Malam ini Jokowi Undang 5 Ketua Umum Partai Politik di Istana Merdeka, Bahas Soal Koalisi Pilpres 2024
Presiden Joko Widodo santap malam bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, Senin malam 23 Juli 2018.(Foto: Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden)

Malam ini Jokowi Undang 5 Ketua Umum Partai Politik di Istana Merdeka, Bahas Soal Koalisi Pilpres 2024?

Siwindumedia.com – Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melakukan pertemuan dengan sejumlah ketua umum partai politik pada malam ini, Selasa (2/5/2023) pukul 19.00 WIB, di Istana Merdeka, Jakarta.

Ada lima ketua umum parpol yang mendapatkan undangan. Partai tersebut merupakan partai pendukung pemerintahan.

Adapun lima ketum parpol yang diundang yaitu yang hadir saat bertemu Jokowi di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, pada Minggu (2/4/2023). Di antaranya PAN, Golkar, Gerindra, PKB, dan PPP. Lima parpol tersebut memiliki wacana membentuk Koalisi Besar untuk Pilpres 2024.

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi mengungkapkan pertemuan itu dalam rangka silaturahmi setelah Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Ketua Umum PAN Bang Zulkifli Hasan Insya Allah akan menghadiri acara tersebut,” kata Viva dalam keterangan tertulis, Selasa (2/5/2023).

Dia menjelaskan pertemuan ini akan membahas soal Pilpres 2024. Menurutnya, agenda tersebut akan semakin mempererat hubungan antarparpol koalisi pemerintah.

Lebih jauh, Viva mengklaim silaturahmi lebaran di Istana negara tersebut akan semakin menguatkan ikatan kebangsaan di antara partai politik dalam bingkai NKRI.

Baca Juga:  Gus Yahya Tegaskan NU Tak Akan Beri Dukungan Politik di Pilpres 2024

“Juga akan semakin mendekatkan hati dan pikiran untuk bersama-sama bertekad mewujudkan pelaksanaan pemilu yang luber, jurdil, berkualitas dan berintegritas, serta aman dan bahagia. Sebab pemilu adalah jalan demokrasi konstitusional yang harus memberi manfaat untuk kemajuan bangsa,” kata Juru Bicara DPP PAN tersebut.

 

Cek Juga

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

SiwinduMedia.com – Sejumlah masyarakat Desa Kadatuan Kecamatan Garawangi menggelar deklarasi dukungan kepada H Yanuar Prihatin …