Sumur di Rest Area KM 86 Tol Cipali Semburkan Api, Polisi Terpaksa Tutup Rest Area KM 86 B sementara waktu
Sebuah sumur yang berada di Rest Area KM 86 B Tol Cipali wilayah Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Subang, semburkan api pada Rabu, 26 April 2023. Sumur tersebut diduga mengandung gas sehingga menimbulkan api. (Foto: Beritasatu.com)

Sumur di Rest Area KM 86 Tol Cipali Semburkan Api, Polisi Terpaksa Tutup Rest Area KM 86 B Sementara Waktu

Siwindumedia.com – Sebuah sumur yang berada di Rest Area KM 86 B Tol Cipali wilayah Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Subang, semburkan api pada Rabu (26/4/2023). Sumur tersebut tepat berada di parkiran belakang Rest Area KM 86 B Cipali dan diduga mengandung gas sehingga menimbulkan api.

Kapolres Subang AKBP Sumarni mengatakan api dari sumur itu muncul sekitar pukul 09.30 WIB, Rabu (26/4).

Sebelum menyemburkan api, Sumarni mengatakan, di lokasi tersebut ada pengerjaan penggalian sumur. Kemudian, api tiba-tiba menyembur.

“Jadi sumur air yang ada di Rest Area 86 B ini ada kandungan gasnya, sehingga menimbulkan api,” kata Sumarni saat berada di lokasi kejadian.

Sumarni mengungkapkan, pihaknya kini sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menangani munculnya semburan api tersebut. Untuk menghindarkan hal-hal yang tak diinginkan, pihak kepolisian dari Polres Subang terpaksa harus menutup Rest Area 86 B sementara waktu.

“Kami untuk melokalisir adanya fatalitasnya sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, kami juga sudah menyiagakan damkar di sini kemudian kami juga menutup Rest Area supaya pemudik tidak mampir kesini sehingga bisa mengurangi resiko kepada para pemudik,” ungkapnya.

Baca Juga:  Menhub Usul Pelebaran Tol Cipali Jadi 4 Lajur, Astra Tol Cipali Sebut "Masih dalam Tahap Proses Usulan"

Kabid Kedaruratan BPBD Subang, Komara Nugraha, membenarkan bahwa semburan api itu berasal dari sumur bor yang ada di lokasi rest area.

Dia menambahkan, bahwa keberadaan sumur tersebut saat ini oleh pihak pengelola tol sedang dilakukan perbaikan untuk meningkatkan kapasitas air.

Dalam proses perbaikan tersebut, pihak pengelola rest area akan melakukan penggantian beberapa pipa dan mesin bor dengan kapasitas yang lebih tinggi.

Sebelumnya, ASTRA Tol Cipali selaku pengelola Ruas Tol Cikopo-Palimanan, memohon maaf atas terjadinya peristiwa semburan api tersebut. Mereka berjanji akan bertanggungjawab. Antara lain dengan melakukan upaya penanganan keamanan dan keselamatan.

ASTRA Tol Cipali menjamin keamanan dan keselamatan pemilik tenant, pengunjung dan masyarakat sekitar di lokasi rest area KM 86 B.

“Kami memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada para tenant, pengunjung dan masyarakat atas ketidaknyamanan yang terjadi. Kami terus melakukan upaya pemadaman semburan api di lokasi dengan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait,” tambah Agung.

Lebih lanjut, ASTRA Tol Cipali mengimbau para pengguna jalan yang hendak beristirahat di rest area KM 86 Tol Cipali agar berisitirahat di rest area selanjutnya.

Baca Juga:  Peristiwa Pemudik Tertinggal dari Keluarga Kembali Terjadi, Kali ini Pemudik Tertinggal dari Keluarganya Saat Sedang Mampir ke Toilet

Cek Juga

Gasspool! Karang Taruna Luncurkan Program Pendataan Pengurus Desa/Kelurahan se-Kabupaten Kuningan

Gasspool! Karang Taruna Luncurkan Program Pendataan Pengurus Desa/Kelurahan se-Kabupaten Kuningan

SiwinduMedia.com – Sesuai dengan amanat pengurus Karang Taruna Provinsi Jawa Barat, mengenai keteraturan database pengurus …