Foto bersama Polres Kuningan dan Kodim 0615 Kuningan bersama anggota /Foto: Iwan Setiawan/Siwindumedia.com

Jaga Kondusifitas Tahun Politik, Kodim dan Polres Kuningan Gelar Apel Gabungan

SiwinduMedia.com – Dalam rangka meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri, Polres dan Kodim 0615/Kuningan menggelar Apel gabungan sekaligus Halal Bihalal Idul Fitri 1444 H. Kegiatan dipusatkan di Halaman Mapolres Kuningan, Jalan RE Martadinata, Ancaran, Rabu (3/5/2023).

Kegiatan diawali dengan Apel Gabungan bersama para anggota TNI dan Polri. Apel dipimpin langsung Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian dan Dandim 0615/Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan.

Dalam arahannya, Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan menyampaikan, suatu kehormatan dan kebanggaan bagi dirinya bisa mengambil Apel di Polres Kuningan. Selaku pribadi dan Institusi Kodim 0615 Kuningan, Dandim mengucapkan Minal Aidin Walfaidzin Mohon Maaf Lahir dan Bathin.

Dikatakan Dandim, bahwa tahun ini sudah masuk tahun politik. Dimana akan adanya hal-hal yang terjadi kedepan, kondusifitas di Kuningan itu tergantung kita, maka tergantung kita akan seperti apa membawanya.

“Sekarang sudah mulai pendaftaran para bakal  caleg, kita sebagai aparat negara TNI – Polri sudah jelas netral. Mari kita sama sama kolaborasi untuk menjaga kondusifitas di Kabupaten Kuningan ini,” ujar Dandim.

Baca Juga:  Operasi Ketupat Lodaya Pengamanan Idul Fitri 1444 H, 148.261 Personel Gabungan Disiagakan

Dandim menegaskan, sebagai Komandan Kodim, Ia sudah memerintahkan kepada para Babinsa agar bekerja sama dengan Babinkamtibmas untuk sama-sama menjaga netralitas dan menjaga kondusifitas dalam memasuki tahun politik ini di wilayah masing-masing.

“Seperti kita ketahui bersama, di tahun ini sudah ada 4 kali gesekan antara TNI dan Polri di beberapa daerah. Alhamdulillah, waktu saya menjabat sebagai Danki Kompi-C Yonif 721/Makasar, tidak pernah ada gesekan seperti sekarang ini. Saya berharap TNI – Polri bisa menjaga sinergitas agar hubungan ini terus baik kedepannya,” harap Dandim dengan tegas.

Di tempat yang sama, Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian, mengucapkan Minal Aidin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin atas nama pribadi maupun Institusi Polres Kuningan.

Kapolres membenarkan, apa yang dikatakan Dandim, terkait mau seperti apa Kabupaten Kuningan di tahun politik ini, semuanya tergantung kesiapsiagaan dari aparat TNI-Polri.

“Kedepannya, Saya harapkan kepada semua anggota agar selalu menjaga sinergitas dengan TNI. Bantu apabila ada kendala atau permasalahan,” pesan Kapolres.

Baca Juga:  Damkar Beri Pelatihan Pemadaman Kebakaran di Klinik Kesehatan Polres Kuningan

Diakui Kapolres, bahwa Ia juga pernah berdinas di luar struktur dan sering menjalin hubungan dengan TNI. Bahkan Ia sering dibantu apabila ada permasalahan.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada TNI yang sudah membantu pengamanan PAM Ketupat (Lebaran Idul Fitri), sehingga semuanya sukses dan berjalan lancar,” pungkasnya.

Cek Juga

Gasspool! Karang Taruna Luncurkan Program Pendataan Pengurus Desa/Kelurahan se-Kabupaten Kuningan

Gasspool! Karang Taruna Luncurkan Program Pendataan Pengurus Desa/Kelurahan se-Kabupaten Kuningan

SiwinduMedia.com – Sesuai dengan amanat pengurus Karang Taruna Provinsi Jawa Barat, mengenai keteraturan database pengurus …