Buntut Viral Jalan Rusak di Lampung, Jokowi Adakan Kunjungan Kerja ke Lampung Hari ini
Presiden Jokowi tiba di Bandara Radin Inten II Lampung Selatan. Foto: Bid Humas Polda LampungArtikel ini telah tayang di JPNN.com dengan judul "Berikut Agenda Presiden Jokowi Hari Ini di Lampung, Akan Membagikan BLT, Catat Waktunya", https://lampung.jpnn.com/lampung-terkini/2822/berikut-agenda-presiden-jokowi-hari-ini-di-lampung-akan-membagikan-blt-catat-waktunya

Buntut Viral Jalan Rusak di Lampung, Jokowi Adakan Kunjungan Kerja ke Lampung Hari ini

Siwindumedia.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan kunjungan kerja ke Lampung untuk meninjau sejumlah jalan. Kunjungan Jokowi ini didasari atas ramainya kondisi jalan di Lampung yang viral di media sosial.

“Gara-gara medsos ramai, beliau akan cek kebenaran dari policy kebijakan dari pemda dalam penanganan itu,” kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono kepada wartawan di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (2/5/2023).

Basuki mengatakan kunjungan Jokowi direncanakan pada Rabu (3/5) besok. Ada tiga titik yang bakal ditinjau Jokowi.

“Besok akan kita lihat fisiknya seperti apa, nanti beliau akan perintahkan kepada saya, kalau nanti kalau bisa dikerjakan saya kerjakan,” tutup Basuki.

Rusaknya jalan di Lampung sempat jadi pergunjingan di media sosial. Usai seorang Tiktokers bernama Bima menyuarakan keresahannya akan kampung halamannya yang dirasa tidak pernah maju akibat jalan-jalan rusak yang terbengkalai dan tidak mendapat atensi pemerintah setempat.

Agenda kunjungan Jokowi ke Lampung ini, langsung direspons cepat oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Respon tersebut adalah dengan bergerak cepat memperbaiki jalan rusak yang disebut-sebut sempat viral kemarin, yakni di Kabupaten Lampung Tengah.

Baca Juga:  Link Penghitungan Cepat Pilkades Serentak Kabupaten Kuningan 2023, Cek Disini!

Momen peninjauan ulang oleh Gubernur Lampung Arinal tersebut nampak dibagikan langsung dalam beberapa potret melalui akun Instagram @diskominfotik_lampung_tengah.

Tak sendirian, Arinal didampingi sejumlah pihak. Di antaranya ada Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, Kapolda Lampung, Danrem 043 Gatam, Sekda Lampung Tengah, Kepala Perangkat Daerah, serta beberapa unsur terkait.

Kabar mengenai kunjungan Gubernur Lampung beserta jajaran pemerintahnya tersebut justru menuai atensi dari publik.

Sikap dari Gubernur hingga Bupati setempat yang bergegas melakukan peninjauan ruas jalan di sejumlah titik dinilai publik merupakan buah dari rasa panik.

“Hahahahhaah panik,” tulis akun @nazar_imanulhaq

“Panik gak, panik lah masa enggak,” tulis akun @ira_one24

“Ente kadang-kadang. Panik gak,” tulis akun @dayuwahyudimawon14.

Cek Juga

Pengelolaan Parkir di Cilimus Disoal, Dishub Diminta Bijak

Pengelolaan Parkir di Cilimus Disoal, Dishub Diminta Bijak

SejuSiwinduMedia.com – 4 perintis lahan parkir di sejumlah titik wilayah Cilimus, meminta Dinas Perhubungan (Dishub) …