Ganjar Ungkap Kriteria Cawapres Pendampingnya di Pilpres 2024
Puan selfie usai deklarasi Ganjar Pranowo capres PDIP di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat (Jabar), Jumat (21/4/2023). (Foto: dok. istimewa)

Ganjar Ungkap Kriteria Cawapres Pendampingnya di Pilpres 2024

Siwindumedia.com – Gubernur Jawa Tengah sekaligus Capres 2024 PDIP Ganjar Pranowo membeberkan kriteria calon pendampingnya pada kontestasi politik 2024 mendatang.

Hal itu dikatakan Ganjar usai acara lari pagi bersama kelompok relawan di kawasan GBK, Senayan, Jakarta, Minggu (30/4/2023).

Ganjar menyebut salah satu cirinya adalah sosok yang “mirip” dengannya. “Seperti saya, satu visi lah,” kata Ganjar.

Ganjar ingin dia dan cawapresnya saling melengkapi. Sosok calon RI 2 mesti punya visi yang sama dengan dirinya.

Terkait nama Menparekraf Sandiaga Uno yang kerap disebut berpotensi menjadi cawapresnya, Ganjar menyebut belum mengetahui peluang berpasangan sebab saat ini memang belum ada visi misi.

“Belum, kan belum ada visi misi,” ujarnya.

Selain itu, Ganjar juga mengisyaratkan akan ada tambahan dukungan dari berbagai partai politik untuk dirinya.

Saat ini selain PDIP, telah ada PPP yang telah mendeklarasikan dukungan. “Banyak, ada banyak,” kata Ganjar.

Ganjar tidak menyebutkan nama parpol yang disebut akan mendukung dirinya. Namun, ia menyebut warna parpol tidak hanya satu warna, namun beberapa warna yang berarti beberapa parpol.

Baca Juga:  Kompak!! Wapres Ma'ruf Amin, Anies, JK dan Sandiaga Uno Shalat Idul Fitri di Masjid Istiqlal

“Warnanya warna-warni,” ucap Ganjar.

Kendati begitu, pengumuman capres dari PDIP ini baru memasuki tahap awal sehingga sosok yang akan dipilih untuk mendampinginya masih membutuhkan proses politik yang panjang. Ganjar sendiri baru diumumkan jadi capres dari PDIP pada Jumat (21/4/2023) kemarin.

“Cerita cawapres pasti akan menunggu kerja sama antarpartai, tentu saja dari PDIP pasti sudah menyiapkan beberapa nama. Kemarin Pak Jokowi juga sudah ikut nimbrung diskusi, jadi sabar saja,” kata Ganjar.

Sebelumnya Menparekraf Sandiaga Uno berbicara soal kesamaan dirinya dengan Ganjar usai namanya diwacanakan menjadi cawapres. Sandiaga mengatakan dia dan Ganjar sama-sama pelari.

“Kita sama-sama pelari ya, kita pelari jarak jauh,” kata Sandiaga kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (27/4/2023)

Sandiaga memuji kinerja Ganjar selama menjadi Gubernur Jateng, Menurutnya masyarakat penting mempertimbangkan capaian kinerja sosok capres di Pilpres 2024 mendatang.

“Beliau sangat dekat dengan rakyat, beliau tadi kita melihat dari segi capaian-capaiannya dan tentunya ini yang harus lebih banyak diketahui oleh masyarakat Indonesia, calon-calon yang nanti akan menjadi pilihan di Pemilu yang akan datang,” jelasnya.

Baca Juga:  Maksud dari Kode 'Breaking News' Ridwan Kamil, Jadi Cawapres Ganjar?

 

Cek Juga

PDIP Masih Kokoh untuk Memimpin Kuningan Lagi, Kecuali..

PDIP Masih Kokoh untuk Memimpin Kuningan Lagi, Kecuali..

SiwinduMedia.com – Rakyat Kabupaten Kuningan kembali akan memilih secara langsung calon pemimpinnya dalam posisi Bupati …