Viral! Ketua PPK di Kuningan Diduga Kampanyekan Bakal Caleg Melalui Medsos
Ilustrasi Pemilu serentak 2024 (Foto : antara)

Viral! Ketua PPK di Kuningan Diduga Kampanyekan Bakal Caleg Melalui Medsos

SiwinduMedia.com – Baru-baru ini netizen Kuningan dikejutkan dengan viralnya sosialisasi / kampanye Bakal Caleg yang diduga dilakukan oleh penyelenggara Pemilu, yakni salah satu Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di wilayah Kuningan timur.

Kampanye Bakal Caleg dari salah satu Parpol besar itu, diduga dilakukan Ketua PPK dengan menyebarkan flyer melalui WA Group. Sontak saja hal itu menuai beragam reaksi, dan beberapa saat kemudian gambar flayer yang dishare-nya tersebut langsung dihapus.

“Mohon do’a dan dukungan ti mulai ayeuna (dari mulai sekarang,” tulis oknum Ketua PPK tersebut seraya mengajak masyarakat memilih salah satu Caleg dari partai yang didukungnya dalam partai tersebut, dan ternyata ada pula Caleg Pusat dalam flayer ini.

Celakanya, ternyata banyak anggota grup WA yang sudah men-screenshot kiriman WA dari oknum Ketua PPK ini. Ajakan diduga dilakukan oleh oknum Ketua PPK di wilayah Kuningan timur ini, langsung menyebar luas, ditengah kesibukan Bawaslu dan KPU Kuningan dalam pendaftaran para Caleg dari setiap Parpol yang akan berakhir hingga Minggu malam ini (14/5/2023) pukul 23.59 WIB.

Baca Juga:  Kapolres Kuningan Minta Jangan ada Perpecahan dalam Pemilu Serentak 2024

“Iya itu ada Ketua PPK yang kampanye Caleg di Grup WA. Sekarang sudah dihapus dan yang bersangkutan left dari grup,” ujar salah seorang sumber saat menginformasikan hal tersebut kepada SiwinduMedia.com, Minggu (14/5/2023).

Dalam postingan, terlihat di salah satu grup whatsapp sosok caleg mulai dari DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten KUningan dengan caption “Mohon Doa dan Dukungan Mulai Ti Ayena”. (Mohon doa dan dukungan mulai dari sekarang, red).

Viralnya kejadian tersebut, menjadi bahan pertanyaan di kalangan masyarakat, dimana Netralitas dalam kontestasi politik tidak hanya berlaku bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), namun itu pun jelas sangat berlaku di semua penyelenggara.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada tanggapan dari pihak KPU Kabupaten Kuningan yang saat ini sedang super sibuk menerima pendaftaran 50 Bacaleg dari masing-masing partai politik. Begitu pun dari pihak Bawaslu Kuningan yang sama-sama sibuk mengawasi prosesi pendaftaran Bacaleg ke KPU.

Cek Juga

Mahasiswa Uniku Dapat Pendampingan Wirausaha dari Kemendikbudristek Dikti RI

SiwinduMedia.com – Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr H Dikdik Harjadi SE MSi, menghadiri agenda penyerahan …