Acep-Nuzul Naik Ojol, Daftarkan 50 Bacaleg PDIP Naik Delman ke KPU Kuningan
Ketua DPC PDIP Kuningan Acep Purnama bersama Sekretaris Nuzul Rachdy, naik Ojol berangkat ke KPU untuk daftarkan 50 Bacaleg PDIP yang menumpangi sejumlah Delman hias, Kamis (11/5/2023). FOTO : MUMUH MUHYIDDIN/SIWINDUMEDIA.COM

Acep-Nuzul Naik Ojol, Daftarkan 50 Bacaleg PDIP Naik Delman ke KPU Kuningan

SiwinduMedia.com – Dipimpin langsung Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kuningan, H Acep Purnama, 50 Bakal Calon Anggota Legislatif (Caleg) didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kuningan, Kamis pagi (11/5/2023).

Rombongan PDIP ini menumpangi sejumlah Delman hias yang dicarter pihak Sekretariat DPC. Mereka terlebih dulu kumpul di Kantor Sekretariat DPC PDIP, Jalan Raya Ciharendong-Cirendang, Kuningan.

Rombongan kemudian berangkat sekitar 10.00 WIB dikawal aparat kepolisian. Selain Delman, tampak di depan Acep yang merupakan Bupati Kuningan ini menaiki kendaraan Ojek Online (Ojol). Dia juga didampingi politisi PDIP lainnya, terdiri dari Sekretaris DPC (Ketua DPRD Kuningan) Nuzul Rachdy dan Bendahara Tresnadi.

Tampak pula Wakil Ketua DPC PDIP yang juga Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda beserta istri. Disertai para pengurus DPC, Satgas, Organisasi Sayap PDIP dan 50 Bakal Caleg di bagian belakang menaiki Delman.

Acep-Nuzul Naik Ojol, Daftarkan 50 Bacaleg PDIP Naik Delman ke KPU Kuningan
Acep dan rombongan PDIP Kuningan tiba di kantor KPU untuk pendaftaran 50 Caleg DPRD Kuningan.

Rombongan tiba di kantor KPU Kuningan, Jalan Jenderal Sudirman dan langsung masuk ke Aula KPU setempat. Tepat pukul 11.00 WIB, 50 Bacaleg PDIP langsung diregistrasi oleh pihak Sekretariat KPU di meja pendaftaran.

Baca Juga:  Jawaban Prabowo Usai Dirinya Disebut Jokowi Cocok Dampingi Ganjar Sebagai Cawapres di Pilpres 2024

Usai penerimaan oleh KPU, Acep yang merupakan Bupati Kuningan didampingi Sekretaris Nuzul Rachdy (Ketua DPRD Kuningan), langsung menggelar konferensi pers di pelataran sebelah timur yang telah difasilitasi pihak Sekretariat KPU.

Dalam keterangannya, Ketua DPC PDIP Kuningan H Acep Purnama, mengatakan, sebanyak 50 Bakal Caleg untuk Kabupaten Kuningan dari PDIP dengan diantaranya terpenuhi 30% lebih unsur perempuan. Semuanya itu merupakan hasil dari proses penyaringan dan penjaringan dari jumlah yang cukup banyak.

“Setelah kami daftarkan 50 Bakal Caleg ini ke KPU, kami pun siap mengikuti tahapan-tahapan selanjutnya yang telah ditentukan oleh KPU,” ujarnya.

Sebagaimana yang telah disampaikan sebelumnya, Acep pun menegaskan PDIP menargetkan kembali raihan 14 kursi pada Pileg 2024 nanti. Jumlah tersebut sebagaimana pernah diraih pada Pemilu 2014 lalu, dengan raihan 14 kursi DPRD Kabupaten Kuningan.

“Untuk target kursi kami di DPRD Kuningan itu 14. Kami akan berjuang semaksimal mungkin untuk meraih target tersebut,” tegasnya.

Berbagai persiapan untuk meraih kemenangan tersebut, lanjut Acep terus dilakukan oleh DPC PDIP, termasuk untuk target pemenangan Bakal Capres Ganjar Pranowo. Menurut Acep, perjuangan keras pun akan dilakukan agar Ganjar menang dan sukses menjadi Presiden RI pada Pilpres yang akan dilaksanakan serentak dengan Pileg 14 Februari 2024.

Baca Juga:  Dibalik Kritik Megawati Terhadap KPK, Ada Apa?

“Kita di Kuningan siap memenangkan Pak Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI. Tentunya kemenangan nasional pun kami semua siap bersama seluruh relawan dan partai lainnya yang akan bersama-sama dengan kami memenangkan Pak Ganjar,” tandasnya.

Usai dari KPU, Acep beserta rombongan kembali ke kantor DPC PDIP di Jalan Raya Ciharendong untuk berkumpul dan menggelar pertemuan internal. Tampak para kader Banteng ini saat meninggalkan kantor KPU, meneriakkan yel-yel kemenangan dan ucapan kata-kata Merdeka dengan penuh semangat.

Di hari yang sama pada sore harinya, KPU juga kedatangan rombongan Partai Nasdem yang mendaftarkan 50 Bakal Caleg. Sama halnya dengan PDIP, jajaran DPD Nasdem datang menggunakan kendaraan Delman hias serta puluhan ojek online dengan jumlah kader dan pendukung yang ikut serta ke KPU sekitar 500 orang.

Sebenarnya dari jadwal yang telah disebar oleh KPU, di hari Kami situ pula ada Partai Demokrat yang akan mendaftar ke KPU. Namun lantaran menunggu instruksi dari DPD Jabar dan DPP, rupanya jadwal ke KPU oleh Partai Demokrat diundur.

Baca Juga:  Memperingati HUT RI ke-78 dan Hari Jadi Kuningan ke-525, LKKS Kabupaten Kuningan Gelar Khitanan Massal dan Donor Darah

Cek Juga

Pengelolaan Parkir di Cilimus Disoal, Dishub Diminta Bijak

Pengelolaan Parkir di Cilimus Disoal, Dishub Diminta Bijak

SejuSiwinduMedia.com – 4 perintis lahan parkir di sejumlah titik wilayah Cilimus, meminta Dinas Perhubungan (Dishub) …