Viral, Jeruk Bali Bergambar 5 Tokoh Wali Songo Hebohkan Warga Jepara
Jeruk bali milik Khamim, warga Batealit yang bergambar lima tokoh Wali Songo, Selasa (2/5/2023). (Foto: indozone.com)  

Viral, Jeruk Bali Bergambar 5 Tokoh Wali Songo Hebohkan Warga Jepara

Siwindumedia.com – Masyarakat Dukuh Cabe, Desa Batealit, Kecamatan Batealit, Jepara dihebohkan dengan adanya jeruk bali yang bergambar lima tokoh Wali Songo.

Kelima tokoh Wali Songo tersebut, yaitu Sunan Kalijaga, Sunan Gresik, Sunan Bonang, Sunan Drajat, dan Sunan Gunung Jati.

Penampakan kulit jeruk bali gambar Wali Songo di Jepara, Jawa Tengah menggegerkan warga setempat.

Kulit jeruk bali gambar Wali Songo itu diketahui pertama kali membuat geger warga ketika sang pemilik hendak memanen buah jeruk bali untuk dijual.

Pemilik tanaman jeruk, Khamim (65) warga RT 20 RW 4 Dukuh Cabe, Desa Batealit menceritakan, awalnya ia akan memanen buah jeruk untuk dijualnya pada Senin (1/5/2023).

Ketika sedang membuka bungkusnya ia mengaku terkejut dengan penampakan jeruk bali bergambar lima tokoh Wali Songo tersebut.

Berbeda dari jeruk biasanya, Jeruk Bali ini ternyata ada gambarnya.

”Saya kaget waktu membuka bungkus kain pada Jeruk Bali. Seperti gambar orang. Setelah saya tanyakan ternyata gambar Wali Songo,” ungkap Khamim, Rabu (3/5/2023).

Baca Juga:  Jelang Tahap Kampanye, PPK Luragung ajak Peserta Pemilu Deklarasi Damai Pemilu 2024

Khamim bercerita, baru tau jika jeruknya tersebut terdapat gambar para wali setelah membuka bungkus jeruk itu dari pohon.

Sebelumnya, jeruk dibungkus hanya menggunakan kain biasa. Setelah dibuka berubah menjadi gambar para wali.

Lebih lanjut, Khamin menjelaskan bahwa jeruk bali miliknya itu tak hanya unik karena bergambar tokoh Wali Songo di bagian kulitnya tapi juga memiliki aroma seperti bunga kenanga.

Adanya fenomena jeruk unik ini membuat warga penasaran. Mereka berbondong- bondong melihat jeruk unik itu untuk melihat langsung dan mengabadikan jeruk bali tersebut di telepon genggamnya.

Warga pun memercayai bahwa gambar Wali Songo pada jeruk bali tersebut merupakan tanda keberkahan yang diberikan Wali Songo kepada desa mereka sehingga kehidupan di sana tentram dan makmur.

Cek Juga

Pengelolaan Parkir di Cilimus Disoal, Dishub Diminta Bijak

Pengelolaan Parkir di Cilimus Disoal, Dishub Diminta Bijak

SejuSiwinduMedia.com – 4 perintis lahan parkir di sejumlah titik wilayah Cilimus, meminta Dinas Perhubungan (Dishub) …