Fantastis! Kunjungan Wisata di Kuningan Capai 150 Ribu Orang Selama Libur Lebaran
Salah satu tempat wisata favorit di Kuningan yang diserbu ribuan pengunjung saat libur lebaran Idul Fitri 1444 H. (Foto: Mumuh Muhyiddin/SiwinduMedia.com)

Fantastis! Kunjungan Wisata di Kuningan Capai 150 Ribu Orang Selama Libur Lebaran

SiwinduMedia.com – Memasuki H + 6 Lebaran Idul Fitri 1444 H, nyaris di seluruh tempat wisata yang ada di Kuningan selalu dipadati pengunjung.

Dari kawasan wisata alam di wilayah Kuningan utara, pengunjung setiap harinya terlihat sangat membludak. Seperti mereka yang berwisata ke Talaga Biru, Woodland, Gedung Naskah Linggarjati, wisata pemandian J&J, Sangkan Park, Zam Zam Pool, Cibulan, dan lain sebagainya.

Tak kalah membludaknya, pengunjung juga memenuhi kawasan wisata di wilayah Cigugur. Seperti OW Palutungan, Pinus, Arunika, dan sebagainya. Termasuk pengunjung wisata juga memenuhi OW Waduk Darma dan sejumlah tempat wisata lain di sekitarnya.

Fantastis, dari catatan Bupati Kuningan H Acep Purnama, selama sepekan setelah Lebaran ada sekitar 150 ribu lebih masyarakat mengunjungi tempat-tempat wisata di Kabupaten Kuningan.

Pernyataan Bupati tersebut disampaikan Bupati saat menjawab berbagai pertanyaan wartawan usai Ia mengikuti Rapat Paripurna DPRD Kuningan terkait pengambilan Keputusan penerimaan LKPj Bupati Kuningan TA 2022, Jumat (28/4/2023).

Acep menyebut saat ini Kuningan sedang berbenah, termasuk membenahi atas banyaknya objek wisata alam, titik-titik tempat berkumpul, titik-titik keramaian dan lain sebagainya.

Baca Juga:  Terkait Pengelolaan Waduk Darma, Bupati Acep ke Pemprov Jabar: Pemda Kuningan Jangan Dikesampingkan

“Diantaranya yang harus dibenahi adalah toilet, kamar mandi, tempat-tempat sampah, akses jalan yang masih kecil dan lain sebagainya. Itu menjadi PR (Pekerjaan Rumah) kita,” tutur Acep.

Pembenahan tersebut sangat penting, kata Acep. Terbukti menjelang hari-hari tertentu kunjungan wisata ke Kuningan sangat membludak, termasuk masa liburan Idul Fitri 1444 H.

“Kunjungan wisata ke Kuningan kalau saya perkirakan sampai kemarin itu dalam masa liburan lebaran, H+6 saja kurang lebih diatas 100 ribu, bahkan bisa nyampe di angka 150 ribu,” tandas Acep.

Cek Juga

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

SiwinduMedia.com – Sejumlah masyarakat Desa Kadatuan Kecamatan Garawangi menggelar deklarasi dukungan kepada H Yanuar Prihatin …