Kejutan! Mantan Kapolres Kuningan dan 3 Eks Ketua Parpol, Daftar Bakal Caleg dari Partai Gerindra
Ketua DPC Partai Gerindra Kuningan H Dede Ismail (Ketiga dari kanan), bersama jajaran tiba di kantor KPU untuk mendaftarkan 50 Bacaleg, Sabtu (13/5/2023). FOTO : MUMUH MUHYIDDIN/SIWINDUMEDIA.COM

Kejutan! Mantan Kapolres Kuningan dan 3 Eks Ketua Parpol, Daftar Bakal Caleg dari Partai Gerindra

SiwinduMedia.com – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Kuningan mendaftarkan 50 Bacalegnya, Sabtu (13/5/2023) tepat pukul 15.00 WIB. Ketua DPC Partai Gerindra Kuningan H Dede Ismail memberikan kejutan, karena diantara daftar Bacaleg, terdapat mantan Kapolres Kuningan dan 3 orang eks Ketua Partai Politik.

Nama mantan Kapolres Kuningan yang menjadi perhatian banyak pihak, tak lain adalah Kombes Pol (Purn) Hj Yoyoh Indayah. Yoyoh merupakan pituin Kuningan, dan menjabat Kapolres Kuningan tahun 2010.

Kemudian, Caleg Gerindra juga diisi 3 orang mantan Ketua Partai di Kuningan, terdiri dari Mantan Ketua Partai Hanura Kuningan Dadang Abdullah, mantan Ketua Partai Bulan Bintang (PBB) H Dadang Hermawan (Dadang Awang), dan mantan Ketua Partai Nasdem Kuningan Hj Elit Nurlitasari.

Ketua DPC Partai Gerindra Kuningan H Dede Ismail, sangat merasa optimis kehadiran tokoh-tokoh tersebut diharapkan dapat memperkuat Gerindra, untuk meraih target menjadi pemenang Pemilu, khususnya di Kabupaten Kuningan.

Target ini dinilai sangat mungkin, mengingat Partai Gerindra merupakan partai dengan perolehan suara terbanyak di urutan kedua setelah PDI Perjuangan pada Pileg 2019 di Kabupaten Kuningan.

Baca Juga:  Kompak! Ribuan Kader Gerindra Teriakkan Rokhmat Ardiyan DPR RI, Dede Ismail Bupati Kuningan

Tampak hadir mengantar puluhan Bacaleg Partai Gerindra, sekitar 100 kader dari sayap Partai, yakni laskar Gerindra dan kalangan milenial yang tergabung ke dalam GMD (Gerindra Masa Depan).

“Alhamdulillah hadir ditengah-tengah kita sejumlah tokoh yang masuk dalam bursa Calon Anggota Legislatif di Kabupaten Kuningan. Ada mantan Kapolres Kuningan dan ada 3 mantan Ketua Partai,” kata Dede Ismail.

Dalam keterangan persnya usai menyerahkan berkas pendaftaran 50 Bacaleg ke KPU, Dede Ismail menyampaikan target yang menurutnya tidak muluk-muluk untuk raihan kursi DPRD Kuningan pada Pileg 14 Februari 2024 nanti, yakni dirinya menargetkan 10 kursi DPRD.

Target tersebut, lanjut Deis, sapaan akrabnya, tak terlepas dari pemetaan politik di 5 Dapil yang ada, terutama dengan hadirnya tokoh-tokoh tersebut. Termasuk pengaruh besar dari tokoh-tokoh nasional.

“Alhamdulillah kita punya banyak tokoh yang Insya Allah bisa menambah semangat untuk Partai Gerindra. Baik itu tokoh-tokoh di daerah, terlebih tokoh-tokoh nasional yang sudah kita ketahui bersama,” pungkas Deis.

Dari jajaran DPC Partai Gerindra yang hadir di KPU, tampak pula salah satu kader baru yang merupakan mantan politisi PDIP H Abidin. Ia merupakan kader Gerindra yang dipasang untuk maju pada Pileg 2024 sebagai Bakal Caleg Provinsi Jabar dari Dapil Jabar XIII (Kabupaten Kuningan, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran).

Baca Juga:  Elektabilitas PDIP dan PKS Beda Tipis di Kuningan, Partai Gerindra Posisi Ketiga

Di sisi lain, terdapat pula salah satu Bakal Caleg Gerindra dari Dapil 4 yang merupakan tokoh muda dan pernah menjabat anggota DPRD Kuningan Fraksi PAN, yakni H Iis Istohari. Ia bertekad memenangkan Partai Gerindra di Dapil Kuningan 4, meliputi Kecamatan Cibingbin, Cibeureum, Karangkancana, Luragung, Ciwaru, dan Kecamatan Cimahi.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

https://www siwindumedia com/3689/kejutan-mantan-kapolres-kuningan-dan-3-eks-ketua-parpol-daftar-bakal-caleg-dari-partai-gerindra

Cek Juga

Gasspool! Karang Taruna Luncurkan Program Pendataan Pengurus Desa/Kelurahan se-Kabupaten Kuningan

Gasspool! Karang Taruna Luncurkan Program Pendataan Pengurus Desa/Kelurahan se-Kabupaten Kuningan

SiwinduMedia.com – Sesuai dengan amanat pengurus Karang Taruna Provinsi Jawa Barat, mengenai keteraturan database pengurus …