Pemkot Tangsel Beri Santunan Bagi Para Korban Bus Pariwisata di Guci
Wali Kota Tanggerang Selatan Benyamin Davnie, mengatakan korban bus masuk sungai di Guci itu nantinya akan memperoleh santunan Rp 20 juta hingga Rp 50 juta per orang. (Foto: Antara)

Pemkot Tangsel Beri Santunan Bagi Para Korban Bus Pariwisata di Guci

Siwindumedia.com – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten selain menanggung biaya rumah sakit semua korban. Pemkot Tangsel juga menjelaskan akan memberikan santunan kepada para korban bus pariwisata masuk sungai di kawasan wisata Guci, Tegal, Jawa Tengah, Minggu (7/5/2023).

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan korban bus masuk sungai di Guci itu nantinya akan memperoleh santunan Rp 20 juta hingga Rp 50 juta per orang.

“Saya telah berkoordinasi dengan pihak Jasa Raharja terkait pemberian santunan kepada para korban kecelakaan bus di kawasan wisata Guci, Tegal, Jawa Tengah,” ujar Benyamin, Senin (8/5/2023).

Benyamin mengatakan, korban meninggal dunia mendapatkan santunan Rp 50 juta. Santunan akan diberikan beberapa hari ke depan.

Adapun korban luka yang masih dirawat seluruhnya diberikan santunan dari Jasa Raharja sebesar Rp 20 juta.

“Untuk yang luka juga, termasuk yang sedang menjalani perawatan di RSUD Tegal, di RSU Pamulang, dan RSU Serpong Utara. Maupun pihak yang keluarganya meninggal dunia,” ucap dia.

Baca Juga:  Reses ke-3 2023, Julkarnaen Tampung Aspirasi Warga Gang Jembar Kelurahan Purwawinangun

Diberitakan sebelumnya, PO Duta Wisata, bus yang membawa rombongan dari Tangerang Selatan mengalami kecelakaan di kawasan wisata Guci, Tegal, Jawa Tengah pada Minggu (7/5/2023) pagi.

Insiden kecelakaan rombongan peziarah asal Tangsel di Guci Tegal, Tangerang Selatan, menelan dua korban jiwa, dan 34 lainnya luka-luka.

Berdasarkan data dari tim Dinas Kesehatan Tangerang Selatan yang datang langsung ke RSUD dr. Soeselo Kabupaten Tegal, korban berjumlah 36 orang, yakni 12 laki-laki dan 24 perempuan.

Cek Juga

Gempa Bumi Kuningan Rusak Sejumlah Rumah, BPBD Imbau Warga Tetap Tenang

Gempa Bumi Kuningan Rusak Sejumlah Rumah, BPBD Imbau Warga Tetap Tenang

SiwinduMedia.com – Gempa Bumi kedua berkekuatan M=41 di wilayah Kabupaten Kuningan Jawa Barat, Kamis sore …