berprestasi di tingkat Nasional dan Internasional.” Jelasnya.

Dalam rangka menyambut kembalinya 3 siswa yang sudah berjuang di LKS Jabar, pihak sekolah pada hari ini Jumat (12/05) pagi memberikan apresiasi melalui upacara tradisi juara dengan penyambutan oleh seluruh stake holder SMK KarNas dengan diisi seremonial serah terima piala prestasi dan pemberian reward beasiswa prestasi dari Yayasan Pendidikan Karya Nasional (YPNK) Kuningan diterima langsung oleh ketiga siswa dan orang tua siswa berprestasi yang turut diundang ke prosesi penyambutan juara tersebut.

Menurut Muhammad Gaza Al Faruq, siswa peraih Juara 1 LKS Jabar Bidang Automobile Technologi dirinya merasa bangga bisa mengharumkan nama sekolah di tingkat provinsi dan berharap bisa memberikan yang terbaik juga sebagai wakil Jawa Barat di tingkat Nasional nanti.

Baca Juga:  Patut jadi Teladan! Kades Sungai Enau Jabat Dua Periode Masih Tinggal di Rumah Kayu

“Insya Allah saya siap dan akan berusaha yang terbaik sebagai wakil Jabar di tingkat nasional, prestasi ini bukan hanya untuk saya dan teman seperjuangan tetapi ini untuk SMK KarNas Kuningan, karena ini semua selain karena do’a dari kedua orang tua saya, juga berkat do’a dan support Bapak Ibu Guru di SMK KarNas serta pembimbing yang sudah banyak membantu persiapan mental dan skill sehingga tercapai apa menjadi keinginan kita semua. Saya bersyukur bisa berada ditengah orang–orang hebat.” Kata putra ke 2 dari 2 bersaudara pasangan Bapak Tatang dan Ibu Sumariah ini.

Cek Juga

Peringati Hardiknas 2024, Kabupaten Kuningan Akan Launching Mulok Gunung Ciremai

Peringati Hardiknas 2024, Kabupaten Kuningan Akan Launching Mulok Gunung Ciremai

SiwinduMedia.com – Peringatan Hari Pendidikan Nasional tingkat Kabupaten Kuningan tahun 2024 digelar di Lapangan Pandapa …