Mutasi Pejabat Pemkab Kuningan Siap Digelar, Uu Kusmana dan Trisman Supriatna Calon Sekretaris DPRD?
Ilustrasi Mutasi Jabatan. Foto: jurnalpost.com

Mutasi Pejabat Pemkab Kuningan Dikabarkan Pekan Depan, Kepala Disporapar Digeser?

SiwinduMedia.com – Meski Bupati Kuningan H Acep Purnama belum membocorkan kapan mutasi, rotasi dan promosi digelar, namun informasi di luaran sudah beredar bahwa agenda tersebut akan dilaksanakan pekan depan.

“Saya dengar sih katanya (mutasi pejabat Pemkab Kuningan, red) pekan depan. Ada beberapa posisi Kepala Dinas yang digeser,” kata sumber terpercaya saat berbincang dengan SiwinduMedia.com, Selasa (2/5/2023).

Sumber ini memastikan sejumlah Kepala SKPD (pejabat eselon 2) bakal dirotasi, termasuk sejumlah pejabat lainnya, untuk mengisi kekosongan dan sekaligus penyegaran.

“Ada (Kadis) yang akan digeser menjadi staf Ahli Bupati. Ada juga yang hanya tukar posisi saja,” ujarnya.

Ditanya kira-kira siapa saja yang akan mengalami pergeseran itu, sumber ini enggan berbicara banyak terkait person. Saat didesak satu nama saja siapa yang akan digeser, baru Ia berani menyebut nama itu, tapi menurutnya hanya perkiraan saja.

“Jelasnya kurang begitu paham siapa saja yang kena mutasi, digeser kemana dan mengisi posisi dimana. Tapi kayaknya untuk Kepala Dinas Porapar (Pemuda, Olahraga dan Pariwisata), itu akan diganti,” sebut sumber ini.

Baca Juga:  Jelang Akhir Jabatan, Acep Penuhi Janji Isi Kekosongan Posisi

“Pengganti Kepala Disporapar itu Pak Elon (Dr Carlan MPd, sekarang Kepala Disnakertrans, red). Tapi kurang tahu Pak Toto (Kepala Disporapar sekarang) mau digeser kemana,” imbuhnya tanpa melanjutkan lagi pembicaraan.

Sebelumnya pun, santer diperbincangkan sejak beberapa bulan ini, Kepala Disporapar Kuningan Dr H Toto Toharudin MPd bakal digeser menjadi staf Ahli Bupati. Lalu, pada posisi Sekretaris DPRD (Sekwan) yang kini dijabat HM Nurdijanto SH MH, juga akan mengalami rotasi.

2 nama calon pengganti Ade, sapaan akrab Nurdijanto, disebut-sebut mengarah kepada Trisman Supriatna MPd yang kini menjabat Kepala DPPKBPPPA, serta U Kusmana SSos MSi yang saat ini menduduki jabatan Kepala Dinas Kopdagperin.

Selanjutnya, SiwinduMedia.com juga mendapatkan informasi untuk posisi Kepala Diskominfo yang kini dijabat Dr Wahyu Hidayah MSi, juga akan mengalami pergeseran. Untuk Kepala BKPSDM diprediksi akan diisi oleh Drs Ucu Suryana MSi yang kini sebagai Plt menggantikan almarhumah Dian Fenti Asmara SAP.

Kemudian, pada posisi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan masih tetap dipegang Drs H Uca Somantri MSi, namun ini baru sebatas informasi yang didapat dari luaran. Begitu pula pada posisi lain, cukup banyak yang kabarnya akan mengalami perombakan.

Baca Juga:  Kompak! Pimpinan DPRD Kuningan Minta Sekwan Diganti

Cek Juga

Gasspool! Karang Taruna Luncurkan Program Pendataan Pengurus Desa/Kelurahan se-Kabupaten Kuningan

Gasspool! Karang Taruna Luncurkan Program Pendataan Pengurus Desa/Kelurahan se-Kabupaten Kuningan

SiwinduMedia.com – Sesuai dengan amanat pengurus Karang Taruna Provinsi Jawa Barat, mengenai keteraturan database pengurus …