Klasemen Sepakbola SEA Games 2023 Tuan Rumah Kamboja Geser Posisi Timnas Indonesia di Grup A, Unggul Produktivitas Gol
Marselino dkk ketika merayakan gol ke gawang Filipina (Foto: kompas.com)

Klasemen Sepakbola SEA Games 2023: Tuan Rumah Kamboja Geser Posisi Timnas Indonesia di Grup A, Unggul Produktivitas Gol

Siwindumedia.com – Timnas Indonesia U-22 sempat menempati posisi puncak klasemen sementara grup A SEA Games 2023. Pada laga pertama fase grup, Timnas Indonesia menang 3-0 atas Filipina di Stadion Nasional Olimpiade, Sabtu (29/4/2023).

Gol kemenangan Timnas Indonesia U-22 kali ini berhasil diraih melalui cetakan gol pemain Marselino Ferdinan di menit ke-45, Irfan Jauhari di menit ke-10, dan Fajar Faturahman di menit ke-90+2.

Setelah laga Indonesia, Tim tuan rumah SEA Games 2023, Kamboja mampu memetik kemenangan besar atas Timor Leste. Tim tuan rumah menang 4-0.

Tuan rumah Kamboja mampu menang lawan Timor-Leste berkat sumbangan gol dari Choi Sinti di menit ke-39 dan ke-44, Sor Rotana di menit ke-73, dan Lim Pisoth di menit ke-82.

Dengan begitu, baik kedua tim Indonesia dan Kamboja sama-sama mengantongi perolehan tiga poin di klasemen grup A SEA Games 2023. Tim asuhan Indra Sjafri kalah selisih gol satu biji dari Kamboja. Keduanya sukses mengawali pertandingan pembuka babak penyisihan grup dengan raihan tiga angka.

Baca Juga:  Ketika Hukum Bertemu Politik: Kasus Muhaimin sebagai Cerminan Politisasi di Indonesia

Myanmar, yang belum memainkan pertandingan ada di posisi ketiga. Filipina ada di posisi ketiga dan Timor Leste yang ada di posisi juru kunci.

Indonesia baru akan bermain lagi pada 4 Mei 2023. Myanmar yang akan dilawan oleh Indonesia di Olympic Stadium.

Klasemen SEA Games Grup A

NoTimMainPoinSelisih Gol
1Kamboja13+4
2Indonesia13+3
3Myanmar000
4Filipina10-3
5Timor Leste10-4

 

Cek Juga

PDI-P Sudah Keluarkan Surat Tugas Calon Bupati, Kuningan kepada Siapa?

PDI-P Sudah Keluarkan Surat Tugas Calon Bupati, Kuningan kepada Siapa?

SiwinduMedia.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) telah mengeluarkan surat tugas …