Dikawal Pemuda Pancasila! Partai Golkar Daftarkan 50 Bacaleg ke KPU, 40% Lebih Diisi Kalangan Perempuan
Ketua beserta Sekretaris DPD Golkar, dikawal pasukan Pemudea Pancasila, datang ke kantor KPU untuk mendaftarkan 50 Bacaleg, Jumat siang (12/5/2023)

Dikawal Pemuda Pancasila! Partai Golkar Daftarkan 50 Bacaleg ke KPU, 40% Lebih Diisi Kalangan Perempuan

SiwinduMedia.com – Ratusan Anggota Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) mengawal pendaftaran 50 Bakal Caleg Partai Golongan Karya (Golkar) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan, Jumat siang (12/5/2023).

Tampak para anggota Pemuda Pancasila melakukan long march mengawal jajaran DPD Partai Golkar di Jalan Jenderal Sudirman Kuningan. Berjalan paling depan, rombongan dipimpin langsung Ketua DPD Partai Golkar H Asep Setia Mulyana beserta jajaran, dan juga Ketua Fraksi Golkar DPRD Kuningan H Yudi Budiana.

Seperti Partai-Partai lainnya yang sudah mendaftar, perwakilan Pengurus Partai Golkar kemudian masuk ke Aula KPU untuk menyerahkan berkas pendaftaran 50 Bacalegnya. Tampak menerima langsung pendaftaran, Ketua KPU Kuningan Asep Z Fauzi didampingi 4 Komisioner KPU lainnya beserta jajaran Sekretariat.

Usai menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua KPU, pimpinan DPD Partai Golkar kemudian menggelar jumpa pers yang telah difasilitasi pihak KPU di halaman sebelah timur. Dalam keterangannya, Ketua DPD Golkar Asep Setia Mulyana, menjelaskan sebanyak 50 Bacaleg telah resmi didaftarkan ke KPU, dan 40 persen lebih diantaranya merupakan keterwakilan perempuan.

Baca Juga:  Ini 5 Komisioner Baru KPU Kuningan, 1 Incumbent

“Kita sudah sampaikan pengajuan 50 Bakal Caleg ke KPU. Semuanya sudah lengkap. Bahkan sebagai syarat harus 30 persen keterwakilan perempuan, dari Golkar malah lebih dari 40 persen wakil dari perempuannya,” kata Asep.

Partai Golkar sendiri merupakan Partai kelima yang datang ke KPU untuk mengajukan 50 Bacalegnya. Asep pun memperkenalkan sejumlah Bacaleg kepada para wartawan dalam konferensi pers.

“Kita banyak kalangan perempuan yang mencapai 42 persen, terutama di Dapil 4 itu sekitar 60 persen. Caleg-caleg yang kami ajukan itu adalah dari usia 25 sampai 72 tahun,” terangnya.

Ikut menambahkan, Bakal Caleg Golkar Dapil 1 yang merupakan Ketua MPC Pemuda Pancasila, Harnida Darius. Dirinya optimis Golkar semakin besar pada Pemilu 2024 nanti, terlebih PP memiliki kantong-kantong suara yang siap disumbangkan untuk kemenangan Golkar.

“Saya punya banyak kantong suara di Pemuda Pancasila. Golkar juga bisa besar dengan sumbangan suara dari Pemuda Pancasila. Mudah-mudahan pada Pileg 2024 nanti kursi Golkar bertambah, dan saya pun optimis kursi DPRD Kuningan dari Partai Golkar semakin bertambah banyak,” ujarnya.

Baca Juga:  Ada Potensi 900 Caleg Bakal Berebut 50 Kursi DPRD Kuningan Pada Pemilu 14 Februari 2024

Begitu pula pernyataan optimis disampaikan Bacaleg Golkar dari Dapil 2, Linawarman. Ketua DPC Apdesi ini pun optimis dengan kiprahnya selama 2 periode memimpin Apdesi, suara di desa-desa akan tertuju untuk memilihnya nanti sebagai anggota Dewan.

“Saya sudah dua periode memimpin Apdesi Kuningan, dan tahun ini akan berakhir. Kalau dulu saya sebagai kepala Desa saya netral, tapi sekarang saya bisa vulgar masuk ke politik. Dulu juga saya sebagai pengurus Golkar, sekarang saya maju mencalonkan diri dari Golkar untuk Dapil 2,” kata Linawarman.

Cek Juga

Istri Anggota Dewan Bagikan Ratusan Paket Nasi Kotak di Depan Gedung DPRD

Istri Anggota Dewan Bagikan Ratusan Paket Nasi Kotak di Depan Gedung DPRD

SiwinduMedia.com – Kegiatan berbagi di bulan suci Ramadhan hingga mendekati lebaran Idul Fitri 1445 H …