Resmi! Iwan Bule Jadi Wakil Dewan Pembina DPP Gerindra Gantikan Sandiaga Uno
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Mochamad Iriawan (Foto: disway.id)

Resmi! Iwan Bule Jadi Wakil Dewan Pembina DPP Gerindra Gantikan Sandiaga Uno

Siwindumedia.com – Komjen (Purn) Mochamad Iriawan alias Iwan Bule secara resmi diperkenalkan sebagai kader Partai Gerindra. Tidak cuma itu, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto juga langsung menunjuk Iriawan sebagai wakil ketua Dewan Pembina Gerindra.

Posisi itu sebelumnya ditempati oleh Sandiaga Salahuddin Uno. Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif (menparekraf) tersebut sudah resmi keluar dari Gerindra dan disebut-sebut akan bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Pelantikan itu dilakukan dalam Rapat Koordinasi Partai Gerindra yang digelar di kediaman Prabowo yang terletak di Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, pada Kamis (27/4/2023) malam.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Desmond J Mahesa mengatakan, Iwan Bule mengisi jabatan yang ditinggalkan oleh Sandiaga Uno. “Sudah gabung resmi.

Diangkat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina. Kalau dilihat posisinya, iya (menggantikan Sandi),” ujar Desmond saat ditemui di rumah Prabowo Subianto, Kartanegara, Jakarta Selatan, Kamis (27/4/2023) malam.

Hal tersebut juga langsung dibenarkan oleh Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto saat diwawancari oleh wartawan.  “Bapak komisaris jenderal polisi purnawirawan Mochamad Iriawan resmi tadi kita terima sebagai anggota Partai Gerindra,” kata Prabowo.

Baca Juga:  Damkar Beri Pelatihan Pemadaman Kebakaran di Klinik Kesehatan Polres Kuningan

“Tadi kita lantik Pak Mochamad Iriawan sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina mengisi lowongan yang ada yaitu ada beberapa lowongan, ada yang meninggal dan ada yang pindah partai. Mungkin saudara paham yang barusan pindah partai,” sambungnya.

Meski demikian, pelantikan ini tak ada kaitannya dengan rencana pencalonan Iwan Bule dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat. Prabowo justru menyerahkan hal tersebut kepada masyarakat Jawa Barat.

“Saya sekarang kembalikan kepada rakyat Jawa Barat atau anda, pantas gak beliau jadi gubernur?” tanya Prabowo.

“Pantas,” seru kader Partai Gerindra kompak.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra tersebut juga mengatakan bahwa selama ini dirinya selalu memberikan pilihan pemimpin yang baik untuk rakyat. Menurutnya, hal itu dapat dilihat dari rekam jejak para pemimpin pilihannya.

“Coba perhatikan trek record saya, iya kan? Ya itu, rakyat perlu, rakyat berhak, rakyat menuntut pilihan pemimpin-pemimpin, wakil-wakil yang terbaik. Itu yang kita berikan dan itu nanti biar rakyat yang menilai,” ucapnya.

Selain Iriawan, Gerindra turut mengenalkan wajah-wajah baru kader Gerindra. Antara lain, Wakil Gubernur Sumatra Selatan Mawardi Yahya, serta putra Ahmad Dhani, Al Ghazali dan El Jalaluddin Rumi.

Cek Juga

Ujang Beri Kode PKB Belum Tentu Usung Yanuar Prihatin Calon Bupati

Ujang Beri Kode PKB Belum Tentu Usung Yanuar Prihatin Calon Bupati

SiwinduMedia.com – Ketua DPC PKB Kabupaten Kuningan H Ujang Kosasih, memberikan pernyataan bahwa pengumuman DPP …