Wow, 80% Bakal Caleg Nasdem Pindahan dari Parpol Lain
Ketua DPD Nasdem beserta jajaran saat tiba di kantor KPU Kuningan untuk mendaftarkan 50 Bacaleg Kuningan, Kamis sore (11/5/2023). FOTO : MUMUH MUHYIDDIN/SIWINDUMEDIA.COM

Wow, 80% Bakal Caleg Nasdem Pindahan dari Parpol Lain

SiwinduMedia.com – Kamis sore (11/5/2023) tepat pukul 15.55 WIB, Partai Nasdem mendatangi kantor KPU Kabupaten Kuningan untuk mendaftarkan 50 Bakal Caleg (Bacaleg) DPRD Kuningan.

Ramai. Hampir 500 lebih anggota Nasdem beserta simpatisan, menghantarkan 50 Bakal Caleg menggunakan sejumlah Delman hias dan juga Ojek Online (Ojol). Di belakangnya, rombongan juga diiringi sejumlah kendaraan pribadi jajaran petinggi Nasdem Kuningan, dan juga ada kendaraan ambulance.

Tampak rombongan yang dipimpin Ketua DPD Nasdem Kuningan H Chartam Sulaiman ini, tiba di Kantor KPU dan disambut jajaran Komisioner KPU beserta pihak Sekretariat.

Chartam didampingi Sekretaris DPD Nasdem, Rudi O’ang Ramdhani, menyerahkan berkas pencalegan kepada Ketua KPU Kuningan, Asep Z Fauzi. Seperti biasa, acara penyerahan berkas dilakukan di Aula KPU setempat, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Usai itu, jajaran DPD Nasdem langsung menggelar konferensi pers yang telah difasilitasi KPU. Turut hadir mendampingi, Nuh Harnanto selaku Ketua Bappilu DPD Nasdem Kuningan, dan Rahmat sebagai Wakil Ketua OKK DPD Nasdem Kuningan.

Baca Juga:  Sanksi Keras KPU kepada Ketua PPK Cidahu, Lestari: Sudah Mengundurkan Diri
Wow, 80% Bakal Caleg Nasdem Pindahan dari Parpol Lain
Kerua DPD NasDem Kuningan H Chartam Sulaiman (pakai peci) bersama jajaran, menyempaikan keterangan pers usai pendaftaran 50 Bacaleg ke KPU.

Yang unik, Ketua DPD Nasdem H Chartam Sulaiman, menjawab pertanyaan wartawan, bahwa nyaris 80% Bakal Caleg Nasdem di 5 Dapil Kuningan, merupakan pindahan dari sejumlah partai lain.

“Ada hampir 80% caleg Nasdem itu pindahan dari Partai tetangga. Dari PDIP banyak, dari Partai Gerindra, Demokrat, PAN, dan ada juga dari PKB,” katanya.

Chartam yang baru saja siuman pasca operasi di Rumah Sakit, menyampaikan permohonan maaf karena dirinya seceria hari-hari biasanya.

“Saya mohon maaf, abis dioperasi. Masih dalam penyembuhan. Waktu lebaran juga saya masih sakit. Tapi Alhamdulillah sekarang saya bisa bersama-sama ke KPU untuk mendaftarkan 50 Caleg Nasdem untuk DPRD Kabupaten Kuningan,” terangnya.

Ikut menambahkan, Sekretaris DPD Partai Nasdem Kuningan, Rudi O’ang Ramdhani. Rudi yang dulunya pernah jadi anggota DPRD Kuningan dari PKS, bahkan sempat masuk Partai Gerindra, menyampaikan rasa optimisnya untuk Pileg 2024 nanti, Nasdem akan meraih 1 fraksi di DPRD Kuningan.

“Sekarang kan baru 1 anggota di DPRD, itu Pak Ketua (Chartam, red). Insya Allah kita optimis pada Pemilu 2024 besok kita akan raih satu fraksi,” tegasnya.

Baca Juga:  Deklarasi Damai Pemilu Serentak 2024, Dandim: Jangan "Nakal"

Dalam kesempatan itu pula, Nasdem optimis penuh bahwa Anies Baswedan yang diusung lebih awal oleh Nasdem sebagai Capres RI, akan menang pada Pilpres 2024 bersamaan dengan Pileg, tepatnya 14 Februari 2024.

Itu pula dikuatkan oleh Chartam seraya menyampaikan hasil survei kemenangan Anis Baswedan, khususnya di Kabupaten Kuningan.

“Insya Allah hasil survei di Kuningan itu 50% lebih Anies menang. Ini perjuangan yang harus kita kuatkan terus untuk kemenangan Nasdem khususnya, dan teman-teman partai lain yang bersama kami, PKS dan Demokrar,” ungkapnya.

Cek Juga

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

SiwinduMedia.com – Sejumlah masyarakat Desa Kadatuan Kecamatan Garawangi menggelar deklarasi dukungan kepada H Yanuar Prihatin …