Bikin Kaget Karyawan, Seekor Monyet Ekor Panjang Masuk RM Cibiuk
Petugas UPT Damkar Kuningan mengamankan seekor monyet ekor panjang yang masuk ke toilet RM Cibiuk (Foto: Damkar Kuningan)

Bikin Kaget Karyawan, Seekor Monyet Ekor Panjang Masuk RM Cibiuk

Siwindumedia.com – Akhir pekan kemarin, kehadiran seekor monyet jenis ekor panjang membuat kaget karyawan di Rumah Makan (RM) Cibiuk yang berada di Desa Cilowa, Kecamatan Kramatmulya Kabupaten Kuningan.

Berdasarkan informasi yang didapat dari salah satu karyawan rumah makan, awal mula kehadiran monyet ekor panjang di RM Cibiuk tersebut pertama kali diketahui oleh salah satu karyawan yang hendak ke toilet.

Karyawan tersebut terkejut saat membuka pintu toilet namun ternyata didalam toilet terdapat seekor monyet ekor panjang yang sedang minum.

Agar monyet tersebut tak lari, karyawan tersebut langsung menutup pintu sekaligus mengunci monyet tersebut dari luar.

Untuk mencegah agar monyet tersebut tak menimbulkan kekacauan, pihak manajemen segera melaporkan peristiwa tersebut kepada pihak petugas UPT Damkar Kuningan untuk dilakukan evakuasi.

Setelah menerima laporan tersebut, petugas UPT Damkar Kuningan langsung sigap merespon datang ke lokasi. Keberadaan monyet yang sudah diketahui karena telah dikunci di kamar mandi, sangat memudahkan petugas dalam mengevakuasi hewan primata tersebut. Hanya dengan memasang jaring di depan pintu toilet, kemudian petugas membuka pintu dan seketika monyet tersebut berlari keluar. Seketika monyet pun masuk jaring dan terperangkap.

Baca Juga:  Fantastis! Teater Sado Kuningan Cetak Sejarah, Berhasil Melatih 12.448 Siswa di 77 Sekolah

“Alhamdulillah proses evakuasi berjalan lancar. Monyet tersebut begitu keluar toilet langsung masuk jaring dan tidak sampai menyerang petugas dan langsung kita amankan,” ujar Kepala UPT Damkar Kuningan Mh Khadafi Mufti.

Monyet tersebut, lalu dievakuasi petugas ke kantor UPT Damkar Kuningan untuk diamankan. Selanjutnya, kata Khadafi, monyet tersebut rencananya akan dilepaskan ke habitatnya yang jauh dari pemukiman warga agar tak menganggu kembali.

“Untuk sementara monyet ini kita amankan dulu di kandang. Secepatnya kita akan lepaskan lagi ke habitatnya yang jauh dari pemukiman warga agar tidak mengganggu,” ujar Khadafi.

Cek Juga

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

SiwinduMedia.com – Sejumlah masyarakat Desa Kadatuan Kecamatan Garawangi menggelar deklarasi dukungan kepada H Yanuar Prihatin …