Sadis! Tak Terima Ditertibkan, Juru Parkir di Jakarta Serang Anggota Dishub
RC (22), pelaku penyerangan anggota Dishub DKI di Monas, Gambir, Jakarta Pusat. (Foto: Dok. Istimewa)

Sadis! Tak Terima Ditertibkan, Juru Parkir di Jakarta Serang Anggota Dishub

Siwindumedia.com – Seorang anggota Dinas Perhubungan (Dishub) Jakarta Pusat diserang oleh juru parkir (jukir) liar di kawasan Monas. Korban menderita luka di tangan kiri akibat penyerangan pelaku.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (28/4/2023) sekitar pukul 19.49 WIB. Saat itu korban sedang menertibkan parkir liar di area pintu masuk Monas.

Kapolsek Metro Gambir, Kompol Mugia Yarry Junanda menjelaskan insiden anggota Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta diserang juru parkir (jukir) menggunakan senjata tajam (sajam) di Silang Monas Sisi Timur Laut, Gambir, Jakarta Pusat. Anggota Dishub itu mengalami luka di bagian telapak tangan disebabkan tersabet sajam.

“Di pintu silang Monas Timur Laut di situ kan ada jukir-jukir tuh. Jukir-jukir itu pada enggak terimalah. Nah, salah satu ada yang melawan mengeluarkan sajam, tapi sama Dishub sigap langsung diamankan. Tapi sempet kesabet juga satu,” kata Mugia saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (29/4/2023).

“Tangan telapak tangan soalnya dia nangkis,” tuturnya.

Mugia menyebutkan, pelaku jukir masih dalam pemeriksaan sebab saat diamankan masih dalam pengaruh alkohol dan obat terlarang. Namun, ia memastikan pelaku akan menjadi tersangka atas insiden tersebut.

Baca Juga:  Harga BBM Resmi Turun! Berikut ini Daftar Harga BBM Per 1 Mei 2023 di Seluruh SPBU Indonesia

“Pelaku masih dalam pemeriksaan karena waktu diamankan masih pengaruh alkohol dan dicek urine dia positif sabu. Ya kalau normatifnya belum karena masih pemeriksaan, tapi ya pasti jadi tersangka,” ujarnya.

Sementara itu, PKB DKI Jakarta menyebut konflik itu tak akan terjadi jika pengelolaan parkir di DKI benar.

“Hitungan saya, 70 persen, 50 persen lah dipegang yang nggak jelas. Selama ini nggak jelas banyak. Badan Perparkiran kita ini yang perlu dirapikan, akhirnya korbanya Dishub,” kata Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas, saat dihubungi, Sabtu (29/4/2023).

Hasbi tak masalah jika warga atau kelompok warga dilibatkan dalam pengelolaan parkir. “Parkir dengan berdayakan masyarakat boleh, tapi aturan harus jelas,” katanya.

 

Cek Juga

Pencuri Motor Nyaris Babak Belur Dihakimi Massa di Jalaksana

Pencuri Motor Nyaris Babak Belur Dihakimi Massa di Jalaksana

SiwinduMedia.com – Kepergok mencuri motor yang terparkir di pinggir jalan, seorang pria nyaris babak belur …