Halal Bihalal Idul Fitri 1444 H, BNR Deklarasi Ganjar For President
Ibu-ibu anggota BNR, menghadiri acara Deklarasi Ganjar For President, di kediaman Ketua DPRD Kuningan, Nuzul Rachdy, Jalan Raya Desa Maniskidul Kecamatan Jalaksana, Sabtu malam (30/4/2023). FOTO ; IST

Halal Bihalal Idul Fitri 1444 H, BNR Deklarasi Ganjar For President

SiwinduMedia.com – Dukungan demi dukungan terus bermunculan kepada 3 tokoh nasional yang sudah dideklarasikan sebagai Calon Presiden RI 2024 oleh masing-masing Partai dan gabungan Parpol, yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo.

Di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, cukup banyak komunitas masyarakat pendukung masing-masing tokoh tersebut yang telah menyatakan sikap untuk berjuang memenangkan Pilpres 2024.

Adalah mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Capres yang lebih dulu bakal diusung Partai Nasdem, PKS dan Partai Demokrat, bahkan telah datang ke Kuningan untuk “Pulang Kampung” beberapa hari menjelang Ramadhan. Anies disambut hangat warga Kuningan, terlebih dirinya merupakan kelahiran Kuningan dengan Sang Istri pun pituin orang Kuningan.

Begitu pula Capres dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto, juga telah mendapat banyak dukungan dari masyarakat Kuningan. Meskipun tidak langsung datang ke Kuningan, namun melalui mantan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (Iwan Bule) yang kini resmi menggantikan Sandiaga Uno sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo menyampaikan pesan untuk warga Kota Kuda memilihnya.

Terakhir, ada nama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Baru-baru ini ia resmi diumumkan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sebagai Capres 2024. Beberapa saat setelah pengumuman itu, bendera PDIP di Kabupaten Kuningan langsung berkibar, dan berbagai spanduk dukungan kepada Ganjar telah terpasang di berbagai sudut.

Baca Juga:  Respon Positif Sandiaga Uno Usai Namanya Masuk Radar Cawapres Ganjar

Respon cepat pun ditunjukkan Baraya Nuzul Rachdy (BNR), yang resmi telah mendeklarasikan Ganjar For President. Acara deklarasi digelar dalam momentum Halal Bihalal Idul Fitri 1444 H, di kediaman Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy, di Jalan Raya Desa Maniskidul Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Sabtu malam (30/4/2023).

Turut hadir dalam deklarasi ini, Bupati Kuningan H Acep Purnama dan Wakil Bupati HM Ridho Suganda. Keduanya juga merupakan petinggi PDI Perjuangan Kabupaten Kuningan. Hadir pula ratusan anggota BNR, serta sejumlah sesepuh.

Acara Halal Bihalal dan deklarasi Ganjar For President oleh BNR ini, diisi dengan Tausiah dari KH Oha Raukil Muntaha MA, pimpinan Pondok Pesantren Sirojul Munir Cirebon, dan juga hiburan dari Gissela Nada.

Para pendukung Nuzul Rachdy dalam komunitas BNR yang selama ini solid dan kompak, dalam deklarasinya itu menyatakan kesiapan untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI, pada Pilpres 14 Februari 2024 mendatang. Ternyata, selain deklarasi Ganjar For Presiden, dalam kesempatan itu BNR juga mendeklarasikan Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono untuk Calon Gubernur Jawa Barat.

Baca Juga:  Prabowo Terima Kunjungan Apdesi dan Dedi Mulyadi, Singgung Soal Sishankamrata

Dalam sambutannya, Acep menyampaikan terima kasihnya kepada BNR yang telah mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk Presiden RI 2024. Acep berharap, hattrick PDIP di Kabupaten Kuningan yang selalu unggul dalam kontestasi politik, bisa menjadi modal untuk pemenangan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI pada Pilpres 2024.

Halal Bihalal Idul Fitri 1444 H, BNR Deklarasi Ganjar For President
pULUHAN anggota BNR, foto bersama usai acara Deklarasi Ganjar For President, di kediaman Ketua DPRD Kuningan, Nuzul Rachdy, Jalan Raya Desa Maniskidul Kecamatan Jalaksana, Sabtu malam (30/4/2023).

Sementara itu, Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy, mengatakan, karena momentum Halal Bihalal untuk saling memaafkan tersebut dihadiri keluarga besar PDI Perjuangan, sehingga Ia pun tak segan untuk memberikan beberapa arahan politik menjelang perhelatan Pemilu 2024, terutama kepada para PAC dan ranting PDIP Dapil 2 yang tergabung dalam BNR.

Dikatakan, saat ini eskalasi politik telah mengalami peningkatan, terutama dalam menghadapi pesta politik Pemilu Legislatif dan Pilpres 2024. Ia meyakini BNR dan keluarga besar PDIP Kuningan mengikuti perkembangan politik dengan seksama.

Nuzul mengungkapkan, beberapa waktu lalu, tepatnya sehari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Ketum PDIP Hj Megawati Soekarnoputri telah mengumumkan Capres yang akan diusung oleh PDIP, yakni Ganjar Pranowo. Keputusan tersebut sangatlah tepat dan sangat dinanti-nantikan, bukan hanya oleh keluarga besar PDIP, tetapi oleh sebagian masyarakat Indonesia.

Baca Juga:  Bergerak Cepat!! Wargi Ganjar Kuningan Tebar Spanduk Dukungan

“Pada momentum yang tepat, satu hari menjelang Idul Fitri, Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Hj Megawati Soekarnoputri mengumumkan seseorang yang telah ditunggu-tunggu oleh kita, ditunggu-tunggu oleh sebagian masyarakat Indonesia, yaitu Bapak H Ganjar Pranowo. Maka teka teki siapa yang akan dicalonkan oleh PDI Perjuangan, sudah terjawab,” ungkapnya.

Megawati Soekarnoputri sebagai guru Bangsa, lanjut Nuzul, tidak salah dalam menempatkan nama Ganjar Pranowo sebagai Capres yang akan diusung PDIP. Disamping memiliki elektabilitas paling tinggi berdasarkan hasil survei, kata Nuzul, Ganjar Pranowo juga adalah sebagai seorang pemimpin (Gubernur, red) yang berhasil dan tidak jauh dari perjalanan Presiden Jokowi.

“Kalau Presiden Jokowi pernah menjadi tukang kayu, maka Pak Ganjar ini pernah berjualan bensin di jalan. Sehingga apa yang nanti akan menjadi harapan kita sebagai masyarakat kecil, tentunya Pak Ganjar akan menjawab itu semua. Beliau bukan seorang jenderal, bukan seorang kaya raya, tapi beliau berangkat dari bawah,” tutur Nuzul berapi-api menyemangati para loyalisnya itu.

Cek Juga

Ujang Beri Kode PKB Belum Tentu Usung Yanuar Prihatin Calon Bupati

Ujang Beri Kode PKB Belum Tentu Usung Yanuar Prihatin Calon Bupati

SiwinduMedia.com – Ketua DPC PKB Kabupaten Kuningan H Ujang Kosasih, memberikan pernyataan bahwa pengumuman DPP …