Karya Bakti TNI Koramil 1501/Kuningan, Kerjakan Pengecoran Jalan di Desa Kramatmulya
Sejumlah personel Koramil Kuningan ikut membantu pengecoran jalan di Dusun Wage Desa/Kecamatan Kramatmulya, Kuningan, dalam program Karya Bakti TNI, Kamis (4/5/2023). FOTO ; MUMUH MUHYIDDIN/SIWINDUMEDIA.COM

Karya Bakti TNI Koramil 1501/Kuningan, Kerjakan Pengecoran Jalan di Desa Kramatmulya

SiwinduMedia.com – Karya Bakti TNI berupa pengecoran jalan dilakukan puluhan anggota Koramil 1501/Kuningan di Dusun Wage Desa/Kecamatan Kramatmulya, Kamis (4/5/2023).

Pengecoran jalan yang dilakukan di 2 titik di Dusun Wage RT 15 RW 05 dan RT 18 RW 06 ini, dikerjakan secara gotong royong bersama warga setempat.

Meski cuaca mendung, mereka terlihat kompak, semangat, bahu membahu bersama prajurit TNI Kodim Kuningan menyelesaikan pengecoran jalan.

“Pengecoran ini dilakukan sejak hari Minggu kemarin. Jika cuaca memungkinkan, mudah-mudahan hari ini bisa selesai,” ujar Babinsa Desa Kramatmulya, Serda Abdullah.

Serda Abdullah menjelaskan, untuk total panjang jalan dari 2 titik sekitar 225 meter dengan lebar 3 meter dan tinggi 10 cm.

“Inilah sejatinya peran TNI di Kewilayahan, manunggal dengan rakyat desa binaannya. Kehadiran kita di tengah tengah masyarakat dalam kegiatan Karya Bakti pengecoran jalan lingkungan ini minimal memberikan solusi  alternatif tentang ketersediaan tenaga kerja dalam kegiatan tersebut,” ungkapnya diamini anggota lain.

Selain itu, sambungnya, disamping memberikan motivasi pada masyarakat lainnya, juga untuk ikut serta dalam kegiatan kerja bakti ini.

Baca Juga:  Rakor Persiapan TMMD ke-117 di Desa Sukaraja, Dandim : Sasaran Insfrastruktur Jadi Prioritas

“Tujuan utama yang ingin kami capai adalah masyarakat desa binaan bisa merasakan peran, manfaat  dan keberadaan TNI dalam kegiatan Karya Bakti tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kramatmulya H Otong Sutisna melalui Kasi Kesejahteraan Asep Kusmayadi, menuturkan, kegiatan pengecoran jalan ini merupakan jalan penghubung antar Dusun Wage dengan Desa Karangmangu.

“Akses jalan ini menghubungkan antara Dusun Wage Desa Kramatmulya dengan Desa Karangmangu. Awalnya jalan ini tanah dan banyak yang berlubang, licin juga berlumpur apalagi jika turun hujan. Ditambah warga disini sebagian usahanya memproduksi batu bata,” sebut Otong.

“Jadi jalan ini merupakan akses warga dalam meningkatkan perekonomiannya,” imbuhnya.

Dikatakan Otong, anggaran pengecoran jalan ini berasal dari Bantuan Keuangan Provinsi (BKP). Ia berharap dengan dibuatnya akses jalan penghubung dusun ini, bisa memudahkan warga dalam beraktivitas terutama dalam meningkatkan perekonomian warga.

“Terimakasih kepada anggota TNI dari Koramil Kota atas kerjasama dan partisipasinya. Semoga TNI semakin jaya dan tetap menjadi panutan rakyat,” ucapnya.

Sementara itu, Peltu Edi Rosadi mewakili Danramil 1501/Kuningan, menuturkan, Karya Bakti bersama warga sejatinya merupakan peran TNI di kewilayahan, Manunggal dengan Rakyat Desa Binaannya.

Baca Juga:  Peduli Kuningan! Kepala Bakamla RI Wakafkan Tanah untuk Lembaga Pendidikan

Dikatakan Edi, kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat dalam kegiatan Karya Bakti Pengecoran jalan lingkungan ini, minimal memberikan solusi alternatif tentang ketersediaan tenaga kerja dalam kegiatan tersebut.

Disamping itu, tentunya memberikan motivasi pada masyarakat lainnya, untuk ikut serta dalam kegiatan kerja bakti tersebut.

“Tujuan utama yanag ingin kami capai adalah masyarakat desa binaan merasakan peran, manfaat dan keberadaan TNI dalam kegiatan kerja bakti tersebut di tengah-tengah mereka,” pungkas Pelda Edi.

Cek Juga

Perekrutan PPK Pilkada Kuningan Dituding Bermasalah, Aldi : KPU Diduga Langgar UU 10/2016

SiwinduMedia.com – Perekrutan Panitia Adhock penyelenggara Pilkada serentak 2024 tingkat Kecamatan, atau Panitia Pemilihan Kecamatan …