Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat Puncak Acara Milad ke-29 Yayasan Husnul Khotimah
Ribuan warga Desa Maniskidul Kecamatan Jalaksana dan sekitarnya, mengikuti kegiatan Jalan Sehat Pincak Acara Milad ke-29 Yayasan Husnul Khotimah, Sabtu pagi (6/5/2023). FOTO ; MUMUH MUHYIDDIN/SIWINDUMEDIA.COM

Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat Puncak Acara Milad ke-29 Yayasan Husnul Khotimah

SiwinduMedia.com – Ribuan warga Desa Maniskidul, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, bersama santri mengikuti kegiatan Jalan Sehat dalam rangka Milad ke-29 Yayasan Husnul Khotimah, Kuningan, Sabtu (6/5/2023).

Ribuan peserta jalan sehat yang terdiri dari warga sekitar, para santri dan pengajar serta staf Pondok Pesantren Husnul Khotimah, sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Panitia berhasil menarik perhatian para peserta yang antusias dan memadati lapangan Pondok Pesantren tersebut.

Dalam kegiatan ini, panitia menyiapkan doorprize menarik berupa kulkas, mesin cuci, televisi, 3 unit sepeda, dan ratusan hadiah menarik lainnya.

Ketua panitia kegiatan, H Sanwani SH, menyampaikan terima kasih atas antusiasme dan dukungan masyarakat dalam kegiatan tersebut. Pihaknya menyediakan sebanyak 5000 kupon gratis, dan semuanya habis dibagikan kepada masyarakat yang turut berpartisipasi dalam jalan sehat ini.

“Kegiatan jalan sehat ini diadakan sebagai bentuk syukur dan terima kasih dari Yayasan Husnul Khotimah kepada masyarakat sekitar, yang selalu memberikan dukungan dan perhatian terhadap pesantren (Husnul Khotimah),” kata Sanwani.

Selain itu, lanjut Sanwani, acara ini juga diadakan sebagai ajang silaturahmi antara pesantren dengan masyarakat sekitar. Namun, panitia juga menyampaikan permohonan maaf kepada pengguna jalan, yang merasa terganggu dengan adanya kegiatan tersebut.

Baca Juga:  Haul ke-7 Pendiri Ponpes Al-Multazam, Ketua PCNU: Almarhum KH Sahal Suhana Sang Visioner

Ia mengatakan, kegiatan jalan sehat ini digelar sebagai puncak Milad ke-29 Yayasan Husnul khotimah yang lahir pada 2 Mei 1994. Kegiatan jalan sehat ini digelar 2 hari. Hari pertama ini digelar Husnul Khotimah 1 Desa Maniskidul, dan esok harinya, Minggu (7/5/2023) masih ada jalan sehat yang akan dilaksanakan di Pondok Pesantren Husnul Khotimah 2 Pancalang dengan doorprize yang sama.

“Jalan sehat ini merupakan puncak dari rangkaian milad ke-29  yang sudah dimulai sejak bulan April lalu. Acaranya berupa turnamen bulutangkis, bola voli, futsal, santunan yatim dan dhuafa di sekitar desa penyangga. Kemudian talkshow alumni serta ziarah ke makam pendiri Husnul Khotimah,” kata Sanwani.

Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat Puncak Acara Milad ke-29 Yayasan Husnul Khotimah
Acara pengundian doorprize jalan sehat pada puncak Milad ke-29 Yayasan Husnul Khotimah Kuningan.

Pihaknya sangat merasa bersyukur karena dengan kegiatan ini bisa berbaur antara civitas Husnul Khotimah dengan masyarakat. Husnul Khotimah akan tetap eksis ketika ada dukungan dari masyarakat.

“Kami sampaikan terimakasih atas dukungan masyarakat kepada Husnul Khotimah. Terimakasih juga kepada keluarga almarhum H Sahal Suhana dan almarhum H Ibrahim Sukanta,” ujarnya.

Lebih lanjut Sanwani memaparkan, panitia pada gelaran kali ini tidak hanya mengadakan kegiatan jalan sehat, tetapi juga menyediakan waktu untuk sosialisasi pemilihan umum oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Jalaksana.

Baca Juga:  Pulang Kampung, Anies Baswedan Disambut Hangat Warga Kuningan

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi dan edukasi mengenai pentingnya Pemilu, dan hak serta kewajiban sebagai warga negara,” sebutnya.

Selain itu, panitia juga bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kuningan untuk mengadakan kegiatan donor darah. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya donor darah dalam menyelamatkan nyawa orang lain.

Cek Juga

Perkuat Tridarma Perguruan Tinggi, Unisa dan Trisakti Jalin Kerjasama

Perkuat Tridarma Perguruan Tinggi, Unisa dan Trisakti Jalin Kerjasama

SiwinduMedia.com – Universitas Islam Al-Ihya (Unisa) Kuningan dan Universitas Trisakti sepakat menggelar kerjasama. Hal itu …