Hasil Pertemuan Jokowi Dengan 6 Ketua Parpol, Ketum Partai Golkar Kami Bahas Tantangan-tantangan Perekonomian Indonesia ke Depan
Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Mardiono (dari kiri ke kanan) berfoto bersama seusai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa 2/5/2023. (Foto: Kompas.com)

Hasil Pertemuan Jokowi Dengan 6 Ketua Parpol, Ketum Partai Golkar : Kami Bahas Tantangan-tantangan Perekonomian Indonesia ke Depan

Siwindumedia.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan enam ketua umum partai politik di Istana Merdeka, Jakarta,  Rabu, 2 Mei 2023, selama 2 jam lebih.

Turut hadir Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hingga Ketum PKB Muhaimin Iskandar. Pertemuan ini digelar sejak sekitar pukul 19.00 WIB sampai pukul 21.38 WIB.

Jokowi mengundang semua ketum parpol pendukung pemerintah, kecuali Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

NasDem sebelumnya telah memutuskan mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pemilu 2024.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan hasil pertemuannya bersama lima ketua umum partai politik (parpol) dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Selasa (2/5/2023) malam.

Pertemuan tersebut membahas capaian-capaian hingga tantangan yang dihadapi Indonesia ke depan. “Jadi pertama silaturahmi halal bihala partai-partai pendukung pemerintah.

Dan tentu dibahas mengenai capaian-capaian pembangunan dan tantangan-tantangan ke depan. Nah itu yang dibahas dalam pertemuan tadi,” ungkap Airlangga kepada wartawan di Istana Merdeka.

Baca Juga:  Viral Ganjar Pranowo Muncul di Tayangan Azan TV, Sekjen PDIP: "Dia Memang Orangnya Religius"

Airlangga mengatakan, pertemuan tersebut tidak membahas secara spesifik soal koalisi besar.

Pertemuan dengan Presiden banyak membahas tantangan-tantangan perekonomian ke depan.

“Kita tidak membahas spesifik mengenai itu, tapi lebih ke pada tantangan-tantangan perekonomian ke depan yang juga sering disampaikan Presiden terkait dengan tantangan middle income trap kita mempunyai pemahaman yang sama, enam partai yang malam ini bertemu dengan bapak Presiden,” kata Airlangga.

Ia juga menepis terkait pembahasan soal pencalonan calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres). “Kita bicara konten.

Bicara isi pembangunan. Jadi kalau masalah itu (pencalonan capres dan cawapres) ya masing-masing partai lah,” ujarnya.

 

Cek Juga

Wujudkan Ketahanan Pangan, Diskatan Gelar Tanam dan Panen Raya Padi Serentak di Cigarukgak

Wujudkan Ketahanan Pangan, Diskatan Gelar Tanam dan Panen Raya Padi Serentak di Cigarukgak

SiwinduMedia.com – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Diskatan) Kabupaten Kuningan menggelar kegiatan Gerakan Tanam dan …