Foto : Ketua Partai dr. Toto Taufikurohman bersama pengurus Serahkan Berkas pendaftaran Balcaleg ke kantor KPU Kuningan
Foto : Ketua Partai dr. Toto Taufikurohman bersama pengurus Serahkan Berkas pendaftaran Balcaleg ke kantor KPU Kuningan

Dikawal Kiyai NU, Gema Takbir Iringi Pendaftaran 50 Bacaleg PPP Kuningan di Kantor KPU

SiwinduMedia.com – Usai Partai Demokrat serahkan berkas Bacaleg, disusul Partai Besar terakhir berlogokan Ka’bah, yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang menyerahkan 50 berkas Bacaleg tepat pukul 17.00 WIB ke kantor KPU Kuningan, Minggu sore (14/5/2023).

Sebelum penyerahan berkas Bacaleg, Ketua DPC PPP Kuningan dr H Toto Taufikurohman lebih dulu menggelar jumpa pers bersama puluhan awak media di halaman media center KPU Kuningan. Dikatakan, pendaftaran 50 Bacaleg PPP ke KPU Kuningan tepat pukul 17.00 WIB, sesuai dengan nomor urut PPP, yakni 17.

“Kita ada waktu sekitar 20 menit ke pukul 17.00. Sekarang kita jumpa pers dulu dengan teman-teman media,” terang dr Toto mengawali keterangannya.

Didepan awak media, dr Toto menjelaskan, dari 50 Bacaleg, ada satu orang mantan anggota DPRD Kuningan Periode 2009-2014 yang kini menjabat Sekretaris DPC, akan kembali manggung pada Pileg 2024, yakni KH Ajieb Ma’aly. Termasuk ada lebih dari 30% Bacaleg PPP yang diajukan ke KPU merupakan keterwakilan perempuan.

“Kita PPP Alhamdulillah tidak hanya 30% perempuan saja, PPP juga merangkul kaum melianial untuk ikut andil dalam pemilihan umum tahun 2024, yang di pasang di 5 Dapil yang ada di Kuningan,” jelasnya.

Baca Juga:  Maju dari Dapil Penghuni Incumbent, Bacaleg Rina Isnaenah Bertekad Benahi Daerah

Dalam kesempatan itu, dr Toto memperkenalkan para Bakal Calegnya kepada para wartawan, tak terkecuali seluruh anggota Fraksi PPP yang kembali bakal manggung pada Pileg 2024 nanti, yakni H Momon Suherman, Ali Akbar, Iip Syarif Hidayat, dan dr Toto sendiri selalu Ketua Fraksi PPP DPRD Kuningan.

“Alhamdulillah semua anggota Fraksi PPP akan maju lagi di Pileg 2024 nanti. Pak Momon di Dapil 2, Pa Iip di Dapil 1, Pa Ali di Dapil 4 dan saya di Dapil 3. Insya Allah semua bersama-sama untuk berjuang demi kebesaran PPP,” ujarnya.

Kepada SiwinduMedia.com, dr Toto pun menegaskan di PPP tidak ada mahar untuk pendaftaran Bakal Caleg. Ia menjamin hal itu tidak berlaku di partainya yang mengedepankan ajaran Islam tersebut.

“PPP tidak ada mahar. Kita tidak mau membebani para Bakal Caleg yang justru harusnya kita bantu, karena ini untuk kebesaran partai,” tegasnya lagi, seraya menambahkan bahwa PPP adalah partai tertua setelah Golkar.

Usai jumpa pers, tepat pukul 17.00 WIB, dr Toto dan jajaran PPP masuk ke aula KPU untuk menyerahkan berkas pendaftaran 50 Bacaleg. Tampak berkas langsung diterima Ketua KPU Asep Z Fauzi di damping 4 komisioner KPU lainnya.

Baca Juga:  Ada Sosialisasi Pemilu di Arena Kuningan Fair, Ketua KPU: Sangat Brilian

Gema Takbir terus dikumandangkan para simpatisan PPP, dari mulai kedatangan hingga kepulangannya dari kantor KPU. Tampak mengawal pendaftaran 50 Bacaleg PPP ini, sejumlah Kiyai NU. Diantaranya merupakan Dewan Pakar PPP, KH Abdul Muhith.

Cek Juga

Kampanye Perdana, Rokhmat Ardiyan Blusukan ke Pasar Baru dan Kepuh Kuningan

Kampanye Perdana, Rokhmat Ardiyan Blusukan ke Pasar Baru dan Kepuh Kuningan

SiwinduMedia.com – Calon Anggota DPR RI dari Partai Gerindra yang maju mewakili Dapil Jabar X …