Catat Nih Waktunya! Pekan Depan Ada Bursa Kerja untuk Kebutuhan 30 Perusahaan Ternama
Ilustrasi Job Fair. Foto: ekrut.com

Catat Nih Waktunya! Pekan Depan Ada Bursa Kerja untuk Kebutuhan 30 Perusahaan Ternama

SiwinduMedia.com – Dalam rangka untuk mengikis angka pengangguran yang masih tinggi di Kabupaten Kuningan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Kuningan memfasilitasi masyarakat untuk membuka lowongan kerja baru di sekitar 30 perusahaan lokal, nasional dan internasional.

Informasi lowongan/bursa kerja atau Job Fair ini disampaikan oleh pihak Disnakertrans Kabupaten Kuningan melalui sebaran flyer di sejumlah WA Group dan medsos lainnya. Informasi ini pun langsung mendapat respon positif dari berbagai pihak.

Adapun 30 perusahaan lokal, nasional dan internasional yang akan dihadirkan dalam Job Fair tersebut, diantaranya PT Indomarco Prismatama, AlfaMart, PT Kaldu Sari Nabati, Astra Group, Obos Ryoushin Indonesia (Magang Jepang) dan masih banyak perusahaan yang lainnya.

Untuk kebutuhan lowongan kerja yang tersedia berdasarkan ketentuan yang diinformasikan pihak Disnakertrans Kuningan, yakni sekitar 7000 orang calon pekerja. Untuk kegiatan Job Fair ini akan dilaksanakan selama 2 hari (pekan depan), Rabu-Kamis (3-4/5/2023). Acara akan dipusatkan di SMK Muhammadiyah 2 Kuningan, Jalan Raya Cigugur, Kuningan, Jawa Barat.

Baca Juga:  Jadwal Siaran Langsung Babak Perempat Final Badminton Asia Championship 2023: Ayo Dukung 9 Wakil Indonesia Rebut Tiket Semi final

Apresiasi atas penyelenggaraan Job Fair tersebut, salah satunya disampaikan Ketua Forum Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK Kabupaten Kuningan, Tata Sumiarsa. Bursa kerja semacam ini, kata Tata, merupakan agenda yang sangat dinanti-nantikan bagi banyak masyarakat, khususnya mereka lulusan SMK yang belum mendapatkan kerja.

“Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, saya selaku ketua Forum BKK SMK Kabupaten Kuningan mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan Oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kuningan. Ini berkolaborasi dengan BKK SMK guna mengikis pengangguran yang ada di Kabupaten Kuningan,” kata Tata kepada SiwinduMedia.com, Jumat (28/4/2023).

“Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan mendapatkan hasil yang maksimal. Silahkan untuk warga Kuningan khususnya alumni lulusan SMK / SMA untuk hadir mengikuti kegiatan tersebut,” tambah Tata.

Cek Juga

Ramadhan Berbagi Ratusan Paket Sembako Bersama Yayasan Baraya Dalapan Lima

Ramadhan Berbagi Ratusan Paket Sembako Bersama Yayasan Baraya Dalapan Lima

SiwinduMedia.com – Moment yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan sekaligus jelang Hari Raya Idul Fitri …