Tampil Beda! Ujang Kosasih Tunggangi Kuda “Siwindu”, Daftarkan 50 Bakal Calon Anggota DPRD Kuningan ke KPU
Ketua DPC PKB Kuningan H Ujang Kosasih, menunggangi Kuda "Siwindu" saat membawa 50 Bacaleg daftar ke KPU Kuningan, Sabtu (13/5/2023). FOTO : MUMUH MUHYIDDIN/SIWINDUMEDIA.COM

Tampil Beda! Ujang Kosasih Tunggangi Kuda “Siwindu”, Daftarkan 50 Bakal Calon Anggota DPRD Kuningan ke KPU

SiwinduMedia.com – Unik dan tampil beda, Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kuningan H Ujang Kosasih datang ke kantor KPU dengan menunggangi Kuda “Siwindu”, Sabtu (13/5/2023).

Kedatangan Ujang beserta “pasukannya” ke KPU, tak lain untuk mendaftarkan 50 Bakal Calon Anggota DPRD Kuningan. Momen ini semakin meriah, karena PKB sendiri menampilkan seni budaya pencak silat oleh anak-anak, kegiatan santunan anak yatim, serta berbagi makanan melalui program foodbank yang selama ini dilakukan.

Sesampainya di halaman kantor KPU Kuningan, rombongan PKB ini disambut dengan tarian seni tradisional pencak silat dengan music khas Sunda. Suasana pun semakin meriah sebelum rombongan dipersilakan memasuki ruangan aula KPU setempat yang berada di bagian belakang.

Setelah itu, kemudian rombongan berjalan menuju bagian belakang kantor KPU untuk menyerahkan berkas pendaftaran 50 Bacaleg PKB ke Ketua KPU Kuningan Asep Z Fauzi. Pertemuan dilakukan di ruang Aula KPU setempat.

Usai penyerahan berkas, kemudian dilakukan konferensi pers di sebelah timur kantor KPU. Tampak Ketua DPC PKB H Ujang Kosasih didampingi Ketua Dewan Syuro KH Didin Misbahudin dan Sekretaris DPC Robby Herdiansyah, serta sejumlah pengurus harian DPC.

Baca Juga:  Jokowi Siap Kucurkan Dana Sebesar 800 M Untuk Perbaiki Jalan Rusak di Lampung

Kepada sejumlah awak media, Ketua DPC PKB Kuningan H Ujang Kosasih mengatakan, cara mendaftar Bacaleg dengan berkuda, diilhami oleh perjuangan tokoh Kuningan terkenal pada masa lalu, yakni Pangeran  Arya Kamuning.

Menurut Ujang, sosok Pangeran Arya Kamuning membawa serta pasukannya untuk membela masyarakat Kuningan, dengan menunggang Kuda bernama Si Windu, sebagaimana tertera dalam sejarah Kuningan yang sudah ternama itu. Pasukan ini berjuang meraih kemenangan dan selalu menang, mempertahankan Kuningan.

“Alhamdulillah Wasyukrulillah, KPU sudah menerima pendaftaran kami dan dinyatakan lengkap. Kami PKB serentak se Indonesia yang dikomando oleh Dewan Pengurus PUsat, Ketua Umum kami Gus Muhaimin itu serentak mendaftar ke KPU di seluruh Indonesia, pada hari Sabtu tanggal 13 Mei 2023, tepat pukul 2 (14.00) di kantor KPU,” kata Ujang.

Menurutnya, beragam kegiatan yang dilakukan untuk menyertai pendaftaran ke KPU, merupakan bagian dari ikhtiar PKB, baik secara lahiriah maupun Ukhrowiyah.

“Dengan membawa Kuda, kami datang ke KPU, itu menandai kami PKB selalu ingat kaan perjuangan Pangeran Arya Kamuning yang dulu membawa pasukan menunggangi Kuda bernama Si Windu. Ini perlu arti, karena dengan membawa Kuda, Pangeran Arya Kamuning selalu menang dalam segala perjuangannya membela Kuningan,” jelas Ujang.

Baca Juga:  Ada Potensi 900 Caleg Bakal Berebut 50 Kursi DPRD Kuningan Pada Pemilu 14 Februari 2024

Sebelum berangkat menuju kantor KPU, PKB mengadakan santunan dan doa bersama anak yatim di kantor Sekretariatnya, Jalan Raya Sindagagung. Kegiatan pendaftaran 50 Bacaleg PKB di KPU kemudian diakhiri dengan pembagian nasi kotak kepada pengendara dan warga di sekitar Jalan Jendral Sudirman.

Bagi-bagi makanan ini merupakan program PKB yang bernama foodbank. Makanan ini diperoleh dengan memborong produk makanan pedagang kecil dan UMKM, selanjutnya dibagikan secara gratis kepada masyarakat.

PKB optimis di Pileg mendatang dapat meraih suara lebih banyak, dan meningkatkan jumlah anggota fraksi di DPRD Kuningan melalui 9 program pokok. Yakni akan memperjuangkan terus eksistensi pondok pesantren (Ponpes), insentif guru ngaji, guru madrasah dan juga kesejahteraan guru honorer, akan terus melakukan ikhtiar dalam rangka peningkatan mutu jaminan kesehatan dan kesejahteraan tenaga honorer di lingkup bidang kesehatan.

Kemudian PKB akan terus melakukan upaya dalam rangka memperbesar anggaran beasiswa. Karena bukan hanya siswa-siswi dan mahasiswa-mahasiswi saja tapi juga para santri yang membutuhkan. PKB pun bakal terus melakukan upaya membantu memfasilitasi para pedagang yang ada di pasar-pasar tradisional. Dan juga dalam rangka mengembangkan usaha, mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Kuningan.

Baca Juga:  Angka Kasus Covid-19 Kembali Naik, KPU Jabar Batasi Jumlah Pendamping yang Daftar Bacaleg DPRD dan Balon DPD

Selanjutnya, PKB akan terus berupaya dan memperjuangkan serta membantu menyediakan ruang kreativitas bagi kaum milenial dan zenial, akan berupaya melaksanakan pemerataan pembangunan infrastruktur yang berbasis sumber daya alam. Disamping juga akan berupaya mewujudkan pariwisata berbasis seni dan budaya yang berkepribadian.

Program unggulan lainnya, PKB akan berikhtiar sekuat tenaga untuk memfasilitasi dan memperjuangkan kebutuhan petani dan peternak, dan PKB sudah bersepakat akan memperjuangkan dan berupaya menciptakan Kabupaten Kuningan menjadi kabupaten yang ramah perempuan dan anak serta memberikan fasilitas bagi para penyandang atau disabilitas.

“Ini adalah 9 program unggulan kami di PKB yang akan akan kami perjuangkan dan kami usung. Insya Allah kami pun akan selalu mempertahan budaya-budaya lokal Kuningan, sehingga ini pula yang kami bawa saat mendaftar ke KPU,” terang Ujang.

Cek Juga

Mahasiswa Uniku Dapat Pendampingan Wirausaha dari Kemendikbudristek Dikti RI

SiwinduMedia.com – Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr H Dikdik Harjadi SE MSi, menghadiri agenda penyerahan …