63 Warga Kuningan Gagal Berangkat Umroh? Sempat Terbengkalai di Bandara Soekarno Hatta

SiwinduMedia.com – Sebanyak 63 jamaah calon Umroh asal Kabupaten Kuningan, dikabarkan terlantar di Bandara Soekarno Hatta (Soetta) dan dikembalikan lagi ke Kuningan.

Dari informasi sumber terpercaya yang enggan disebutkan namanya, puluhan jamaah umroh tersebut berangkat dari Kuningan menuju Bandara Soetta. Mereka pun sangat bersemangat karena hendak melaksanakan ibadah Umroh di kota Suci Mekkah.

Semangat mereka tiba-tiba terhenti, saat mengetahui gagal berangkat dan harus kembali ke Kuningan. Ini yang membuat keluarga sejumlah jamaah pun merasa dirugikan oleh salah satu Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) yang memfasilitasi para jamaah.

“Jemaah Umroh dari Kuningan sebanyak 63 orang sampai ke Bandara Soetta kembali lagi (ke Kuningan),” sebut sumber tersebut kepada SiwinduMedia.com, Kamis (11/5/2023).

Ia menyebutkan para jamaah Umroh tersebut awalnya hendak diberangkatkan oleh salah satu KBIH asal Kuningan. Dia juga meminta agar masyarakat berhati-hati saat daftar Umroh, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Hati-hati kalau daftar Umroh, masyarakat harus hati-hati daftar umroh,” imbaunya.

Ia kembali menyampaikan, awalnya para calon Jamaah Umroh asal Kuningan tersebut hendak diterbangkan dari Bandara Kertajati Majalengka. Namun diinformasikan bahwa penerbangan menggunakan pesawat Garuda telat.

Baca Juga:  Sampai Hari ke-19 Operasional Ibadah Haji, 40 Jemaah Haji Indonesia Wafat di Tanah Suci

“Tadinya mau berangkat dari Bandara Kertajati (Majalengka) tapi gak jadi dengan alasan penerbangan Garudanya telat. Terus diberangkatkan ke Bandara Soekarno Hatta, tapi tidak berangkat juga, sampai akhirnya dipulangkan lagi ke Kuningan,” tuturnya, seraya menambahkan salah satu jamaah berasal dari Cijoho.

Belum ada penjelasan pihak terkait soal kebenaran isu tersebut. Hanya saja dugaan kasus serupa pernah terjadi d Kabupaten Kuningan beberapa tahun lalu.

Cek Juga

Wakili Kaum Muda, Thony Indra Gunawan Daftar Calon Bupati Kuningan ke PKB dan P3

Wakili Kaum Muda, Thony Indra Gunawan Daftar Calon Bupati Kuningan ke PKB dan P3

SiwinduMedia.com – Perhelatan Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Kuningan semakin mendekat. Banyak tokoh yang telah …