23 Tahun Berlalu, Alumni MTsN Darma Angkatan 2000 Adakan Reuni
Para alumni angkatan 2000 MTsN Darma, foto bersama usai Reuni di Balai Desa Darma, Kuningan. (Foto: Mumuh Muhyiddin/SiwinduMedia.com)

23 Tahun Berlalu, Alumni MTsN Darma Angkatan 2000 Adakan Reuni

SiwinduMedia.com – Alumni angkatan tahun 2000 Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Darma atau sekarang sudah menjadi MTsN 5 Kuningan, mengadakan reuni di Balai Desa Darma, Selasa (25/4/2023).

Hadir dalam kesempatan itu kepala MTsN 5 Kuningan, Kosim SAg, dan mantan Kepala MTsN Darma Drs Sahudi. Reuni ini dihadiri banyak alumni lulusan 2000. Selama 23 tahun mereka tidak bertemu, namun persahabatan tetap terjalin hingga saat ini.

Ketua panitia, Aang M Jalaludin, mengatakan, Reuni tersebut merupakan media menguatkan ikatan silaturahmi antar alumni. Terlebih sudah cukup lama mereka tak bertemu, karena kebanyakan merantau ke luar kota.

“Dengan reuni ini diharapkan banyak hal positif yang bisa diberikan kepada sesama alumni maupun almamater. Reuni tidak selamanya dikonotasikan negatif, jika pola pikir kita sebagai alumni bisa memaknainya dengan positif,” kata Aang.

Ikut menambahkan, Kosim SAg selaku Kepala MTsN 5 Kuningan. Pihaknya menyambut positif kegiatan reuni tersebut. Dalam pesannya, Ia berharap reuni ini menjadi ajang silaturahmi sekaligus untuk bertukar informasi antar sesama alumni.

Baca Juga:  Ditanya PSI Mau Merapat Kemana? Grace: Kita Tunggu Instruksi Pak Jokowi

“Jadikan reuni ini sebagai media silaturahmi dan bertukar informasi.
Alumni bisa membantu program-program sekolah, utamanya PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru),” tutur Kosim.

“Jangan lupa keluarga alumni juga direkomendasikan untuk sekolah di MTsN Darma. Ke depan diharapkan bisa digelar reuni Akbar seluruh alumni,” imbuhnya.

Dalam reuni itu, tampak salah satu alumni adalah Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan, Dudung Abdu Salam MPd. Ia pun tampak akrab berbincang hangat dengan rekan-rekannya sewaktu sekolah di MTsN Darma.

Tak sedikit diantara para alumni angkatan 2000 ini, membawa serta anak mereka. Mereka saling bercerita masa lalu, terutama saat bersekolah di MTsN Darma ini.

Cek Juga

Peringati Hardiknas 2024, Kabupaten Kuningan Akan Launching Mulok Gunung Ciremai

Peringati Hardiknas 2024, Kabupaten Kuningan Akan Launching Mulok Gunung Ciremai

SiwinduMedia.com – Peringatan Hari Pendidikan Nasional tingkat Kabupaten Kuningan tahun 2024 digelar di Lapangan Pandapa …