Geger! Ular Piton Sepanjang 3 Meter Berkeliaran di Jembatan Kagetkan Warga
Penangkapan ular oleh tim Damkar Wonogiri di wilayah Lingkungan Pokoh, Kelurahan Wonoboyo, Kecamatan Wonogiri Kota Sabtu (29/4/2023) malam. (Foto: Radar Solo)

Geger! Ular Piton Sepanjang 3 Meter Berkeliaran di Jembatan Kagetkan Warga

Siwindumedia.com  – Ular piton sepanjang kurang lebih tiga meter berkeliaran di Lingkungan Pokoh, Kelurahan Wonoboyo, Kecamatan Wonogiri Kota, pada Sabtu (29/4/2023) malam. Beruntung, ular itu berhasil diamankan oleh petugas.

”Iya, semalam ada laporan adanya ular di Wonoboyo,” ujar Kepala UPT Pemadam Kebakaran (Damkar) Wonogiri Joko Santosa, Minggu (30/4/2023).

Dia menjelaskan, sekitar pukul 19.30, ada warga yang datang ke Markas Damkar Wonogiri. Warga tersebut melaporkan adanya temuan ular yang berkeliaran di wilayah Pokoh.

Usai mendapatkan laporan itu, tim Damkar Wonogiri langsung terjun ke lokasi. Tim dari regu tiga yang dipimpin Danru Setyo Pamungkas langsung meluncur ke lokasi mencari keberadaan ular.

Adapun lokasi kemunculan ular piton itu berada di sebelah timur Jembatan Jurang Gempal.

“Ular akhirnya berusaha diamankan teman-teman. Diamankan di sekitar jalan,” jelasnya

Diketahui, ular tersebut berjenis ular piton dengan panjang 3 meter lebih. Selanjutnya, ada warga yang meminta ular tersebut untuk dipelihara dengan aman.

”Lancar dan aman. Sejak awal tahun sampai saat ini Damkar Wonogiri sudah melakukan 18 kali evakuasi ular,” kata dia.

Ke depan pihaknya mengimbau ketika ada temuan serupa bisa langsung dilaporkan ke Damkar. Sebab, personel Damkar sudah terlatih dalam menangani ular sehingga dapat melakukan evakuasi dengan aman. Selain itu, melaporkan ke Damkar juga tidak dipungut biaya.

 

Cek Juga

Istri Anggota Dewan Bagikan Ratusan Paket Nasi Kotak di Depan Gedung DPRD

Istri Anggota Dewan Bagikan Ratusan Paket Nasi Kotak di Depan Gedung DPRD

SiwinduMedia.com – Kegiatan berbagi di bulan suci Ramadhan hingga mendekati lebaran Idul Fitri 1445 H …